Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Bolmong · 14 Agu 2021 07:53 WITA ·

Pemkab Bolmong Kucurkan DAK senilai 700 Juta Untuk Rehab SDN 2 Tonom


 Pemkab Bolmong Kucurkan DAK senilai 700 Juta Untuk Rehab SDN 2 Tonom Perbesar

Inforakyatnews.com, Bolmong – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dana Alokasi Khusus ( DAK ) tahun anggaran 2021, dengan besaran dana kurang lebih Rp 700 juta, digunakan untuk kegiatan rehabilitasi gedung Sekolah Dasar Negeri Dua (SDN 2) Tonom Kecamatan Dumoga Timur.

Hal ini demi komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong dibawah kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanni Ronny Tuuk untuk memperjuangkan kemajuan di bidang pendidikan.

Kepala SDN 2 Tonom Selty Matialo, mengaku sangat bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, atas terealisasinya apa yang menjadi kebutuhan SDN 2 Tonom.

“Puji Tuhan, tahun ini (2021, red) kami mendapat bantuan dana kurang lebih Rp 700 juta, untuk kegiatan rehabilitasi empat ruang kelas di SDN 2 Tonom, kategori rusak berat,” ujar Matialo, Sabtu (14/08/2021)

Ia mangatakan, tentunya dengan adanya perhatian Pemkab Bolmong merealisasi peningkatan fasilitas sekolah, sangat membantu dalam kelancaran proses belajar mengajar di SDN 2 Tonom.

“Untuk itu, atas nama seluruh jajaran guru dan siswa serta komite, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk serta kepala dinas pendidikan Renti Mokoginta,” ujarnya sembari berharap agar ditahun-tahun mendatang, sekiranya Pemkab Bolmong dapat merealisasi bantuan lanjutan, untuk pembuatan MCK dan pagar sekolah.

Kepsek Selty Matialo saat memantau aktivitas pekerjaan rehabilitasi empat ruang kelas

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Tonom Rofi Girot, juga merasa bangga dan salut terhadap komitmen Pemkab Bolmong dalam memajukan pendidikan di Desa Tonom dan Kabupaten Bolmong pada umumnya.

“Menjadi satu kebanggaan bagi kami masyarakat Desa Tonom, dimana Pemkab Bolmong sangat peduli untuk memenuhi dan meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan, guna terwujudnya generasi muda Bolmong yang cerdas dan berdaya saing tinggi,” tutur Girot.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim