Connect with us

Ekonomi

Kapolres Minahasa Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Persiapan TPS Pemilu 2024

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com
-Senin, (12/2/ 2024), bertempat di Aula Tansatrisna Polres Minahasa, Kepolisian resort Minahasa menggelar apel pergeseran pasukan (Serpas) untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Umum tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Minahasa.

Acara tersebut dipimpin Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK, MH, didampingi oleh Kabag Ops Polres Minahasa, KOMPOL Ruddy Reppi, S.Sos.

Dalam kesempatan ini saat memberikan sambutan, Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK, MH, menyerahkan buku saku, bekal kesehatan, uang makan, dan uang saku secara simbolis kepada personel yang bertugas.

Kepada Personel yang akan bertugas, Kapolres menegaskan beberapa hal penting, diantaranya, pentingnya pelaksanaan pengamanan TPS dengan baik dan penuh tanggung jawab. terlepas dari keterbatasan anggaran atau faktor lainnya, karena hal ini merupakan tugas Polri.

“Dukungan anggaran untuk pengamanan TPS hanya tersedia pada hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024, dan akan segera dibagikan kepada personel, “Katanya.

Ditegaskannya juga agar perlu adanya pengawalan personel Polri dalam alur distribusi logistik Pemilu 2024.

“Jadi penempatan personel Polri di TPS diatur sedemikian rupa, dengan personel Polri berada di ring 2, sementara Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Linmas berada di ring 1, “terangnya.

Ditambahkannya juga Pentingnya komunikasi dan koordinasi antara personel Polri dengan KPPS dan Linmas.

“Kami berharap, perlu berhati-hati dalam penggunaan media sosial di TPS, untuk menghindari hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, ” Pintanya.

Dia juga Mengingatkan untuk tidak meremehkan situasi di TPS.

“Saya menekankan pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan selama pelaksanaan Pemilu, ” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Wakapolres Minahasa, KOMPOL SUMAJI, Para Pejabat Utama (PJU), Para perangkat Operasi Mantap Brata (OMB),
Para Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan jajaran, serta
Seluruh personel Pengamanan TPS. (HerS)

Daerah

Soft Opening Taman God Bless Minahasa Siap Digelar

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, Menerima Audiensi dari Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Utara Ibu Ir. Nurdiana Habibie, M.Si Bersama Tim. Bertempat di Ruang kerja Bupati, Tondano, Selasa (20/2/24).

Adapun kedatangan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Utara Ibu Ir. Nurdiana Habibie, M.Si Bersama Tim. Terkait Serah Terima Proyek aset SPAM dan Serah Terima Pengelolaan serta Soft Opening Taman God Bless Minahasa Lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondano.

Direncanakan Soft Opening Taman God Bless Minahasa Lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondano ini yang akan digelar dalam waktu dekat ini, akan dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Prof. Dr. (HC) Olly Dondokambey, SE.

Adapun pelaksana kegiatan ini dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Utara.

Turut mendampingi Bupati Minahasa saat menerima Audiensi tersebut diantaranya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kabupaten Minahasa Wenny Talumewo, Kadis PUPR Daudson Rombon ST , Kepala BPKAD Kabupaten Minahasa Joice Pua serta Plt. Kabag Prokopim, Ricky Laloan.(HerS)

Continue Reading

Daerah

Pimpin Rapat Tim Penelitian BMD, Sekda Watania: Pentingnya Penelitian Aset Daerah Dikelolah

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si memimpin Rapat Tim Penelitian Barang Milik Daerah (BMD) Bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Minahasa, Tondano, Jumat (16/2/24).

Sekda Watania, mengatakan bahwa rapat tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah dalam melakukan penelitian dan pengelolaan terhadap aset-aset BMD.

“Saya menekankan pentingnya penelitian sebagai langkah strategis untuk memastikan bahwa aset-aset daerah dikelola dengan baik dan efisien.”kata Sekda.

“Dengan adanya rapat ini, kita dapat mengetahui secara detail mengenai kondisi serta potensi yang dimiliki oleh barang milik daerah,” ujarnya.

Lanjut dia, hal ini akan menjadi dasar untuk pengambilan keputusan yang tepat dalam pengelolaan aset-aset daerah.

“Tim penelitian yang terdiri dari berbagai instansi membahas berbagai hal, diantaranya tentang jadwal pelaksanaan dan tindak lanjut yang akan dilakukan setelah penelitian selesai, termasuk metode penelitian yang akan digunakan.”ucapnya.

Rapat ini menjadi momentum untuk meningkatkan sinergi antar instansi dalam upaya pengelolaan aset-aset daerah.

“Harapan Saya, hasil penelitian ini dapat memberikan gambaran yang jelas serta rekomendasi yang tepat bagi pemerintah daerah dalam mengoptimalkan penggunaan barang milik daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” tandas Watania.

Turut Hadir pula dalam kegiatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra, kabupaten Minahasa, Asisten Administrasi Umum, Inspektur, Kepala BPKAD, dan Kabag Hukum.(HerS)

Continue Reading

Breaking News

Komitmen Pemkot Tomohon, Bergilir Ratusan Masyarakat Lansia Terima Manfaat

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Pemerintah Kota Tomohon melalui visi dan misi dari Walikota Caroll Senduk untuk kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat lanjut usia (Lansia) terus berlanjut.

Hal itu dapat dilihat dengan disalurkannya bantuan sosial atau insentif untuk lansia untuk bulan Januari dan Februari sebesar Rp 500.000 per bulan.

Penyerahan insentif tersebut diserahkan langsung Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH bersama Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan juga sebagai Ketua TP PKK Kota Tomohon ibu drg Jeand’arc Senduk Karundeng. Senin (12/2/2024).

Walikota Menyerahkan Bansos Lansia di Kelurahan Kamasi satu, Kolongan satu, Kumelembuai, Rurukan dan Rurukan satu. Sedangkan untuk Kelurahan Talete dua, Talete satu, Paslaten satu, Paslaten dua, Woloan satu, Woloan satu utara, Kamasi dan Kolongan, diserahkan Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan.

Usai menyerahkan Walikota Caroll Senduk berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan digunkan sebaik mungkin.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, semoga bermanfaat dan dapat meringankan akan kebutuhan para lansia.” tutu Caroll Senduk.

Kesempatan tersebut Walikota mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan agenda pemerintah pusat yakni pemilihan umum 14 Februari nanti.

“Mari sukseskan pehelatan Pemilihan Umum tahun 2024, serta ikut menopang akan berbagai program Pemerintah Kota Tomohon untuk kemajuan bersama.” ujar Walikota.

Bersamaan, Ketua TP PKK Kota Tomohon berharap para lansia ikut berperan dalam upaya memajukan Kota Tomohon didalamnya ikut mendoakan pemerintahan yang ada.

“Mengajak pula para lansia untuk terus menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Lingkungan kita bersih, pasti kita sehat.” ajak Ketua TP PKK Kota Tomohon Jeand’arc Senduk Karundeng.

Berikut jumlah penerima. Kelurahan Kamasi satu 30 penerima, Woloan satu 80 penerima, Kolongan satu 40 penerima, Talete dua 48 penerima, Talete satu 80 penerima, Paslaten satu 68 penerima, Paslaten dua 120 penerima, Kumelembuai 70 penerima, Rurukan satu 78 penerima, Rurukan 100 penerima, Woloan satu utara 53 penerima, Kamasi 68 penerima, dan Kelurahan Kolongan 90 penerima.

Ikut mendampingi saat penyerahan unsur jajaran Dinas Sosial, Kecamatan dan Kelurahan. (wan/***)

Continue Reading

Trending