Connect with us

Tomohon

Pemkot Tomohon Gelar GPM, Harga Cabai Hanya 67 Ribu Rupiah Per Kg

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Pemerintah Kota Tomohon dalam menunjang kebutuhan pangan masyarakat menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) Cabai Rawit.

Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Daerah bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), pada hari Jumat, 29 Desember 2023 melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) khusus Cabai Rawit yang dilaksanakan di 3 titik yaitu Kelurahan Tumatangtang (Kec. Tomohon Selatan), Kelurahan Kamasi (Kec. Tomohon Tengah), dan Kelurahan Kakaskasen 2 (Kecamatan Tomohon Utara).

GPM Cabai Rawit ini dilakukan oleh Pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat yang meningkat di masa HBKN baik pasca Natal 2023 maupun jelang Tahun Baru 2024, dan juga untuk menekan inflasi yang disebabkan oleh kenaikan harga Cabai Rawit.

Walikota Tomohon Bpk Carrol J. A. Senduk, SH mengatakan pemerintah sangat concern terhadap ketersediaan kebutuhan di masa hari raya ini, dan terus berupaya untuk memenuhi setiap kebutuhan dengan harga terjangkau.

“Pasar Murah Cabai Rawit ini adalah salah satu upaya pemerintah saat ini untuk membantu masyarakat mendapatkan Cabai Rawit dengan harga yang sangat terjangkau.” ungkap Walikota Caroll Senduk.

Diketahui bahwa dalam GPM hari ini, harga Cabai Rawit di jual Rp. 67.000,- per kg.

Data dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon bahwa total Cabai Rawit yang di lepas di GPM sebanyak 1,7 ton. Untuk GPM hari Jumat (29/12) sebanyak 810 kg, dan untuk hari Sabtu (30/12) sebanyak 890 kg.

Semua kecamatan akan di jangkau dengan GPM Cabai Rawit. Untuk hari ini (29/12) sudah dilaksanakan dan habis terjual. Masyarakat sangat antusias membeli karena harganya yang jauh lebih murah dari harga pasar. Untuk besok (30/12) akan dilaksanakan di Kec. Tomohon Barat, Tomohon Timur dan, sebagian Tomohon Utara yang belum terjangkau. (wan)

Print Friendly, PDF & Email

Tomohon

Hadiri Langsung, HUT Ro’ong Tinoor ke – 249 Diapresiasi Walikota Caroll Senduk

Published

on

TOMOHOM, inforakyatnews.com – Walikota Tomohon Carol J.A. Senduk SH didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Tomohon Masna Pioh S.Sos menghadiri Acara Syukur Hari Ulang Tahun Ro’ong Tinoor ke – 249. Bertempat di Balai Kelurahan Tinoor Kecamatan Tomohon Utara. Sabtu,(31/8/2024)

Walikota Tomohon kesempatan tersebut mengungkapkan, Penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan acara, termasuk Ketua Panitia HUT Roong Tinoor ke-249 bersma jajaran panitia.

“Selamat bagi masyarakat Kelurahan Tinoor. Puji Tuhan, saya sangat bersyukur dapat hadir bersama-sama dengan masyarakat Tinoor untuk merayakan hari ulang tahun yang ke-249 ini.” ujar Walikota Caroll Senduk.

Walikota juga mengatakan, pentingnya mengingat dan menghargai sejarah panjang Kelurahan Tinoor yang telah berusia 249 tahun. Marilah kita masyarakat untuk mengenang kisah-kisah nenek moyang, termasuk hubungan sejarah dengan orang Portugis, sebagai bagian penting dari identitas masyarakat Ro’ong Tinoor.

“Sebagai bagian dari komitmen pemerintah, berbagai program yang mendekatkan masyarakat dengan pemerintah terus dijalankan. Program-program ini mencakup berbagai bidang, mulai dari pendidikan dan kesehatan hingga kesejahteraan masyarakat. Semua program tersebut, bertujuan untuk kebaikan seluruh warga Kota Tomohon, khususnya masyarakat Tinoor.” kata Walikota.

Keberhasilan pembangunan di Kota Tomohon sangat bergantung pada dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama berkomitmen mendukung program-program pemerintah demi kesejahteraan bersama.

“Pemerintah terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pentingnya dukungan dan kritik yang membangun dari masyarakat demi penyempurnaan program-program yang ada.” kuncinya.

Dalam kesempatan yang penuh Sukacita ini Walikota mengambil bagian berpartisipasi membawakan lagu untuk masyarakat Kelurahan Tinoor.

Khadim dalam ibadah perayaan HUT, Ketua BPMJ GMIM Solafide Tinoor Pdt. Vecky Pontoh, STh.

Tampak hadir, Ketua Panita HUT Roong Tinoor ke-249 Bpk. Noch Rompis, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Tokoh – Tokoh Agama dan Tokoh-tokoh Masyarakat serta Masyarakat Kelurahan Tinoor Satu dan Dua.

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Tomohon

Kak Jeandcarc Pimpin Apel Peringatan Hari Pramuka ke-63 Tahun

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tomohon, Kak drg. Jeand’arc Karundeng, memimpin Apel Peringatan Hari Pramuka yang ke- 63 Tahun, bertempet di Stadion Babe Palar Tomohon, Jumat (30/8/2024).

Usai pelaksanaan Apel Peringatan Hari Pramuka, dilanjutkan dengan kegiatan defile atau pawai kreatif yang melibatkan seluruh anggota Pramuka dari berbagai gugus depan yang ada di kota ini.

Para peserta yang ikut terdiri dari anggota Pramuka siaga, penggalang, penegak, hingga pandega, mengikuti defile yang dimulai dari Stadion Babe Palar dan berakhir di pusat Kota Tomohon.

Sementara itu kegiatan ini berlangsung meriah dengan para peserta menampilkan atraksi yang kreatif, dan menunjukkan semangat kebangsaan dan persatuan di kalangan anggota Pramuka.

Kak drg. Jeand’arc Karundeng mengatakan, kegiatan ini penting sebagai wadah untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan kreativitas anggota Pramuka.

Di tambahkan Kak Jeand’arc, Hari Pramuka ini menjadi momen penting untuk memperkuat karakter, semangat gotong royong, dan kedisiplinan dalam diri setiap Pramuka.

Karundeng pula mengapresiasi antusiasme dan kreativitas yang ditunjukkan oleh para peserta, meskipun di tengah hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengikuti defile sampai finish.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus memperkuat peran Gerakan Pramuka di Kota Tomohon dalam mendidik generasi muda untuk menjadi pribadi yang mandiri, bertanggung jawab, dan cinta tanah air. (**)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Tomohon

Paslon Caroll Senduk – Sendy Rumajar Dinyatakan Lengkap Berkas oleh KPU Tomohon

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – KPU Kota Tomohon dihari ketiga pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, menerima pasangan calon Caroll Senduk dan Sendy Rumajar, Kamis (29/8/2024) pukul 12.44 WITA.

Diketahui paslon Caroll Senduk dan Sendy Rumajar diutus
gabungan Partai Politik, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Perwakilan Gabungan Partai Politik Pengusul dan Bakal Pasangan Calon ini disambut oleh Sekretaris KPU Kota Tomohon Anita Sofya Tampi, dan diterima oleh Ketua KPU Kota Tomohon Albertien G.V Pijoh, Anggota KPU Kota Tomohon Deisy T. Soputan, Arinny Y. Poli, Rojer R. Datu dan Youne Y. P. Simangunsong, serta disaksikan oleh Bawaslu Kota Tomohon.

Ketua Tim Gabungan Partai Politik Pengusul Pasangan Calon menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan dan dokumen syarat calon kepada KPU Kota Tomohon. Dan setelah dokumen persyaratan pencalonan dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan pencalonan, serta dokumen persyaratan Pasangan Calon dinyatakan lengkap.

KPU Kota Tomohon kemudian mengeluarkan tanda terima dan lampirannya, berita acara tanda terima serta surat pengantar ke Rumah Sakit untuk pemeriksaan kesehatan.

Rangkaian kegiatan Pendaftaran ditutup dengan Konferensi Pers untuk menginformasikan kepada media dan masyarakat, mengenai pelaksanaan tahapan pendaftaran bakal pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending