Connect with us

Daerah

Raih 19 Kursi,Ketua DPC PDIP Minahasa RD Sebut 4 Kandidat Ketua DPRD Minahasa

Published

on

Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa Robby Dondokambey

MINAHASA, inforakyatnews.com – Usai perhelatan Pemilu 2024 memberikan hasil yang baik bagi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, maka dipastikan mendapatkan jatah kursi Ketua DPRD Minahasa periode 2024-2029.

Hal Ini setelah partai berlambang banteng moncong putih ini memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD dengan raihan 19 kursi di Minahasa.

Dan kursi ketua DPRD Minahasa pun nantinya akan ditentukan. Lantas siapa yang akan menjadi calon Ketua DPRD? hingga saat ini belum bisa diterka.

Namun demikian Ketua DPC PDIP Minahasa, Robby Dondokambey (RD) menjelaskan bahwa, ada beberapa kriteria dan aspek yang dipertimbangkan bagi kader partai yang akan duduk di kursi pimpinan DPRD.

“Seperti senioritas, ada jabatan di partai, memiliki track record yang bagus di partai termasuk kami mempertimbangkan kader yang berkualitas dan punya wawasan lebih.Syarat tak harus suara terbanyak,” ungkap RD pada wartawan, Rabu (03/04/24).

Mantan Wakil Bupati Minahasa ini pun menegaskan, aspek wawasan menjadi hal penting, karna menjadi ketua DPRD harus mampu merangkul dan menfasilitasi termasuk paham soal eksekutif dan legislatif

Loyalitas seperti apa? menurut RD, salah satunya pertimbangan apakah sering ikut rapat pengurus, kemudian apa yang sudah Ia perbuat untuk partai.

“Di PDIP kan ada penilaian kinerja, ada absen berapa kali ikut rapat pengurus. Punya wawasan. Hal hal seperti itu. Tapi, saya kira mereka ada sudah mengetahui masuk kriteria atau tidak,” terang RD.

RD, Mantan wakil bupati Minahasa ini tidak menyebut secara gamblang siapa kader yang penuhi kriteria. Namun, berdasarkan data, ada beberapa nama kader caleg PDIP yang berpotensi.

Seperti Dharma Palar sudah empat periode ini terpilih duduk di DPRD. Juga Rommy Leke sudah tiga periode ini terpilih. Dua nama itu merupakan kader senior dan masuk struktur pengurus DPC.

Juga ada nama Robby Longkutoy mantan pejabat eksekutif dan sudah dua periode duduk di DPRD. Ada juga nama Frangky Wolayan mantan pejabat kepolisian dan sudah dua periode terpilih jadi anggota DPRD. Dua nama terakhir itu loyalitasnya di partai sudah terukur.

Namun RD menegaskan bahwa mekanisme mengenai calon Ketua DPRD akan ditentukan oleh DPP PDIP. “Kami akan usulkan tiga nama dan DPP putuskan satu nama sebagai ketua DPRD, ” pungkasnya. (HerS)

Print Friendly, PDF & Email

Breaking News

Dirangkai Dengan Perlombaan, Bupati Kumendong Hadiri HUT Ke-50 Paroki Santa Rosa de Lima Tondano

Published

on

HUT Ke-50 Paroki Santa Rosa de Lima Tondano

MINAHASA,inforakyatnews.com
-Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.SI Bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny. Djeneke Kumendong-Onibala, SH, MSA, menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-50 Paroki Santa Rosa de Lima Tondano, Bertempat di Gereja Paroki St.Rosa de Lima Tondano, Sabtu (13/4/24).

Pada kesempatan ini pula Bupati Minahasa, sekaligus Melepas Para Peserta Lomba Defile dan Jalan Sehat Se Paroki Santa Rosa de lima Tondano.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa menyampaikan, Puji syukur kita dapat bersama-sama dalam Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-50 Paroki Santa Rosa de Lima Tondano, yang dirangkaikan dengan berbagai perlombaan, lomba defile dan jalan sehat serta lomba baca kitab suci.

“Saya selaku Penjabat Bupati Minahasa, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun Ke-50 Paroki Santa Rosa de Lima Tondano, dan selamat mengikuti rangkaian perlombaan yang telah direncanakan, ” Ucap Bupati.

Diketahui dalam kegiatan ini pula, Bupati Kumendong bersama Ketua TP PKK Minahasa, bersama para tamu yang hadir melepaskan balon ke udara sebagai tanda kegiatan ini dimulai. Dan bersama istri juga ikut pula melepas peserta lomba jalan sehat.

Turut hadir mendampingi bupati,
Plt. Staf Ahli Pemerintahan Hukum Dan Politik, Kabupaten Minahasa Johny Tendean, Kepala Dinas Kominfo Minahasa Maya Kainde, Kepala dinas Perhubungan Minahasa, David Mangundap, Kepala dinas Perpustakaan Minahasa, Steady Tumbelaka, Kabag SDA, Lexie Korengkeng, Kabag Kesra, Pdt. Giovani Rorora, serta Camat Tondano Barat.(HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Hadiri Perayaan Paskah Wilayah Kakas Satu, Bupati Kumendong: Mari Maknai Paskah

Published

on

KAKAS, inforakyatnews.com -Penjabat Bupati Minahasa Pnt. Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si Bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny Djeneke Kumendong Onibala SH, MSA, menghadiri Ibadah Perayaan Paskah Wilayah Kakas Satu dan Pawai Paskah dilanjutkan dengan Lomba Line Dance Rohani Kreasi. Bertempat di Lapangan GMIM Wasian, Jumat (12/4/2024).

Adapun dalam Ibadah ini, dipimpin oleh Pdt. Noldy Rumuat, S.Th. Mpdk, selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW), Kakas I.

Dalam sambutannya, Bupati Kumendong mengaku bangga dan terharu atas pelaksanaan Ibadah Paskah Wilayah Kakas Satu yang dirangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya pawai Paskah.

“Paskah merupakan perayaan hari besar kita sebagai umat kristen tentang kebangkitan Yesus Kristus atas kematian, demi menghapus dosa manusia.

” Selamat Paskah Yesus sudah bangkit. Dosa kita telah diampuni, dan kini saatnya kita mengisi hidup kita selanjutnya dengan tidak berbuat dosa lagi,” ucap Bupati.

Lebih lanjut dikatakannya, Paskah merupakan kegenapan firman Tuhan. Dimana Yesus Kristus harus menderita kemudian mati tapi bangkit di hari yang ketiga. Karena itu, kebangkitan menjadi awal hidup baru bagi kita sebagai orang percaya.

” Mari Maknai Paskah sebagai karya Kristus dalam hidup dan perjalanan kita selanjutnya. Sebab sesungguhnya Paskah menjadi momentum bagi kita untuk berbenah dan terus mengingat betapa besar kasih Kristus bagi kehidupan umat manusia ,”ujar Bupati.

Usai memberikan sambutan Bupati Minahasa melepas peserta pawai Paskah.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Bapenda, Jefry Tangkulung, Plt. Kabag Prokopim, Ricki Laloan, Camat Kakas, dan Camat Kakas Barat. (Hers)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Bupati Kumendong Dan Ketua TP-PKK Minahasa Ikuti Halal Bihalal Idul Fitri Bersama Kapolres Minahasa

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com
-Penjabat Bupati Minahasa Jemmy S. Kumendong bersama Ketua TP-PKK kabupaten Minahasa Ny. Djeneke Onibala SH, MSA, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr Lynda D Watania, MM, M.Si, Menghadiri Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian SIK, MH, dan Ketua Bhayangkari Minahasa, Ny. S. Sophian. Bertempat di Rumah Dinas Kapolres Minahasa, Jumat (12/4/2024).

Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 H, bertujuan untuk menjalin silahturahmi di hari yang Fitri hari kemenangan bagi umat muslim setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa.

”Atas nama Pemerintah kabupaten Minahasa, Saya menyampaikan selamat Idul Fitri 1445 H kepada Kapolres Minahasa dan keluarga bersama jajaran. Kiranya silahturahmi ini makin mempererat dan memperkokoh hubungan kerjasama dalam membangun kabupaten Minahasa,” ucap Bupati.

Tidak lupa juga dalam kesempatan ini, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Polres Minahasa yang telah melaksanakan tugas pengamanan perayaan Idul Fitri di tanah Minahasa, sehingga perayaan ini berjalan aman dan damai.

” Pemerintah Kabupaten Minahasa mengapresiasi kepada Aparat Kepolisian Resort Minahasa yang telah bekerja keras mengamankan perayaan hari besar ini. Dan puji syukur semuanya berjalan dengan aman dan damai,” ujar Kumendong.

Kedatangan Bupati Minahasa dirumah dinas Kapolres Minahasa, disambut dengan hangat oleh Kapolres Sophian bersama Ketua Bhayangkari beserta Jajaran Polres Minahasa.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Inspektorat Minahasa, Moudy Lontaan, Kepala dinas Kominfo Minahasa, Maya Kainde, Kepala dinas Pendidikan Minahasa, Tommy Wuwungan, Kepala dinas Dukcapil Minahasa Meydi Rengkuan, Kepala Kesbangpol Minahasa, Janny H. Moniung , Kepala dinas Perhubungan Minahasa, David Mangundap, Sekretaris DPRD Minahasa Riany Suwarno, Kepala dinas Perpustakaan Minahasa, Steady Tumbelaka, Kepala bagian SDA, Lexie S. J. Korengkeng, Kepala bagian Kesra, Pdt. Giovanni Rorora, serta Camat Tondano Utara. (HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending