Connect with us

Tomohon

Antar Kelurahan, Turnamen Sepakbola Walikota Tomohon Cup 2024 Resmi Bergulir

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga menggelar Turnamen Sepakbola antar Kelurahan bertajuk Walikota Cup 2024. Sabtu (14 September 2024) bertempat di Stadion Babe Palar Walian kick off tandanya Turnamen ini dibuka diawali dengan friendly game antara 3 tim sepakbola Kota Tomohon, Tomohon All Star, Xyber FC dan Tomohon Hebat Football Club.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Drs. F. Ventje Karundeng, MAP mewakili Walikota Caroll Senduk.

Dalam sambutannya, Kadis Ventje menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif dari berbagai pihak khususnya para Lurah dan Camat yang sudah mengambil bagian dalam kegiatan ini.

“Kejuaraan ini dilaksanakan tidak hanya untuk memperkuat rasa persaudaraan, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang olahraga khususnya sepakbola. Kami berharap melalui kegiatan ini, akan lahir talenta-talenta sepak bola yang bisa bersinar di kancah yang lebih tinggi mengaharumkan Kota Tomohon”.

Sampai saat ini sudah mendaftar 31 Kelurahan se- Kota Tomohon yang akan mulai bertanding pada Selasa (17 September 2024) sampai dengan Grand Final, tetapi Panitia masih memberikan kesempatan kepada Tim/Kelurahan yang belum mendaftar untuk mendaftarkan diri.

“Turnamen Sepakbola Walikota Cup 2024 adalah jawaban dari kerinduan masyarakat sepakbola Kota Tomohon yang sudah hampir 10 tahun ini tidak pernah lagi melaksanakan event sepakbola kategori umum antar Kelurahan, padahal Kota Tomohon dikenal sebagai penghasil atlet sepakbola yang pernah berkiprah sampai ke tingkat nasional seperti Felix Lasut, Stenly ” Ungke” Mamuaya, dkk.” Ungkap Ketua Panitia, Oktavianus Mende, didampingi Sekretaris James Welan dan Bendahara Fernando Wala.

” Atas nama Panitia dan masyarakat sepakbola Tomohon kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Walikota Caroll Senduk yang telah memfasilitasi sehingga Turnamen ini bisa dilaksanakan” lanjut Mende.

Turnamen ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan dan dari ajang ini akan melahirkan atlet-atlet sepakbola yang bisa mengharumkan nama Kota Tomohon di masa depan. (*)

Breaking News

PENGUMUMAN KPU Kota Tomohon Nomor: 507/PP.04.2-Pu/4/2024 tentang PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KELOMPOK PENYELENGGARA PEMUNGUTAN SUARA KOMISI PEMILIHAN UMUM UNTUK PILKADA TAHUN 2024

Published

on

Continue Reading

Tomohon

Digelar BAWASLU RI, Sekdakot Edwin Roring Hadiri Rakornas Netralitas ASN

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Walikota Tomohon Caroll Senduk di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin Roring menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kesiapan Kepala Daerah menjaga netralitas ASN pada Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Kegiatan di gelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI tersebut berlangsung di Ecovention Ancol Jakarta, Selasa (17/09/2024).

Rakoornas ini dalam rangka menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.
Sehingga Bawaslu RI mengajak Bupati dan Walikota/Pj Bupati dan Walikota Kabupaten/Kota se-Indonesia. Untuk bersama-sama berperan aktif menjaga netralitas ASN agar kualitas demokrasi menjadi lebih baik pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.
Lihat lainnya

Sekdakot Tomohon Edwin Roring menyambut baik dengan di gelarnya rapat koordinasi Nasional kesiapan kepala daerah, menjaga netralitas ASN pada Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Sementara itu, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dalam sambutannya sekaligus membuka Rakornas berharap seluruh Bawaslu Provinsi, Kabupaten, dan Kota agar segera melakukan koordinasi langsung dengan pejabat pembina kepegawaian di seluruh Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepala Kepala Daerah atas kerjasamanya selama ini. Dengan harapan dapat bersama-sama menjaga netralitas ASN agar aparatur negara tersebut melakukan fungsi pelayanan publiknya. Tidak terganggu oleh tahapan pendaftaran, kampanye, dan pemungutan serta penghitungan suara.

“Ini yang kami harapkan. Kita terus berkoordinasi dan sosialisasikan bersama-sama. Semoga pemilihan kepala daerah dapat kita lakukan dengan baik,” ujarnya.

Dirinya juga Ia menggarisbawahi peran vital kepala daerah dalam menjaga netralitas ASN dan mengingatkan bahwa pelanggaran dapat merusak kepercayaan publik terhadap proses pemilihan. Sehingganya kami mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan pemilihan yang bersih dan berintegritas, serta menjelaskan langkah-langkah konkret untuk memantau dan menindaklanjuti potensi pelanggaran.

Rakoornas di akhiri dengan pengucapan deklarasi Kepala Daerah, menjaga netralitas ASN pada Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Continue Reading

Tomohon

KPU Kota Tomohon Jamin Hak Konstisional Penyandang Disabilitas di Pilkada 2024

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Rojer Datu S. Sos, menegaskan bahwa KPU memiliki kewajiban untuk memfasilitasi hak-hak warga negara, termasuk penyandang disabilitas, dalam melaksanakan hak konstitusi mereka.

“KPU RI, Provinsi, dan Kabupaten/Kota yang termasuk KPU Tomohon diberikan amanat oleh Undang-Undang 1945 sebagai penyelenggara pemilu untuk memfasilitasi seluruh warga negara, termasuk penyandang disabilitas, dalam pelaksanaan hak konstitusi,” ujar Rojer Datu saat Sosialisasi Penyelenggaraan Pilkada dan Fasilitasi Akses Bagi Penyandang Disabilitas Dalam Pilkada Tomohon Tahun 2024, Kamis (12/09), di Lumimpasot Cafe & Hall.

Rojer Datu menjelaskan bahwa penyelenggaraan pemilu selalu diperbarui dengan memperhatikan aspek yuridis dan teknis demi memenuhi kebutuhan semua pihak, terutama penyandang disabilitas.

“Kami berharap teman-teman disabilitas yang hadir dalam kegiatan ini nantinya dapat mengadvokasi teman yang lain,” tambahnya.

Turut hadir, Sekretaris KPU Tomohon Anita Tampi, dan peserta sosialisasi serta jajaran Sekretariat KPU Tomohon.

Continue Reading

Trending