Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Jambi · 18 Jan 2023 20:49 WITA ·

Wabup Nilwan Ajak Masyarakat Pola hidup sehat


 Wabup Nilwan Ajak Masyarakat Pola hidup sehat Perbesar

 

BANGKO, inforakyatnews.com – Wakil bupati (Wabup) Merangin Nilwan Yahya dan Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan, mengajak seluruh lapisan masyarakat Tabir Selatan, untuk menerapkan pola hidup sehat lewat program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) 2023.

Acara yang dipusatkan di halaman Balai Desa Bungo Antoi tersebut, diawali dengan senam massal, yang diikuti ratusan warga setempat dari anak-anak, remaja, dewasa sampai orang tua dan lansia, Rabu (18/1).

‘’Alhamdulillah pagi ini kita telah melaksanakan senam massal. Mudah-mudahan melalui senam ini badan kita tambah sehat dan bugar, semua penyakit diangkat oleh Allah SWT,’’ujar Wabup didampingi Ny Juniarti Nilwan yang pagi itu terlihat bersemangat.

Tampak hadir mengikuti senam massal pagi itu ,ketua DPRD Merangin Herman Effendi ,Camat Tabir Selatan Ny Anton,Kepala Desa Antoi Kermanto dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Usai melakukan senam massal ,Wabup bersama rombongan kemudian bergeser memantau kondisi fasilitas kesehatan yang dimiliki puskesmas pembantu ( Pustu ) Desa Bungo Antoi.

Diselah-selah pantauan, Wabup berkesempatan memeriksa tekanan darahnya.

Pemeriksaan tekanan darah itu jelas Wabup ,bertujuan untuk memantau sirkulasi darah dalam tubuh ,sehingga bisa dikontrol .

“Pemeriksaan itu perlu dilakukan secara rutin,karena tinggi rendahnya tekanan darah dapat menjadi acuan dari kondisi yang kita alami, kita dapat mengukur tekanan darah secara mandiri di rumah atau di rumah sakit,” terang Wabup.

“Tekanan darah lanjut Wabup ,merupakan salah satu tanda vital pada tubuh selain denyut nadi,laju pernapasan dan suhu tubuh mempengaruhi tekanan darah, mulai dari pola hidup,aktivitas ,hingga kondisi psikis.” Tutup Nilwan.

Sedangkan belasan ibu- ibu hamil di Desa itu yang ikut masuk ke Pustu bersama Wabup dan rombongan ,langsung melakukan USG untuk mengetahui kondisi kehamilannya.(Eff).

 

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Bupati Dampingi Gubernur Subuh Berjamaah di Masjid Raya

29 Januari 2023 - 06:00 WITA

Al Haris Apresiasi Kinerja Imigrasi Provinsi Jambi

26 Januari 2023 - 19:02 WITA

Wabup Merangin Ajak Semua Pihak Sinergi Tangani Stunting

25 Januari 2023 - 20:19 WITA

Fardilah: Corak Dan Motif Batik Adalah Suatu Ingatan Kultural Warisan Nenek Moyang

19 Januari 2023 - 13:49 WITA

Peduli Masyarakat, Al Haris Pimpin Apel Siaga Bencana Erupsi Gunung Kerinci

14 Januari 2023 - 19:55 WITA

Gubernur Jambi Lantik 54 Pejabat Eselon III

13 Januari 2023 - 19:43 WITA

Trending di Jambi