Connect with us

Daerah

Figur Rendah Hati, Robby Dondokambey Layak Pimpin Minahasa

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com– Pada Pemilihan Kepala Daerah Minahasa, figur Robby Dondokambey kembali mencuri perhatian. Meskipun bukan kali pertamanya mencalonkan diri, namun keberhasilannya membangun ikatan emosional dengan rakyat membuatnya menjadi figur yang melekat di hati masyarakat.

Robby Dondokambey, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Minahasa, dikenal oleh banyak warga sebagai pemimpin yang peduli dan dekat dengan kebutuhan rakyatnya. Keberhasilannya dalam membangun infrastruktur, memperhatikan kesejahteraan sosial, dan menjaga keberagaman budaya di Minahasa membuatnya mendapat dukungan luas.

Para pendukungnya menyebut Robby sebagai “Bapak Pembangunan Minahasa” yang telah membawa kemajuan signifikan bagi daerah tersebut. Selain itu, gaya kepemimpinannya yang humanis dan bersahaja membuatnya dianggap sebagai sosok yang mudah didekati dan merakyat.

Meskipun dihadapkan pada persaingan yang ketat, namun figur Robby Dondokambey tetap menjadi salah satu kandidat yang paling diharapkan oleh masyarakat Minahasa untuk melanjutkan pembangunan daerah tersebut dengan fitur yang tetap rendah hati.

Waty Rumondor salah seorang warga di Langowan Barat, menyebutkan, Minahasa butuh sosok yang rendah hati dan berjiwa kepemimpinan, maka dari “Robby Dondokambey, sosok yang sudah terbukti dalam memimpin Minahasa. Dimana kepemimpinan telah banyak berkontribusi dalam pembangunan daerah ini, terutama dalam infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Karena itu, kami percaya bahwa beliau adalah pilihan yang tepat untuk melanjutkan pembangunan dan memajukan Minahasa ke depannya. Masyarakat berharap agar calon bupati Minahasa yang terpilih nantinya dapat melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan sebelumnya, serta mampu memberikan solusi bagi berbagai masalah yang dihadapi oleh daerah ini, seperti peningkatan kesejahteraan masyarakat, pengembangan potensi ekonomi daerah, toleransi umat beragama serta pemeliharaan lingkungan dan keberagaman budaya yang ada. Selain itu, masyarakat juga berharap agar calon bupati yang terpilih dapat menjadi pemimpin yang jujur, adil, dan mampu menjaga keutuhan dan keharmonisan masyarakat Minahasa. Masyarakat berharap agar calon bupati Minahasa yang terpilih nantinya dapat melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan sebelumnya, serta mampu memberikan solusi bagi berbagai masalah yang dihadapi oleh daerah ini, seperti peningkatan kesejahteraan masyarakat, pengembangan potensi ekonomi daerah, serta pemeliharaan lingkungan dan keberagaman budaya yang ada.

Selain itu, masyarakat juga berharap agar calon bupati yang terpilih dapat menjadi pemimpin yang jujur, adil, dan mampu menjaga keutuhan dan keharmonisan masyarakat Minahasa.Masyarakat berharap agar calon bupati Minahasa yang terpilih nantinya dapat melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan sebelumnya, serta mampu memberikan solusi bagi berbagai masalah yang dihadapi oleh daerah ini, seperti peningkatan kesejahteraan masyarakat, pengembangan potensi ekonomi daerah, serta pemeliharaan lingkungan dan keberagaman budaya yang ada.

Sebagai masyarakat di Minahasa kami juga berharap agar calon bupati yang terpilih dapat menjadi pemimpin yang jujur, adil, dan mampu menjaga keutuhan dan keharmonisan masyarakat Minahasa, “pungkasnya.(HerS)

Print Friendly, PDF & Email

Daerah

Hadiri Perayaan Paskah Wilayah Kakas Satu, Bupati Kumendong: Mari Maknai Paskah

Published

on

KAKAS, inforakyatnews.com -Penjabat Bupati Minahasa Pnt. Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si Bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny Djeneke Kumendong Onibala SH, MSA, menghadiri Ibadah Perayaan Paskah Wilayah Kakas Satu dan Pawai Paskah dilanjutkan dengan Lomba Line Dance Rohani Kreasi. Bertempat di Lapangan GMIM Wasian, Jumat (12/4/2024).

Adapun dalam Ibadah ini, dipimpin oleh Pdt. Noldy Rumuat, S.Th. Mpdk, selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW), Kakas I.

Dalam sambutannya, Bupati Kumendong mengaku bangga dan terharu atas pelaksanaan Ibadah Paskah Wilayah Kakas Satu yang dirangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya pawai Paskah.

“Paskah merupakan perayaan hari besar kita sebagai umat kristen tentang kebangkitan Yesus Kristus atas kematian, demi menghapus dosa manusia.

” Selamat Paskah Yesus sudah bangkit. Dosa kita telah diampuni, dan kini saatnya kita mengisi hidup kita selanjutnya dengan tidak berbuat dosa lagi,” ucap Bupati.

Lebih lanjut dikatakannya, Paskah merupakan kegenapan firman Tuhan. Dimana Yesus Kristus harus menderita kemudian mati tapi bangkit di hari yang ketiga. Karena itu, kebangkitan menjadi awal hidup baru bagi kita sebagai orang percaya.

” Mari Maknai Paskah sebagai karya Kristus dalam hidup dan perjalanan kita selanjutnya. Sebab sesungguhnya Paskah menjadi momentum bagi kita untuk berbenah dan terus mengingat betapa besar kasih Kristus bagi kehidupan umat manusia ,”ujar Bupati.

Usai memberikan sambutan Bupati Minahasa melepas peserta pawai Paskah.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Bapenda, Jefry Tangkulung, Plt. Kabag Prokopim, Ricki Laloan, Camat Kakas, dan Camat Kakas Barat. (Hers)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Bupati Kumendong Dan Ketua TP-PKK Minahasa Ikuti Halal Bihalal Idul Fitri Bersama Kapolres Minahasa

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com
-Penjabat Bupati Minahasa Jemmy S. Kumendong bersama Ketua TP-PKK kabupaten Minahasa Ny. Djeneke Onibala SH, MSA, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr Lynda D Watania, MM, M.Si, Menghadiri Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian SIK, MH, dan Ketua Bhayangkari Minahasa, Ny. S. Sophian. Bertempat di Rumah Dinas Kapolres Minahasa, Jumat (12/4/2024).

Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 H, bertujuan untuk menjalin silahturahmi di hari yang Fitri hari kemenangan bagi umat muslim setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa.

”Atas nama Pemerintah kabupaten Minahasa, Saya menyampaikan selamat Idul Fitri 1445 H kepada Kapolres Minahasa dan keluarga bersama jajaran. Kiranya silahturahmi ini makin mempererat dan memperkokoh hubungan kerjasama dalam membangun kabupaten Minahasa,” ucap Bupati.

Tidak lupa juga dalam kesempatan ini, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Polres Minahasa yang telah melaksanakan tugas pengamanan perayaan Idul Fitri di tanah Minahasa, sehingga perayaan ini berjalan aman dan damai.

” Pemerintah Kabupaten Minahasa mengapresiasi kepada Aparat Kepolisian Resort Minahasa yang telah bekerja keras mengamankan perayaan hari besar ini. Dan puji syukur semuanya berjalan dengan aman dan damai,” ujar Kumendong.

Kedatangan Bupati Minahasa dirumah dinas Kapolres Minahasa, disambut dengan hangat oleh Kapolres Sophian bersama Ketua Bhayangkari beserta Jajaran Polres Minahasa.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Inspektorat Minahasa, Moudy Lontaan, Kepala dinas Kominfo Minahasa, Maya Kainde, Kepala dinas Pendidikan Minahasa, Tommy Wuwungan, Kepala dinas Dukcapil Minahasa Meydi Rengkuan, Kepala Kesbangpol Minahasa, Janny H. Moniung , Kepala dinas Perhubungan Minahasa, David Mangundap, Sekretaris DPRD Minahasa Riany Suwarno, Kepala dinas Perpustakaan Minahasa, Steady Tumbelaka, Kepala bagian SDA, Lexie S. J. Korengkeng, Kepala bagian Kesra, Pdt. Giovanni Rorora, serta Camat Tondano Utara. (HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Momen Silahturahmi Idulfitri, Bupati dan Istri Sambangi Dandim Minahasa

Published

on

TONDANO, inforakyatnews. com
–Momen hari Lebaran di Minahasa, dimanfaatkan Bupati Minahasa Dr Jemmy S Kumendong M.Si bersama Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Ny Djeneke Kumendong Onibala SH M.SA, saat bersilahturahmi dengan Kodim 1302) Minahasa Letkol Inf Muktabir dan Ketua Persit KCK cabang XIV DIM 1302/Min Ny dr Joune Olivia Muktabir, bertempat di rumah dinas Kodim Minahasa, Kamis (11/4/2024).

Bupati Minahasa mengucapkan atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Minahasa mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

” Semoga Idul Fitri 1445 H makin memperkokoh kebersamaan dan keharmonisan di tengah perbedaan yang mempersatukan kita dalam membangun kabupaten Minahasa yang makin hebat ,” ucap Bupati.

Idul Fitri merupakan kesempatan bagi kita untuk berbenah baik diri kita maupun sesama kita. Sehingga kita diberikan semangat baru untuk giat bekerja serta berusaha baik membangun Minahasa yang kita cintai serta kehidupan kita yang sejahterah.

”Mari kita jadikan Idul Fitri 1445 H sebagai momentum untuk terus berupaya dan berkarya demi Minahasa dan kehidupan kita selanjutnya agar lebih maju dan sejahterah ,” ujar Kumendong.

Turut hadir pula mendampingi Bupati Minahasa saat bersilahturahmi, Jajaran Pejabat Pemkab Minahasa dan para Kepala SKPD. (HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending