Connect with us

Religi

Berlangsung Meriah, HUT ke-17 Jemaat Anugerah Paslaten Gelar Jalan Sehat Antar Kolom

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jemaat GMIM Anugerah Paslaten ke 17 Tahun, digelar lomba jalan sehat.

Hal itu dikatakan Penatua (Pnt) Oktaviano Makalew selaku ketua panitia perayaan HUT Jemaat GMIM Anugerah Paslaten.

Makalew juga mengatakan, sebelum digelarnya lomba jalan sehat, dilakukan ibadah pembukaan.

“Ibadah pembukaan dipimpin langsung Khadim Ketua BPMJ Anugerah Paslaten Pdt. Nefri Sunarto, STh”. Kata Pnt Oktaviano Makalew. (25/3) 2024.

Makalew juga mengungkapkan, peserta pada lomba jalan sehat tersebut diikuti dari kolom 1 sampai kolom 12.

” Acara berlangsung sangat meriah dengan mengusung Tema “Bangkit Karena Anugerah Terbesar” diikuti dari Kolom 1 sampai kolom 12,” tutur Oktavianus Makalew yang dikenal sangat aktif dalam berorganisasi.

Turut hadir dalam ibadah pembukaan. Denny Mangundap selaku Camat Tomohon Timur.

Print Friendly, PDF & Email

Kultur

Meriah, Paskah WilKas Diapresiasi Walikota Caroll Senduk

Published

on

TOMOHON, Inforakyatnews.com – Penatua (Pnt) Caroll J,A Senduk menghadiri Kegiatan Pawai Paskah Wilayah Kakaskasen yang dilaksanakan di GMIM Kakaskasen Eben Haezer. Jumat, (12/04/2024).

Kegiatan diawali dengan ibadah dan dikhadimi Pdt. Julien Sagay Karwur Sth. selaku Ketua BPMW Kakaskasen dan Ketua BPMJ Kakaskasen PNIEL.

kesempatan tersebut Pnt Caroll Senduk selaku Walikota Tomohon mengajak, Melalui kegiatan pawai Paskah ini, marilah kita menjalin kebersamaan dan persaudaraan.

“Kegiatan ini bukan menunjukan siapa yang terbaik melainkan bagaimana kita sebagai umat Tuhan boleh meneladani akan pengorbanan Kristus dan boleh menjadi teladan bagi orang lain. Oleh karena itu, perkenankan saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jemaat di wilayah Kakaskasen bahkan panitia yang telah mencetuskan berbagai kegiatan positif guna membangun kebersamaan seluruh Jemaat.” ungkap Walikot Coroll Senduk.

Walikota Carol juga beharap, dengan peristiwa kebangkitan Kristus mampu memberikan sukacita dan memberikan pengharapan untuk kehidupan kekal serta keselamatan kita selaku umat Kristiani.

Usai ibadah dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan kebersamaan Pelsus di tandai dengan pelepasan balon gas dan penabuhan Tambor tanda buka oleh Walikota bersama BPMW Kakaskasen.

Pawai dengan berbagai ornamen Paskah, narasi dan gambar-gambar yang diambil dari lembaran Alkitab, diikuti oleh Jemaat se-Wilayah Kakaskasen, pawai start dan finish di GMIM Kakaskasen Eben Heazer dan jarak tempuh pawai ialah tiga kilometer.

Turut Hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Pnt. Drs. Johnny Runtuwene, DEA., Ketua TP-PKK Kota Tomohon Pnt, drg. Jeand’arc Senduk- Karundeng, Badan Pekerja Majelis Wilayah Kakaskasen, Κetua BPMJ Kakaskasen Eben Haezer Pdt. Sophia Goni Rau, M.Teol., Para Pendeta, Guru Agama, Pelayan Khusus dan Jemaat Se-Wilayah Kakaskasen.(wan/***)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Hadiri Perayaan Paskah Wilayah Kakas Satu, Bupati Kumendong: Mari Maknai Paskah

Published

on

KAKAS, inforakyatnews.com -Penjabat Bupati Minahasa Pnt. Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si Bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny Djeneke Kumendong Onibala SH, MSA, menghadiri Ibadah Perayaan Paskah Wilayah Kakas Satu dan Pawai Paskah dilanjutkan dengan Lomba Line Dance Rohani Kreasi. Bertempat di Lapangan GMIM Wasian, Jumat (12/4/2024).

Adapun dalam Ibadah ini, dipimpin oleh Pdt. Noldy Rumuat, S.Th. Mpdk, selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW), Kakas I.

Dalam sambutannya, Bupati Kumendong mengaku bangga dan terharu atas pelaksanaan Ibadah Paskah Wilayah Kakas Satu yang dirangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya pawai Paskah.

“Paskah merupakan perayaan hari besar kita sebagai umat kristen tentang kebangkitan Yesus Kristus atas kematian, demi menghapus dosa manusia.

” Selamat Paskah Yesus sudah bangkit. Dosa kita telah diampuni, dan kini saatnya kita mengisi hidup kita selanjutnya dengan tidak berbuat dosa lagi,” ucap Bupati.

Lebih lanjut dikatakannya, Paskah merupakan kegenapan firman Tuhan. Dimana Yesus Kristus harus menderita kemudian mati tapi bangkit di hari yang ketiga. Karena itu, kebangkitan menjadi awal hidup baru bagi kita sebagai orang percaya.

” Mari Maknai Paskah sebagai karya Kristus dalam hidup dan perjalanan kita selanjutnya. Sebab sesungguhnya Paskah menjadi momentum bagi kita untuk berbenah dan terus mengingat betapa besar kasih Kristus bagi kehidupan umat manusia ,”ujar Bupati.

Usai memberikan sambutan Bupati Minahasa melepas peserta pawai Paskah.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Bapenda, Jefry Tangkulung, Plt. Kabag Prokopim, Ricki Laloan, Camat Kakas, dan Camat Kakas Barat. (Hers)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Toleransi Kuat, Pawai Takbiran di Langowan Raya Berjalan Aman dan Lancar

Published

on

Pawai Takbiran di Langowan Raya Berjalan Aman dan Lancar.

LANGOWANRAYA, inforakyatnews.com – Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Langowan Timur menyelenggaran Pawai takbiran dalam rangka hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang dilaksanakan di Taman Cita Waya. Selasa (9/4/34).

“Kali ini ditahun 2024 giliran jamaah Masjid Baiturrahman yang ditunjuk PHBI yang menjadi tuan rumah sekaligus panitia lokal pada pelaksanaan kegiatan malam takbiran setelah sebelumnya ditahun 2023 yang menjadi tuan rumah adalah jamaah masjid At- Taqwa Langowan. Kegiatan ini juga disponsori oleh kerukunan arisan HKBI At-Taqwa, Hukmul dan HKBI Baitul Ikhlas yang didalamnya terdapat jamaah umat muslim di Langowan juga dukungan dari keempat Keimamaman Masjid dan BTM di langowan raya, “ujar Sekretaris PHBI Langowan Haris Tumbol.

Kegiatan ini berjalan aman dan lancar berkat dukungan dan Sinergitas antara Pemerintah Kecamatan Langowan Timur, Polres Minahasa, Koramil, Polsek Langowan, Polsek Langowan Barat, Polsek Kawangkoan, Polsek Tompaso serta berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) yaitu GP Ansor / Banser, Pakasaan Tou Langowan, LMI, dan Panji Yosua.

“Atas nama PHBI Kecamatan Langowan mengucapkan terima kasih kepada unsur aparat penegak hukum TNI/Polri, Pemerintah Kecamatan Langowan, Saudaraku umat kristiani yang tergabung dalam Organisasi Kemasyarakatan dan ormas adat, serta semua yang terlibat didalamnya yang telah menjaga dan mengawal sehingga kegiatan dimalam takbiran ini dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan kondusif, “ujarnya.

“Haris menambahkan bahwa tingkat toleransi antar umat beragama di kecamatan Langowan Raya begitu kuat, dengan adanya rasa tali persaudaraan yang begitu tinggi antara sesama umat beragama dengan saling menghormati, saling menjaga satu dengan lainnya, ” Ungkapnya sembari terus berharap agar silaturahmi ini dapat selalu terjalin agar dalam bermasyarakat dapat menjalani kehidupan yang rukun dan damai.

Diketahui, dalam kegiatan pawai takbiran dilepas langsung oleh Camat Langowan Timur Ir. Isye Libi Supit, yang diikuti oleh Kapolsek Langowan Iptu Edi Asri, Danramil Langowan serta sejumlah Tokoh Agama.(HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending