Connect with us

Bola & Sports

3 Atlet Kempo Asal Manggarai Ikut Kejuaraan Dunia di Tunisia

Published

on

Manggarai, Inforakyat News.com – Federasi Kempo Indonesia (FKI) Nusa Tenggara Timur mengirimkan empat atletnya untuk berlaga dalam Kejuaraan Dunia Kempo 2022 di Hammamet, Tunisia 9-15 Mei 2022 mendatang. Dari 4 atlet tersebut, 3 di antaranya berasal dari Kabupaten Manggarai dan satunya lagi berasal dari Kabupaten Manggarai Timur

Tiga atelt kempo dari manggarai tersebut masing-masing Marko Jolo Jahang (Peraih medali emas di Turkey), Maria Devianita Nanggor dan Maria Devianeta Nanggor.

Terpantau, sebelum diberangkatkan ke Tunisia, 3 atlet kempo ini didampingi Ketua FKI NTT Kanis Nasak bertemu Bupati Hery Nabit, Senin (11/4/22). Tiga atlet ini selanjutnya akan bergabung dengan FKI DKI Jakarta dan FKI Jawa Timur sebagai wakili indonesia dalam kejuaraan dunia tersebut.

Bupati Hery menyampaikan apresiasi untuk FKI NTT karena dipercayakan kembali oleh pengurus pusat FKI untuk mengirimkan atletnya dalam kejuaraan dunia di Tunisia.

Bupati mengatakan, ketiga atlet asal manggarai tersebut telah memberi contoh dan semangat untuk anak-anak muda di daerah itu untuk terus berprestasi walau dalam situasi sulit dan tidak normal seperti saat ini.

“Berprestasi itu sesuatu hal yang mungkin dan penghargaan atas sebuah prestasi saat ini tidak harus dalam bentuk materi tetapi kesempatan untuk tampil di kanca nasional maupun internasional,”kata Bupati.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat manggarai untuk memberikan dukungan dalam bentuk doa kepada tiga atlet ini, sehingga bisa berprestasi dalam kejuaraan di Tunisia itu.

Sementara Ketua FKI NTT Kanis Nasak mengatakan kejuaraan dunia kempo tahun 2022 ini membanggakan FKI NTT. Sebab, PP FKI mempercayakan FKI NTT untuk mengirimkan 4 orang atletnya. Sementara pada kejuaraan dunia kempo di Turki tahun 2021 FKI NTT hanya dipercayakan untuk mengirimkam satu atletnya.

“Keunggulan FKI NTT dari Pengurus Pusat (PP) FKI, dipercayakan lebih untuk mengirimkan atlet pada kejuaraan Kempo di Hammamet, Tunisia,”jelas Kadis LHD Manggarai ini.

Kanis mengaku FKI NTT telah mempersiapkan atletnya dengan baik. Setiap saat atlet-atlet ini menjalani latihan dengan baik dan telah mengikuti TC (Training Center) selama 3 hari. (Adi Nembok)

Bola & Sports

Dibuka Bupati Kumendong, Kejuaraan Tenis Meja Bupati Minahasa Cup Resmi Bergulir

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com-Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, MSi juga sebagai Ketua Harian Pengurus Tenis Meja Provinsi sulawesi Utara Membuka Kegiatan Kejuaraan Tenis Meja Bupati Minahasa Cup Dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke 595 di Gelanggang Olahraga Stadion Maesa Tondano. Kamis (2/11/23).

Mengusung Tema “Dengan semangat si tou timou tumou tou kita bangun integritas dan prestasi atlit tenis meja Sulawesi Utara”, kejuaraan tenis meja Bupati Minahasa Cup Resmi Dibuka Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan semoga kejuaraan tenis meja Bupati Minahasa cup ini, dalam rangka menyambut Hari Jadi Minahasa ke 596, semoga bisa berjalan dengan sukses.

“Saya mengajak kepada seluruh peserta yang akan mengikuti kejuaraan tenis meja ini agar dapat bermain dengan baik dan semoga melalui kejuaraan ini bisa mendapatkan hasil positif, dengan mendapatkan atlit tenis meja untuk Minahasa, dan atlit provinsi Sulawesi Utara, selamat bertanding, ” Ucap Kumendong.

Sementara itu, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa Arody Tangkere, mengatakan Tenis Meja Bupati Minahasa Cup baru pertama kali ini dilaksanakan di tahun 2023 di bawah kepemimpinan Jemmy Kumendong.

“peserta dari ASN dan juga umum dari kabupaten kota se Sulawesi Utara. perangkat daerah juga bebas mencari atlet dari luar yang berpotensi untuk ikut serta. Total hadiah dalam kejuaraan ini sebesar Rp56 juta, Selaku Kadispora, saya mewakili komunitas tenis meja mengapresiasi Pj Bupati Jemmy Kumendong,” jelasnya.

Kejuaraan diikuti peserta perorangan, 120 peserta divisi dua, 60 peserta divisi satu, serta peserta Beregu Umum sebanyak 32 Tim (1 tim 4 orang) serta beregu SKPD 28 tim.

Rencananya kejuaraan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 2-4 November, dengan total hadiah 56 juta rupiah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Adminstrasi Umum Sekdakab Minahasa dan Jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta Para Atlit Tenis meja se Provinsi Sulawesi Utara dan Peserta Utusan OPD, Peserta utusan Kecamatan dan, Peserta Pendaftar Umum.(HerS)

Continue Reading

Bola & Sports

Ditandai Pelepasan Balon Merah-Putih, Bupati Kumendong Pimpin Olahraga Bersama Jelang HUT Minahasa ke-595

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com-Hari ini, Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong MSi, membuka kegiatan dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa Ke- 595 yang diawali dengan Olahraga Bersama, bertempat di halaman Kantor Bupati Minahasa, kamis (12/10/2023).

Pembukaan Hari Jadi Minahasa yang Ke 595 ini, ditandai dengan dilepasnya Balon Merah putih Ke-Udara Oleh Bupati, Bersama Forkopimda Kabupaten Minahasa, Ketua TP-PKK Minahasa Djeneke Kumendong Onibala SH, MSA, Sekda Minahasa Dr. Lynda Watania MSi, Bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Siswa-Siswi, serta Tamu dan Undangan.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong MSi, menyampaikan berbagai kegiatan yang akan digelar sejak pembukaan Sampai pada hari puncaknya HUT Minahasa pada 5 November Mendatang.

“Ada berbagai kegiatan yang akan kita gelar, diantaranya pemilihan Wulan Waraney, Minahasa Expo, Lomba Drum Band, Lomba Katrili, Lomba Bahasa Daerah, dan berbagai kegiatan lainnya untuk menyemarakkan HUT Minahasa ini,” Ujar Kumendong.

Kumendong juga menjelaskan bahwa akan dilaksanakan kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB), yang akan dilaksanakan usai pelaksanaan HUT Minahasa nanti, untuk itu perlu ada kesiapan para Atlit untuk dapat ambil bagian pada kegiatan ini.

“Saya berharap nantinya lewat Pekan Olahraga ini maka dapat mengorbitkan atlit yang ada di Kabupaten Minahasa, sehingga nantinya dapat terus menjadi perwakilan, dan mengharumkan Kabupaten Minahasa, juga Sulawesi Utara ditingkat Nasional nantinya,” Kata Kumendong Sembari membuka kegiatan dalam rangka HUT Minahasa Ke- 595 Tahun 2023.(HerS)

Continue Reading

Bola & Sports

Gelar Coaching Clinic, Langowan dan Kawangkoan Hadirkan Pelatih Basket Berlisensi Nasional

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Cabang Olahraga Basket yang semakin digemari anak muda di tanah Toar Lumimuut, Minahasa saat ini, menjanjikan prestasi bagi para pencinta basket, khususnya generasi muda yang berada di Langowan dan Kawangkoan.

Tak tanggung-tanggung kolaborasi Langowan Basket Ball Academy dan Peanut Kawangkoan disponsori Kebab 420, Ko Cristian berhasil mendatangkan pelatih-pelatih terbaik Sulut bahkan Pelatih berlisensi Nasional serta para pemain liga Basket tertinggi Indonesia IBL.

Kehadiran mereka disambut antusias anak-anak, di Lapangan Basket SMA/SMK Yadika Langowan, menjadi tempat digelarnya Coaching Clinic, ini. Pada Minggu (30/7/2023). Yang digelar Langowan Academy dan Peanut Kawangkoan.

Para coach yang hadir diantaranya Octavianus Sanda yang biasa di panggil Coach Ota, adalah pelatih DBL indonesian all star yang pada bulan kemarin baru saja membawa squad Indoneaian DBL All Star bertanding dan berlatih di Amerika, bersama Andre Rorimpandey salah satu pemain NSH Jakarta yang bermain di IBL.

Diketahui A Rorimpandey merupakan pebasket yang belum lama ini menorehkan hasil luar biasa yang telah mencetak lebih dari 1000 poin dalam karirnnya di IBL di usianya yang masih muda.

Selain itu juga menghadirkan Elyiakim Tampei, pungawa dari club IBL Satya Wacana Salatiga yang sekarang telah menjadi pelatih di salah satu sekolah terkemuka di sulut yaitu Manado Independent School(MIS), yang beberapa waktu yang lalu berhasil meraih gelar MVP di turnamen Kejurkot Manado.

Para Pelatih dan Pemain Nasional, saat memberikan coaching clinic kepada pemain muda basket di Langowan dan kawangkoan, di SMA Yadika Langowan.

Suatu kebanggan juga hadir atlit basket kebanggan kota Langowan Brando Kosegoran, salah satu pemain muda yang saat ini bermain untuk NSH Jakarta di IBL yang merupakan pemain berpotensi, yang baru membawa Bayangkara POLDA Sulut menjadi Champion di Kejurkot Manado.

Diantara para pelatih Nasional tersebut ada Nama coach Romy Sanda pelatih terbaik MIS yang sudah meraih banyak gelar dan champion untuk MIS dan telah melahirkan banyak pemain hebat di sulut ini. Bersama Coach Leo Timuhari yang merupakan founder Langowan dan kawangkoan basketball academy yang saat ini juga menjadi pelatih MIS, yang telah banyak menemukan bakat Pebasket di daerah di sulut dan berhasil melahirkan pemain basket hebat.

Kehadiran mereka di coaching clinic ini, tentu pula dihadiri para founder asal langowan dan kawangkoan diantaranya Coach Frangki Sumual, Nelky Goni, Margio Willy dan Alfino Tikoalu, dimana kehadiran mereka telah berhasil menghidupkan kembali minat dan bakat basket di kota langowan dan kawangkoan yang sempat redup.

Antusias anak-anak yang mengikuti coacing clinik kemarin membuat para pelatih dan pemain nasional lebih bersemangat dalam memberikan materi.

“Kami sadar bakat basket di kota ini harus terus dilanjutkan untuk melahirkan banyak atlit basket berbakat lagi dikota langowan dan kawangkoan, “ujar para Coach ini Kompak.

“Tampa terasa hari sudah gelap tapi kami melihat semangat peserta yang harusnya kegiatan sudah berhenti, tetapi kami tetap lanjutkan karena kami mengapresiasi semangat yg di tunjukan mereka.

Coach Ota mengungkapkan, Meskipun pulang larut malam ke kota manado dan bitung tidak apa-apa melihat antusias mereka, “ungkap coach ota dan para pemain dan pelatih yg menjadi pembawa materi coaching clinik, sembari berkata
Basket Langowan dan Kawangkoan punya potensi yg luar biasa. (HerS)

Continue Reading

Trending