Connect with us

Minahasa Tenggara

Gelar Reses Kedua, Ketua DPRD Marty Ole Prioritaskan Aspirasi Rakyat

Published

on

Mitra, inforakyatnews.com – Penggelaran kegiatan masa Reses kedua daerah pemilihan satu Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra ) Marty M. Ole, S.Mn yang bertempat di kediamannya Desa Lowu Utara, minggu 09/10/2022.

Ketua DPRD dari partai PDIP ini, dalam kegiatan resesnya menerima beberapa aspirasi masyarakat khususnya yang bergerak di bidang pertanian, perikanan serta pembangunan infrastruktur kelurahan.

Pada sambutanya Marty M. Ole, S.Mn menyampaikan tentang hasil aspirasi masyarakat yang memprioritaskan jalan-jalan setapak, lampu jalan serta bantuan untuk kelompok pertanian dan perikanan.

” Saya selaku ketua DPRD Kabupaten Mitra akan segera menuntaskan permintaan dari masyarakat, mengenai jalan setapak masyarakat serta lampu-lampu jalan, yang sesuai dengan apa yang di aspirasikan saat ini,” Ujarnya.

Ia juga mengatakan ” khusus aspirasi yang berkaitan dengan pertanian dan perikanan, itu akan ada bantuan berupa pupuk kepada kelopok petani serta bibit ikan dan pangan untuk pembudidaya ikan,” ulasnya.

Kegiatan reses ini juga di laksanakan dengan sesi tanya jawab oleh masyarakat tentang keluhan-keluhan kepada dinas-dinas terkait mengenai kepentingan umum, yang mencangkup pertanian, perternakan serta pembangunan daerah yang sudah mendapatkan hasil penyelesaian dan kesepakatan bersama.

(R.PRATAMA)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Manado

James Sumendap Jamin Fasilitasi Mahasiswa KKT Unsrat di Kabupaten Mitra

Published

on

 

Manado, inforakyatnews.com – Pelepasan dan penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) angkatan 136 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dilaksanakan di Auditorium Unsrat Manado, Senin 11 September 2023.

KKT Unsrat angkatan 136 tahun 2023 ini akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Diketahui, peserta KKT ini berjumlah 2.277 Mahasiswa.

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU, dalam sambutannya dia berkata bahwa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) adalah tugas Tridharma yang wajib diikuti oleh mahasiswa.

Dia berpesan kepada seluruh mahasiswa KKT untuk mengembangkan kredibilitas dan inovasi, serta gerakan kemampuan terbaik untuk program-program yang bermasyarakat, dan belajar tentang praktek kearifan lokal.

“Jadilah duta-duta Universitas Sam Ratulangi yang membanggakan,” ucap Rektor Prof Sompie sembari berpesan untuk memperhatikan kesehatan dan keselamatan selama ber-KKT.

Sementara itu, dalam acara tersebut turut hadir Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap. Dalam sambutannya ia menyambut baik kehadiran Mahasiswa KKT di Kabupaten Mitra.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, dalam pengabdian kepada masyarakat terlebih khusus kepada adik-adik mahasiswa yang akan melakukan KKT, berdasarkan kerjasama antara Pemerintah Pemkab Mitra dan Universitas Sam Ratulangi, maka dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Pemkab Mitra menyambut baik adik adik Mahasiswa di Kabupaten Minahasa Tenggara,” ujar Sumendap.

Selain itu, Bupati Mitra itu mengatakan Mahasiswa KKT tidak akan dibebankan. Menurutnya kuliah kerja nyata terpadu merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat berdasarkan ilmu yang dibidangnya masing-masing. Oleh karena itu, ia bilang, Pemkab Mitra menyambut dengan sukacita dan luar biasa kepada para Mahasiswa KKT tanpa akan membebani para Mahasiswa.

Ia kemudian mempersilahkan para mahasiswa KKT untuk belajar segala potensi yang ada di Kabupaten Mitra.

“Oleh sebab itu, Kabupaten Minahasa Tenggara sebagaimana telah diatur oleh lurah-lurah dan hukum tua, silahkan anda tinggal dan belajar di sana, tanpa akan dibebani. Rakyat Minahasa Tenggara menyambut baik adik adik mahasiswa dan akan memfasilitasi serta memberi makan kepada para adik adik mahasiswa KKT di sana,” pungkas Sumendap.

Turut hadir dalam kegiatan, jajaran dan pimpinan Fakultas Unsrat Manado, jajaran Pemkab Mitra, Asisten Pemerintahan Mitra, Para Camat Kabupaten Mitra, serta para Mahasiswa KKT angkatan 136 Unsrat. (FYL)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Minahasa Tenggara

Gelar Reses Kedua, Anggota DPRD Dari Partai Golkar Ini Prioritaskan Masyarakat

Published

on

Mitra, inforakyatnews.com – Penggelaran kegiatan masa Reses kedua daerah pemilihan satu DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra ), oleh Vanda Rantung, S.E yang bertempat di Kelurahan Lowu Dua Kecamatan Ratahan, minggu 09/10/2022.

Anggota DPRD dari partai Golkar ini, dalam kegiatan resesnya menerima beberapa aspirasi dari warga yang mengenai fungsi dari lampu jalan dan bantuan sosial untuk masyarakat.

Pada sambutanya Vanda Rantung, S.H menjawab tentang beberapa aspirasi masyarakat seperti keluhan yang merasa fungsi penggunaan lampu jalan saat ini terbilang kurang tepat sasaran.

” Kami sedang melakukan perbaikan-perbaikan fasilitas umum yang tentunya untuk keperluan masyarakat semua, menanggapi masalah lampu jalan yang kurang tepat sasaran kefungsiannya untuk menerangi jalan dan mepermudah pengguna jalan di malam hari, kami akan usulka agar di ganti lampu merkuri seperti dulu atw di tambahkan ke sisi sebelah jalan,” jawabnya.

Ada pun keluhan masyarakat mengenai lampu jalan ini agar mempertepatgunakan fungsi lampu jalan yaitu selain memper indah juga menerangi sisi jalan hingga ke tengah jalan, mengingat jalanan Mitra sedang dalam tahap pelebaran disetip wilayah yang artinya lebih banyak membutuhkan pengcahayaan dari lampu jalan tersebut.

Dalam kegiatan reses ini juga di laksanakan sesi tanya jawab oleh masyarakat kepada dinas-dinas terkait, seperti penerimaan bantuan sosial untuk masyarakat penyandang disabilitas yang sudah di jawab dan diakui akan di tangani lebih akurat lagi oleh dinas sosial.

(R.PRATAMA)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Minahasa Tenggara

Gelar Reses Kedua, DPRD Semuel Mintolalu, Mengutamakan Kepentingan Masyarakat

Published

on

Mitra, inforakyatnews.com – Penggelaran kegiatan masa Reses kedua daerah pemilihan satu DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra ) Semuel Mintolalu, S.H yang bertempat di Kelurahan Tosuraya Selatan Kecamatan Ratahan, minggu 09/10/2022.

Anggota DPRD dari partai PDIP ini, dalam kegiatan resesnya menerima beberapa aspirasi dari warga yang mengenai akses jalan umum dan pelayanan kesehatan untuk masyarakat serta kebutuhan air bersih.

Pada sambutanya Semuel Mintolalu, S.H menyampaikan tentang beberapa aspirasi masyarakat yang sedang di tanggulangi saat ini.

” Kami sedang melakukan perbaikan-perbaikan terutama wilayah yang belum mendapatkan air bersih, dan kami meminta agar ada kerjasama dari masyarakat setempat untuk memantau dan mengawasi pekerjaan tersebut, karena itu mitra kerja kami jadi laporkan kepada kami jika ada sesuatu yang tidak betul,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan khusus aspirasi yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan saat ini.

” Sekarang sudah sangat mudah untuk pelayanan perobatan yang tersedia, terlebih tentang penyakit rabies yang sempat menggegerkan masyarakat beberapa bulan lalu, sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi karena obat-obatan dan pelayanan penanggulangannya sudah lengkap tersedia,” ujarnya.

Diselah-selah pembahasanya ia juga menjawab untuk aspirasi mengenai akses jalan umum, akan segera di reaksasikan seperti harapan masyarakat semua.

Kegiatan reses ini juga di laksanakan dengan sesi tanya jawab oleh masyarakat tentang keluhan-keluhan kepada dinas-dinas terkait mengenai kepentingan warga, yang mencangkup pembangunan fasilitas umum, serta pelayanan kesehatan yang sudah mendapatkan hasil penyelesaian dan kesepakatan bersama.

(R.PRATAMA)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending