Connect with us

Manado

Mahasiswa dan Alumni Nilai Ferry Liando Layak Pimpin FISIP Unsrat

Published

on

Dr Ferry Daud Liando SSos MSi

Manado, inforakyatnews.com – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado pada 5 April nantinya akan mengadakan pemilihan Ketua Dekan.

Diketahui, Ada 3 nama calon yang ditetapkan oleh Rektor Unsrat. Salah satunya adalah Dr Ferry Daud Liando SSos MSi.

Bravo Wongkar, Mahasiswa Semester 8 FISIP Unsrat menyadari pemilihan dekan adalah sebuah sistem yang dirancang dan diciptakan untuk menjalankan sirkulasi kepemimpinan dekanat dengan mekanisme yang disusun pada sebuah fakultas dalam rangka mencapai prinsip demokratisasi dalam ruang akademik.

“Pada pemilihan kali ini, saya selaku mahasiswa mengharapkan bahwa pemilihan dekan fakultas ilmu sosial dan politik dapat berjalan sesuai dengan prinsip LUBER JURDIL,” ucapnya.

“Lebih dari pada itu, saya mengharapkan nantinya pemimpin yang dekat dengan mahasiswa, mampu menjadi mentor akademik yang baik bagi kami mahasiswa, dan tentunya mampu memajukan kampus reformasi tercinta menjadi lebih progresif,” sambungnya.

Ia pun menyatakan dukungan kepada Ferry Liando. Menurutnya, Ferry Liando merupakan salah satu kandidat yang layak memimpin Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsrat itu.

“Tanggapan saya secara pribadi untuk beliau,beliau sangat dekat sekali dengan mahasiswa, beliau adalah sosok yang sangat berintegritas sebagai seorang akadimisi, bahkan beberapa dari kami mahasiswa memanggilnya ayah sebagai bentuk kedekatan kami, dan kami memanggilnya juga mneer sebagai bentuk kehormatan untuk beliau yang sangat progresif sebagai seorang pengajar,” ungkapnya.

Dukungan kepada Ferry Liando juga datang dari salah satu alumni terbaik FISIP Unsrat, Mineshia Lesawengen, Jebolan Lulusan Tanpa Skripsi Bimbingan Ferry Daud Liando.

Ia mengatakan Dr Ferrry Liando adalah sosok pendidik yang sangat baik dan bijaksana.

“Berkat beliau saya dan tim dibimbing dengan sangat baik mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) hingga sampai masuk ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) alhasil Tim Saya Bisa Meraih Sarjana Tanpa Ujian Skripsi,” ungkap Mineshia.

Kata Mineshia, sebagai seorang pendidik, beliau tidak hanya dibimbing pengembangan kualitas akademik mahasiswa, tetapi segi kecerdasan emosional sampai spiritual dibangun oleh sang Guru ini.

“Cara beliau mengajar, sebelum ada penerapan merdeka belajar. Beliau telah mendorong kami mahasiswa untuk berani eksplor keluar setiap kemampuan dan talenta kami,” ujar Mahasiswa yang banyak terlibat dalam Pusat Studi Kepemiluan itu..

Mineshia juga mengatakan, mahasiswa yang tergabung dalam pusat studi kepemiluan juga, banyak berhasil tidak secara teoritis, tetapi juga dalam praktik langsung bisa terjun menjdi penyelenggara ad hoc pemilu saat pemilu 2024 barusan.

“Sangat mengapresiasi kepada Rektor Unsrat, telah menetapkan Mner Ferry sebagai Calon Dekan. Doa dan harapan semoga Kampus Orange bisa dipimpin oleh Sosok Mner Ferry,” harap Mineshia Lesawengan.

Selain itu, Novia Kalengkongan, Alumni FISIP Unsrat, Kader Pusat Studi Kepemiluan mengatakan, Mner Ferry Daud Liando adalah sosok panutan sehingga menjadi role model bagi banyak mahasiswa.

“Salah satunya saya, sosok Dosen yang banyak dihormati dan dicintai mahasiswa, serta menjadi orangtua selama di kampus. Memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk tampil dan mengembangkan potensi lewat berbagai forum selama berproses di Pusat Studi Kepemiluan. Serta selalu mengapresiasi mahasiswa,” ungkap Novia Kalengkongan. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Kampanye Amal, Maxim Manado Berikan Bantuan Pengganti THR untuk Mitra Driver dan Santunan untuk Panti Asuhan

Published

on

Kegiatan sosial berbagi paket sembako kepada mitra driver dan panti asuhan yang dilaksanakan oleh Maxim Manado.

Di bulan Ramadan 2024 ini, perusahaan penyedia layanan Transportasi Daring Maxim melaksakan lebih dari 100 kampanye amal di lebih dari 60 kota di Indonesia untuk membantu para mitra pengemudi dan juga masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan sosial berbagi paket sembako kepada mitra driver dan panti asuhan yang dilaksanakan oleh Maxim Manado.

Acara berbagi sembako kepada mitra driver merupakan aksi nyata Maxim untuk memberi bantuan sosial kepada mitra driver sebagai alternatif atas imbauan pemberian THR (Tunjangan Hari Raya) dari pemerintah. Bantuan untuk para driver tersebut dilakukan Maxim sebagai wujud kepedulian terhadap mitra pengemudinya yang tidak termasuk golongan yang mendapatkan THR oleh Undang-Undang.

“Di bulan Ramadan ini kami fokus untuk memberikan bantuan sosial dengan memberikan bantuan kepada mitra pengemudi dan anak-anak di panti asuhan, selain bantuan sosial, kami juga memberikan persyaratan kerja sama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan juga banyaknya pesanan yang didapat mitra,” ujar Head of Subdivision Maxim Manado Giovanny Manoa.

Di kota Manado, Maxim memberikan paket sembako ke mitra driver dan ke Panti Asuhan Ar-Rahmah . Aksi kepedulian Maxim ini bertujuan untuk memberikan kebahagian kepada masyarakat khususnya anak-anak panti asuhan yang membutuhkan perhatian lebih.

Dalam aksi kepedulian tersebut, Maxim Manado memberikan 50 paket sembako. Adapun paket sembako yang diberikan yakni berupa beras, minyak goreng, sirup, dan juga gula pasir.

Sementara itu, salah satu mitra pengemudi Maxim Manado, Herman mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan sembako menjelang Idul Fitri. Herman yang telah bergabung selama tiga tahun menjadi mitra pengemudi motor Maxim merasa bantuan ini benar-benar membantu dirinya dan keluarga yang sedang dalam kesulitan ekonomi.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan Maxim, bantuan ini sangat berarti bagi saya terutama pada kondisi finansial saat ini. Saya harap kegiatan ini dapat terus dilakukan setiap tahun agar bisa terus menolong para driver lainnya terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran,” ucap Herman.

Pada kesempatan lain, Abubakar Tamaraw selaku pengurus Panti Asuhan Panti Asuhan Ar-Rahmah merasa senang karena bantuan paket sembako dari Maxim bisa memenuhi kebutuhan anak-anak asuhannya di bulan Ramadan tahun ini. Dirinya berharap kegiatan positif ini bisa dilaksanakan lagi kedepannya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Maxim Manado, semoga bantuannya bermanfaat bagi anak-anak di panti kami. Kami berharap Maxim Manado akan semakin jaya dan berkembang di kota ini.” ujar Abubakar.

Maxim mengadakan kampanye sosial ini dengan tujuan untuk merangkul kebahagiaan Ramadan kepada mitra driver dan panti asuhan. Aksi ini juga merupakan bentuk komitmen Maxim dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dengan membantu para mitra pengemudi, karyawan dan pihak lainnya yang membutuhkan. Selain berbagi paket sembako, Maxim juga telah melaksanakan aksi sosial lainnya yakni dengan berbagi takjil gratis kepada masyarakat di berbagai kota selama bulan Ramadan.

Tentang Layanan Maxim
Maxim adalah layanan penyedia transportasi daring yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2018. Tahun ini Maxim merayakan tahun ke-6 operasionalnya di Indonesia. Kini layanan Maxim telah tersedia di lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia dan akan terus berkembang menjangkau lebih banyak kota lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web kami di http://id.taximaxim.com.

Kontak Media
Arkam Suprapto
Public Relations Specialist
Maxim Order Service
+62 818 0207 0012 | pr_indonesia@taximaxim.com

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Ikuti Kegiatan Rapat Evaluasi Capaian Kinerja, Paath Cs Sampaikan Kinerja Triwulan

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Tondano Yulius Paath, dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut menyampaikan pencapaian target kinerja mereka selama triwulan pertama tahun 2024. Pada rapat evaluasi capaian kinerja, Pada pertemuan yang digelar di Aula Mapalus Kanwil Kemenkumham Sulut, Rabu, 27 Maret 2024.

Acara tersebut turut dihadiri oleh seluruh Pimpinan Tinggi (Pimti) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara.

Dalam rapat evaluasi tersebut, masing-masing Kepala UPT memaparkan detail pencapaian kerja mereka pada triwulan pertama tahun ini didepan para Pimti Kanwil Kemenkumham Sulut yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun melalui Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, John Batara. Mereka menjelaskan dengan rinci semua upaya yang telah dilakukan untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Dengan pencapaian yang telah diraih, diharapkan bahwa kinerja dari seluruh UPT akan terus meningkat dan memberikan dampak positif bagi pelayanan publik di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut Sulawesi Utara.(*/HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Dr Jemmy Kumendong Optimis Kepemimpinan Peter Layardi Majukan Tenis Meja Indonesia

Published

on

MANADO,inforakyatnews.com- Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) telah disahkan oleh pemerintah menjadi satu-satunya Pengurus tenis meja di Tanah Air. Hal ini berdasarkan turunnya putusan MA Nomor 3625 K/PDT/2023 yang isinya dengan tegas menolak kasasi yang diajukan Oegroseno. Putusan itu sekaligus mempertegas Peter Layardi Lay sebagai Ketua Umum PB PTMSI.

Hal ini diapresiasi positif oleh Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, Ketua Harian PTMSI Sulawesi Utara. Menurut dia, keputusan tersebut akan lebih memberikan suasana yang kondusif dan kepastian akan perkembangan olahraga tenis meja di seluruh pelosok wilayah Indonesia, termasuk di Sulawesi Utara.

Jemmy Kumendong yang juga diketahui saat ini merupakan Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa sekaligus Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, mengungkapkan kepastian disahkannya PB PTMSI oleh pemerintah sebagai satu-satunya induk organisasi tenis meja akan membawa dampak positif bagi para insan tenis meja, yang didalamnya terdiri dari atlit, pelatih, manager, official hinggaclub-club PTM yang ada. “Pembinaan atlit mulai dari tingkat kader, yunior hingga senior dipastikan lebih terorganisir dan terarah sehingga bisa menghasilkan atlit-atlit yang berprestasi bagi daerah, nasional bahkan internasional mengharumkan nama daerah, Bangsa dan Negara,” ungkap Jemmy Kumendong yang juga dikenal sebagai owner PTM JSK Manado dan JSK Minahasa.

Lanjut Jemmy Kumendong yang juga sebagai atlit tenis meja senior peraih medali Emas pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri di Semarang tahun 2023 lalu menyampaikan kenyataan saat ini olahraga tenis meja merupakan olahraga rakyat yang diminati semua kalangan, usia muda dan tua, pegawai, pengusaha dan lainnya.

“Sudah saatnya semua insan tenis meja Tanah Air bersatu memajukan tenis meja dan mendukung PB PTMSI di bawah kepemimpinan Pak Peter Layardi Lay. Wajib didukung keputusan pemerintah,” ujar Jemmy Kumendong sembari menghimbau segenap insan tenis meja di Sulut menghormati dan mendukung keputusan tersebut.tugasnya Berikan kesempatan pengurus PB PTMSI melaksanakan tugasnya.

Diketahui pemerintah sudah memutuskan satu pengurus organisasi tenis meja, yakni PB PTMSI yang mengurusi tenis meja di Tanah Air. Diketahui sebelumnya tenis meja di Indonesia terdapat dua organisasi. yakni PB PTMSI di bawah kepemimpinan Peter Layardi Lay dan PP PTMSI di bawah kepemimpinan Oegroseno. Pemerintah membekukan kepengurusan PP PTMSI seiring dengan putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengesahkan dan mengakui kepengurusan tenis meja PB PTMSI.

MA sudah mengeluarkan putusannya. Jadi kita sebagai insan tenis meja, apakah itu atlet, pelatih, dan pecinta tenis meja harus mendukung keputusan pemerintah.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending