Connect with us

Food & Travel

Tiga Cafe & Resto Terbaik di Kota Tomohon, Nomor 1 Paling Ikonik

Published

on

Wisatawan Patut Kunjungi Tempat ini

TOMOHON, Inforakyatnews.com – Berada di ketinggian 800 meter dari permukaan laut, Kota Tomohon adalah salah satu daerah sejuk yang berada di Provinsi Sulawesi Utara.

Kota Tomohon dikenal dengan kebudayaannya, pendidikan dan kota pariwisata. Hal itu menjadikan Kota Tomohon sebagai salah satu daerah pilihan wisatawan mancanegara maupun domestik untuk dikunjungi.

Iklim yang sejuk sangat cocok tunjang kepariwisataan, Kota Tomohon juga terdapat beragam kuliner khas yang cocok bagi wisatawan yang berkunjung.

Berikut kami rangkum 3 resto & cafe rekomendasi yang patut di kunjung wisatawan di Kota Tomohon.

1. Resto Kelapa 17 Tomohon

Terletak di Jalan Siswa Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Restoran Kelapa 17 Tomohon memiliki parkiran yang luas buat pengunjung serta gedung yang memadai untuk acara keluarga.

Foto: Resto Kelapa 17 Tomohon

Untuk menunya, Kelapa 17 Tomohon adalah ikonnya menu masakan BA, mulai dari rusuk BA, Babi Tore dan yang paling ikonik yakni kepala BA goreng madu yang disajikan utuh maupun berukuran 1/2.

Tak lupa dengan seafood juga disiapkan bagi pengunjung yang ingin mencicipi menu ikan laut disajikan bakar, kuah asam, woku atau pun steam.

2. Tomohon Grill

Beragam menu yang lezat serta ditunjang dengan Chef yang profesional “ Tomohon Grill”  menyajikan rasa yang dapat disesuaikan oleh pengunjung.

Berlokasi di Kelurahan Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat, Tomohon Grill memiliki konsep pengunjung memilih sendiri potongan daging yang dikehendaki dan melihat sendiri bagaimana memasaknya atau pengunjung bisa mempraktekkan langsung di resto.

Foto: Tomohon Grill

Ada empat macam daging yang disediakan untuk grill (Panggang) yaitu daging sapi, daging tuna, daging babi dan ayam serta untuk sausnya beragam rasa disajikan mulai dari rasa khas Jepang, Korea dan terus dilakukan penyesuaian untuk rasa Minahasa.

Untuk harganya cukup terjangkau, Tomohon Grill menawarkan beragam paket dan menu terjangkau. Ayo kunjungi Tomohon Grill

3. Warong Bakar Bakar (WBB)

Restoran bernuansa alam yang hijau kini hadir di tengah kota Tomohon. Restoran ini bernama Warong Bakar-Bakar (WBB).

Foto: Warong Bakar-Bakar

Berada di utara Kota Tomohon tepatnya di jalan Lingkar Timur, Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara, Warong Bakar-bakar dihiasi pepohonan hijau yang meneduhkan. Kamu pun bisa mengajak keluarga untuk acara makan maupun menggelar acara resepsi tempat ini sangat cocok.

Soal menu makanan, tersedia rahang tuna bakar, woku kuasam, mangael, udang, ayam bumbu RW, cumi, hingga barbeque. Dan masih banyak lagi.

(Wan)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Budaya

Tradisi Makan Di daun, Bupati Minahasa Hadiri Ibadah Mingguan Mertua Sekda Watania

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com-Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si. bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny. Djeneke Kumendong Onibala, SH. MSA, mengikuti Ibadah Kumawus (Mingguan) Atas Meninggalnya Alm. Drs. Nicollas Wilar Mertua dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania,MM,M.Si Dalam Keluarga Wilar-Watania, bertempat dirumah kediaman Sekda Watania di Tomohon. Minggu (7/4/2024)

Bupati Kumendong mengatakan Kumawus (Mingguan) merupakan sebuah tradisi yang sudah lama dibangun sebagai bagian dari rasa syukur atas kasih dan penyertaan Tuhan bagi keluarga yang baru ditinggalkan oleh orang yang sangat di kasihi dan di cintai.

”Bentuk rasa syukur dan terima kasih kita atas kasih dan bimbingan Tuhan selang seminggu ditinggalkan oleh yang kita kasihi,” ucap Bupati.

Keluarga yang berduka sudah sangat memahami bahwa peristiwa seperti ini menjadi bukti bahwa cinta kasih Tuhan tetap menjadi bagian dalam perjalanan kehidupan mereka sekalipun orang yang dikasihi telah pergi selamanya menghadap Tuhan sang pencipta.

” Maka dari itu, saya yakin dan percaya keluarga akan tabah dan kuat menghadapi peristiwa duka ini. Terlebih keluarga adalah pelayanan Tuhan yang memahami betul arti dari sebuah kematian bagi orang yang percaya kepada Tuhan,” ungkapnya.

Ada yang menarik dalam acara kumawus tersebut, dimana para tamu undangan, makan bersama diatas daun yang menjadi ciri khas Mingguan di Kota Tomohon.

Turut Hadir, Jajaran Pejaba Pemerintah Kabupaten Minahasa,dan lainnya. (HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Yulius Paath Pimpin Lapas Tondano Berbagi Takjil, Maknai Bulan Suci Ramadhan

Published

on

Lapas Kelas IIB Tondano Maknai Bulan Suci Ramadhan

MINAHASA,inforakyatnews.com
-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara secara serentak memaknai bulan suci Ramadhan 1445 H dengan melaksanakan kegiatan pembagian takjil, pada Senin sore (1/4/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIB Tondano Yulius Paath yang diikuti jajaran pejabat struktural dan pegawai dengan membagikan beberapa kue dan minuman untuk takjil berbuka puasa kepada masyarakat muslim yang melintasi area lapangan Sam Ratulangi Tondano.

“Pembagian takjil hari ini menjadi bentuk kepedulian Kementerian Hukum dan Ham yang secara serentak rutan diseluruh indonesia melakukan pembagian takjil kepada umat muslim yang akan berbuka puasa” ujar Kalapas saat diwawancarai wartawan.

Hal ini sebagai wujud toleransi khususnya pegawai non muslim di lapas Tondano yang telah menyiapkan takjil dengan harapan bisa menjadi berkah kita bersama.

“Kegiatan pembagian takjil ini juga menjadi momentum positif bagi petugas pemasyarakatan untuk berbagi kepada sesama. Kegiatan berjalan dengan sangat lancar dan mendapatkan respon positif dari para pengguna jalan yang menerimanya, dan semoga kegiatan ini menjadi keberkahan bagi kita semua untuk memaknai bulan suci ramadhan” Tutup Kalapas Yulius Paath.(*/HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Budaya

Studi Banding Pemkab Minsel di Minahasa, Disambut Sekda Watania Dan Jajaran

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com -Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si, menerima kunjungan studi banding dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Minsel Glady Kawatu SH M.Si. Bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati,Tondano. Kamis (14/3/2024).

Rombongan Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan diikuti pula jajaran pejabat yang ada diantaranya, Asisten I, Asisten II, Staf Ahli, dan Para Kepala SKPD serta Kepala bagian.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Glady Kawatu mengatakan, selain studi banding, kunjungan ini juga sebagai bentuk silaturahmi bahwa kita adalah sesama Tou Minahasa, yang oleh karena pemekaran harus terpisah di tahun 2003 silam.

“Jadi utamanya tentu karena bagian dari kerja yakni studi banding. Selanjutnya tentu silaturahmi dengan daerah asal kami, karena dari Minahasa lah Minsel bermula,” kata Kawatu.

Sebelum memaparkan sekilas tentang Kabupaten Minahasa Selatan, yang dipimpin Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Pdt Yanny Petra Rembang, terlebih dahulu Dia memperkenalkan jajaran yang ikut dalam studi banding ini.

Dalam pemaparannya meliputi program pemerintahan, pertanian, ekonomi, pariwisata, budaya dan pendidikan, Sekda Kawatu pula menjelaskan tujuan utama pihaknya adalah studi banding atau tukar informasi tentang pengelolaan keuangan dan kepegawaian, dengan satu tujuan untuk persamaan persepsi.

Diakuinya, sebagai birokrat murni, tentu harus menjunjung tinggi tugas dan kerja. Namun demikian kata dia, disisi lain, birokrat kerap diperhadapkan dengan kepentingan-kepentingan politik yang kadang kala mengabaikan ketentuan dan aturan.

“Tantangan kita sebagai birokrat murni, harus berkomitmen menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan dan aturan, tentu dengan segala konsekuensi,” tuturnya.

“Sanksi kita lebih berat, ketika menghadapi persoalan hukum harus dihadapi sendiri, dan konsekuensinya adalah kehilangan jabatan atau karir yang telah dirintis bertahun tahun,” Demikian Kawatu menambahkan.

Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa, Drs Riviva Maringka MSi, kemudian juga memperkenalkan jajaran Pemkab Minahasa yang hadir, yang selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan tentang Kabupaten Minahasa di bawah pimpinan Bupati Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, oleh Sekda Lynda Watania, yang selanjutnya dilanjutkan dengan diskusi.

Di kesempatan ini, Sekda Watania berterima kasih karena sudah memilih Kabupaten Minahasa sebagai salah satu daerah untuk dijadikan tempat studi banding.

“Saya juga mengucapkan terima kasih karena sudah bersilaturahmi dan berbagi ilmu tentang pemerintahan dengan Pemkab Minahasa,” ucap Watania.

Sekda Watania pun menegaskan terkait di pemerintahan bahwa semua terletak pada koordinasi dan konsolidasi. Bagaimana mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan seluruh tugas-tugas dengan pimpinan.

“Sekretariat daerah adalah perpanjangan tangan dari pimpinan, dalam hal ini Bupati dan Wakli Bupati. Maka dari itu, mengkoordinasikan segala tugas kerja dan kebijakan adalah hal mutlak yang harus dilakukan dengan pimpinan,” pungkasnya.

Turut hadir dan mendampingi Sekda Minahasa diantaranya Asisten I, Asisten III, Para Staf ahli, Pejabat Eselon II, Kabag Perkeu, Kabag Umum, Kabag Ortal, Kabag Prokopim.
(HerS).

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending