Connect with us

Boltim

Samsudin Dama Jaring Aspirasi Masyarakat Bukaka Melalui Reses

Published

on

Inforakyatnews.com, Boltim – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Samsudin Dama, S.T., melakukan kegiatan reses di Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim, pada Sabtu (07/08/2021).

Kegiatan reses merupakan amanah yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dalam hal menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam kegiatan ini, Samsudin Dama mengatakan bahwa Ini merupakan kedua kalinya Ia melaksanakan reses di Desa Bukaka. Menurutnya, sudah menjadi prioritas, dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) tersebut.

Selanjutnya, di hadapan sejumlah masyarakat yang juga didampingi Sangadi (Kepala desa) Bukaka, Samsudin Dama menegaskan siap mengawal seluruh aspirasi masyarakat desa Bukaka.

“Sebagai anggota DPRD dari dapil sini, tentunya saya akan menyerap semua aspirasi yang disampaikan masyarakat, sebagai perwujudan amanah bagi wakil rakyat,” lanjutnya.

Selain aspirasi tentang infrastruktur dan bantuan kepada masyarakat, Dama pun menyerap aspirasi tentang pengembangan potensi wisata di desa Bukaka.

“Pada reses ke dua ini, selain aspirasi tentang infrastruktur, seperti pengusulan jalan perkebunan, jalan desa, juga bantuan untuk masyarakat,” ujar Dama.

“Selain itu, bidang pariwisata juga mempunyai potensi besar. Apalagi di Bukaka ini, sudah menjadi Desa Wisata oleh Kementerian Pariwisata,” tambahnya.

Dama pun mengungkapkan jika pada tahun 2022 nanti pertumbuhan ekonomi sudah kembali stabil, akan menjadi harapan besar agar semua aspirasi ini bisa direalisasikan melalui ketersediaan anggaran.

Sumari Bisnun, warga desa Bukaka

Sementara itu, Sumarni Bisnun salah satu masyarakat Desa Bukaka mengapresiasi perjuangan Samsudin Dama yang terus berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Rasa bersyukur kepada anggota dewan yang begitu peduli untuk desa Bukaka. Karena sudah terbukti selama menjadi wakil rakyat, sudah banyak pemberian dari Pak Dama untuk desa Bukaka,” ujar Sumarni Bisnun, kepada wartawan usai kegiatan.

Ia pun berharap kiranya semua kebutuhan yang sementara diperjuangkan wakil rakyat Boltim itu boleh terwujud.

“Semoga ke depan seluruh aspirasi masyarakat yang sementara diperjuangkan Pak Dama, akan segera terealisasikan,” tandas Bisnun. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending