Connect with us

Daerah

Ikuti Kegiatan Rapat Evaluasi Capaian Kinerja, Paath Cs Sampaikan Kinerja Triwulan

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Tondano Yulius Paath, dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut menyampaikan pencapaian target kinerja mereka selama triwulan pertama tahun 2024. Pada rapat evaluasi capaian kinerja, Pada pertemuan yang digelar di Aula Mapalus Kanwil Kemenkumham Sulut, Rabu, 27 Maret 2024.

Acara tersebut turut dihadiri oleh seluruh Pimpinan Tinggi (Pimti) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara.

Dalam rapat evaluasi tersebut, masing-masing Kepala UPT memaparkan detail pencapaian kerja mereka pada triwulan pertama tahun ini didepan para Pimti Kanwil Kemenkumham Sulut yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun melalui Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, John Batara. Mereka menjelaskan dengan rinci semua upaya yang telah dilakukan untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Dengan pencapaian yang telah diraih, diharapkan bahwa kinerja dari seluruh UPT akan terus meningkat dan memberikan dampak positif bagi pelayanan publik di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut Sulawesi Utara.(*/HerS)

Print Friendly, PDF & Email

Daerah

Bupati Minahasa Buka Naskah Soal USAJ, di SMP 1, SMP 2 dan SD 1 Kakas

Published

on

Bupati Minahasa Dr Jemmy S. Kumendong M. Si, Buka Naskah Soal USAJ, di SMP 1, SMP 2 dan SD 1 Kakas.

MINAHASA, inforakyatnews.com, -Pj. Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M,Si, membuka naskah soal Ujian Sumatif Akhir Jenjang (USAJ) bagi siswa kelas 9 dan siswa kelas 6 SD yang bertempat di SMP Negeri 1 Kakas, SMP N 2 Kakas, dan SDN 1 Kakas, Senin (29/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kumendong disambut oleh Kepsek SMP N 1 Kakas Junne S. Mangente Spd, Kepsek SMP N 2 Kakas Meity Tangkulung Spd, dan Kepsek SD N 1 Kakas Martini Maskidjo Spd.

Kumendong menyampaikan bahwa pelaksanaan Ujian Sumatif Akhir Jenjang yang dimulai pada hari ini kiranya para siswa dapat mengisi soal ujian dengan baik sesuai dengan apa yang sudah dipelajari, kemudian tujuan dari indikator kerja terkait dengan jumlah kelulusan siswa itu boleh tercapai dengan 100 persen kelululusan siswa dan yang paling penting mereka mampu melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya dan bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik, Selamat mengikuti ujian” ujar Kumendong kepada sejumlah media.

Bupati Minahasa turut didampingi oleh Kadis Pendidikan, Ka.Bapenda, Kadis Kelautan Perikanan, Kadis LH, Kadis PMD, Sekdis Pendidikan, Camat Kakas, Camat Kakas Barat, Kabag Prokopim, Staf Khusus Bidang Pendidikan.(HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Pemkab Minahasa Luncurkan Aplikasi “Si Cantik” Khusus Layani Izin Bidang Kesehatan

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Pemkab Minahasa, dibawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, dan dibantu Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Lynda Watania MM MSi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa terus melakukan terobosan.

Terkini, Pemkab Minahasa melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP), luncurkan pelayanan perizinan berbasi digital yakni “Si Cantik” Cloud atau “Cerdas” layanan perizinan terpadu.

Dimana, aplikasi ini untuk membantu melayani permohonan izin di bidang kesehatan. Seperti izin praktek dokter, perawat, apoteker, dan lain-lain yang tidak terlayani melalui OSS-RBA.

“Jadi, aplikasi ini untuk sementara baru melayani permohonan izin di bidang kesehatan. Sementara pengurusan izin diluar kesehatan, di proses melalui OSS-RBA,” kata Kepala Dinas PM-PTSP Minahasa, Mekry Sondey SE MSi, Senin (29/4/24).

Ia menjelaskan, pembuatan aplikasi gratis “Si Cantik”, Dinas PM-PTSP bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia.

“Jadi, mulai bulan Mei tahun 2024, izin-izin di bidang kesehatan lebih khusus izin praktek dokter, perawat, dan apoteker yang biasanya di proses secara manual, maka akan dilayani lewat aplikasi Si Cantik Cloud,” jelas Sondey.

Menurutnya, peluncuran aplikasi ini, merupakan tindak lanjut dari Undang-undang Nomor 17 Tahun 2023, yang mewajibkan untuk izin-izin kesehatan tidak bole diterbitkan secara manual.

“Dalam rangka pengembangan di bidang perizinan. Kedepan, kita akan upayakan membuat aplikasi berbasi digital, dalam rangka melayani pembuatan izin daerah yang masih di proses secara manual,” sebut Sondey.

Namun, saat ini, pihaknya masih fokus pada aplikasi “Si Cantik” untuk izin di bidang kesehatan. Karena berdasarkan evaluasi, izin ini hampir setiap hari ada permohonan yang masuk ke Dinas PM-PTSP.

“Aplikasi ini terintegrasi dengan OSS untuk layanan izin berusaha dan izin lainnya. Dan nantinya aplikasi ini akan di sosialisasikan ke masyarakat. Sehingga diharapakan dengan adanya aplikasi ini, kiranya pelayanan kepada masyarakat Minahasa akan lebih baik lagi,” pungkas Sondey. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Prestasi Gemilang Lapas Tondano dalam Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60

Published

on

MANADO,inforakyatnews.com, – Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Lapas Tondano menorehkan prestasi gemilang. Upacara peringatan yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulut yang terpusat di Rutan Manado menjadi momentum yang membanggakan bagi jajaran Lapas Tondano. Sabtu (27/4).

Pada upacara tersebut, Lapas Tondano dengan bangga menerima penghargaan sebagai UPT Pemasyarakatan terbaik di Sulawesi Utara dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Prestasi lain juga diraih oleh Daniel Lelewa dan kawan-kawan yang berhasil meraih peringkat ketiga dalam kategori petugas Pemasyarakatan berprestasi untuk penangkapan narapidana yang melarikan diri.

Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, John Batara, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam momen puncak Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano, Yulius Paath dan pegawai Lapas Tondano, Daniel Lelewa.

Dengan torehan prestasi yang diraih oleh Lapas Tondano dalam puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 ini, memotivasi seluruh jajaran Lapas Tondano untuk semakin memperkuat komitmen dalam menjalankan tugas dengan baik serta meneguhkan citra positif dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending