Connect with us

Daerah

Sekda Watania dan Ketua DPRD Glady Kandouw Hadiri Rapat Pembahasan Badan Anggaran dan TAPD Kabupaten Minahasa

Published

on

Rapat Pembahasan Badan Anggaran dan TAPD Kabupaten Minahasa.

MINAHASA,inforakyatnews.com
-Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa DR. Lynda D. Watania MM. M.Si Mengikuti Rapat Pembahasan Badan Anggaran dan TAPD Kabupaten Minahasa Terkait Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Minahasa Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan yang dihadiri Sekda Watania dalam Rapat Pembahasan Badan Anggaran dan TAPD Kabupaten Minahasa, dilaksanakan di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Minahasa, Sabtu (7/9/2024).

Rapat yang digelar tersebut dihadiri Ketua DPRD Glady Kandouw dan didampingi Wakil Ketua Satu Okstesi Runtuh serta Wakil Ketua Dua Denny Kalangi, dan dihadiri juga para anggota DPRD Minahasa.

Turut Hadir mendampingi dalam rapat tersebut Para Anggota Banggar dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa. (HerS).

Print Friendly, PDF & Email

Daerah

Bupati Kumendong Dampingi Gubernur Dan Wagub Sulut Hadiri Acara HUT Desa Sawangan Ke-88

Published

on

Acara HUT Desa Sawangan Ke-88.

MINAHASA,inforakyatnews.com-Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.SI, mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Prof.(HC) Dr.(HC) Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E. Kandouw, Pada Acara Syukur HUT Desa Sawangan Kecamatan Tombulu Ke-88.

Acara yang dihadiri pula Gubernur dan Wagub Sulut ini, dirangkaikan sekaligus dengan Peresmian Kantor Hukum Tua Bertempat di Balai Desa Sawangan Kecamatan Tombulu, Senin (16/9/24).

Bupati Kumendong mengucapkan “atas nama Pemerintah kabupaten Minahasa dan jajaran pejabat Pemkab Minahasa dan pribadi keluarga Kumendong-Onibala mengucapkan selamat hari ulang tahun desa Sawangan ke-88, semoga desa Sawangan diberkati Tuhan selalu, “ucap Kumendong.

Turut hadir menghadiri kegiatan ini Anggota DPRD Provinsi Sulut, Wakil Bupati Minahasa Periode Tahun 2018 – 2023 Dr. Robby Dondokambey SSi, MAP, Anggota DPRD Minahasa Sarah M. A. Dondokambey, SH, dan Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan. (HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Kalapas Y. Paath Ikuti penguatan Pemberantasan Pungli dan Gratifikasi

Published

on

Penguatan Pemberantasan Pungli dan Gratifikasi.

MINAHASA,inforakyatnews.com– Kepala Lapas Kelas IIB Tondano, Yulius Paath berpartisipasi dalam kegiatan penguatan Unit Pemberantasan Pungli dan Gratifikasi.

Diketahui kegiatan ini diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, dan diikuti seluruh Kepala Divisi, Kepala UPT, pejabat administrasi, serta pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut, baik secara langsung maupun virtual, Jumat (13/9/2024).

Kepala Bagian Program dan Humas, Noldy Sahabati, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang bersih serta memperkuat pencegahan praktik pungli dan gratifikasi di seluruh unit kerja Kemenkumham Sulut.

Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun, yang membuka acara tersebut mengingatkan pentingnya rasa syukur bagi para peserta. Menurutnya, rasa syukur dapat mencegah seseorang dari melakukan tindakan yang tidak semestinya.

Ia juga menggarisbawahi bahwa ASN harus berperan sebagai pelayan publik yang siap melayani, bukan dilayani. “Ikuti dengan baik arahan dari narasumber, dan semoga kegiatan ini berjalan lancar,” ucap Lumbuun.

Advertisement

Salah satu narasumber, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Sulut, Marthen Tandi, menekankan bahwa pencegahan pungli dan gratifikasi harus didukung oleh penegakan hukum yang tegas. “Hanya hukum yang kuat dapat menghentikan praktik gratifikasi dan pungli,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Mapalus Kanwil ini diharapkan mampu memperkuat komitmen seluruh jajaran Kemenkumham Sulut untuk mewujudkan pelayanan publik yang bersih dan bebas dari korupsi, pungli, serta gratifikasi.(HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Peringati HUT Sulut ke-60, Pemkab Minahasa Tampilkan Potensi Daerah Dalam Discover North Sulawesi

Published

on

Pemkab Minahasa Tampilkan Potensi Daerah Dalam Discover North Sulawesi

JAKARTA, inforakyatnews.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa mengikuti kegiatan Pameran Discover North Sulawesi yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memperingati HUT ke-60 di Hotel Borobudur Jakarta.

Dalam Pameran tersebut, Jumat (13/9/2024), Pemkab Minahasa tampil Spektakuler dengan menggelar berbagai kegiatan seperti pentas seni dan budaya, dan kuliner dengan menghadirkan berbagai tarian serta Fashion Show yang diperagakan oleh Waraney Wulan Minahasa yang mengenakan, Batik Martina Watok (BMW).

Dikesempatan tersebut, Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, memaparkan Potensi unggulan daerah Kabupaten Minahasa pada sesi Talk Show, bersama pejabat dari Kabupaten Bolaangmongondow dan Minahasa Utara yang dimoderatori oleh Dr. Arody Tangkere, MAP sebagai Asisten II Setdakab Minahasa.

Menurut Bupati Kumendong, pariwisata di tanah toar Lumimuut sangat lengkap, seperti adanya wisata bahari, wisata sejarah budaya, wisata alam, wisata minat khusus, wisata Tirta diving, wisata religi.

“Selain wisata yang sudah saya sampaikan, ada juga beberapa wisata yang sedang berkembang yaitu wisata kuliner dan sport tourism. Tentu ini adalah merupakan potensi yang bisa menarik wisatawan untuk mengunjungi Minahasa,” ungkap Bupati.

Bupati Kumendong menjelaskan, Pemkab Minahasa saat ini sedang berusaha memperbaiki destinasi destinasi wisata tersebut termasuk infrastruktur penunjang melalui program program pembangunan yang ada, termasuk jalan akses menuju lokasi wisata.

Advertisement

“Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Minahasa, faktor penunjang kawasan wisata terus di bangan dengan harapan, Pengembangan yang di lakukan dapat berdampak positif. Karena ketika pariwisata tumbuh dengan baik, akan berpengaruh terhadap pembangunan diberbagai sektor,” jelas Bupati.

Terkait investasi, menurut Bupati Kumendong, dengan program pembangunan yang sementara dan yang akan dilakukan, ini bisa menarik investor untuk berinvestasi di Minahasa. Apalagi Pemkab Minahasa dengan berbagai kebijakan memberikan kemudahan dalam hal proses pelayanan perijinan berusaha.

“Kami membuka peluang sebesar besarnya bagi investor untuk berinvestasi di Minahasa. Dengan masuknya investor, ini akan meningkatkan pendapatan, baik pendapatan daerah maupun pendapatan masyarakat setempat dan tentu akan berpengaruh bagi perekonomian di Kabupaten Minahasa.

Turut hadir, Penjabat Bupati Mitra, Ir. Ronald Sorongan, M.Si, Ketua TP-PKK Kab. Minahasa, Ny. Djeneke Kumendong-Onibala, Sekretaris Daerah Kab. Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, Kepala Pengadilan Negeri Tondano, Dr. Erenst J. Ulaen, SH, MH, Jajaran Pemkab Minahasa, Jajaran Dinas Pariwisata Prov. Sulut, Kerukunan Kawanua di Jakarta.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending