Connect with us

Manado

Youth Teens Camp GPdI Sulut di Buha Sukses Terlaksana

Published

on

Manado, inforakyatnews – Perkemahan Pemuda dan Remaja Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) se-Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya sukses terlaksana, Jumat (30/06/2023).

Perkemahan yang dikenal dengan YTC (Youth Teens Camp) GPdI “Be Gainfull” 2023 ini diikuti kurang lebih 20.000an peserta. YTC GPdI Sulut ini berlangsung selama 5 hari sejak 26-30 Juni 2023, di Bumi Perkemahan Pentecostal Centre, Buha, Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

Dalam ibadah penutupan YTC GPdI Sulut, turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E yang diwakili oleh Kepala Badan Inspektorat Provinsi Sulut Drs. Meiki Onibala M.Si

Saat memberi sambutan, Gubernur berpesan, Pemuda dan Remaja GPdI Sulawesi Utara (Sulut) harus menjadi pribadi yang bermanfaat.

“Dengan keikutsertaan kurang lebih 1 minggu di tempat ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengharapkan ada nilai tambahnya, ada manfaatnya, ada faedahnya, ada perubahan sikap sehingga bisa menjadi contoh bagi pemuda dan remaja yang lain. Jadilah pemuda remaja yang baik, pemuda remaja yang dihargai oleh orang lain,” ucap Onibala mewakili sambutan Gubernur Sulut.

Dalam sambutan tersebut Pemerintah Provinsi Sulut juga memohon kepada para pemuda dan Remaja GPdI Sulut agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

“Pemerintah Sulut sangat memohon kepada pemuda dan remaja GPdI Sulut agar tidak boleh menyentuh apalagi memakai narkoba,” pesan Onibala.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga menyampaikan terima kasih kepada Majelis Daerah (MD) GPdI Sulut, Pimpinan Komisi Daerah (KD) Pemuda GPdI Sulut, serta Pimpinan Komisi Daerah Remaja GPdI Sulut yang banyak turut berperan dalam pembangunan Sulawesi Utara.

“Apresiasi dan terimakasih kami dari Pemerintah karena pemuda dan remaja GPdI Sulut telah memberikan kontribusi pembangunan untuk masyarakat Sulawesi Utara yang kita cintai bersama,” pungkas Onibala.

Sesi Ibadah YTC

Sementara itu salah salah satu peserta perkemahan Rahel memberi kesannya selama mengikuti perkemahan tersebut. Ia mengatakan banyak kesan yang dialaminya selama mengikuti YTC 2023 ini.

“Saya merasa bersyukur dan sangat diberkati melalui perkemahan ini, banyak materi-materi yang saya dapatkan yang bermanfaat untuk hidup saya,” ungkap Rahel.

Meski begitu, ia mengatakan, karena perkemahan begitu ramai, sehingga suasana kadang terasa panas.

“Namun walau begitu, saya begitu senang dan antusias dengan adanya perkemahan ini,” ucap Rahel.

Sesi Ibadah YTC

Sebelumnya, Ketua Majelis Daerah (MD) GPdI Sulut Pdt. Ivonne Awuy, dalam satu kesempatan mengumumkan, melihat masalah situasi dan kondisi bangsal utama Bumi Perkemahan Pantecostal Centre yang sudah tidak bisa menampung peserta 20.000an orang, kedepan akan mempersiapkan lahan 20 hektar untuk perkemahan pemuda dan remaja, dan fasilitas yang memadai seperti WC/Kamar mandi 100 untuk peserta laki-laki dan WC/kamar mandi 100 untuk peserta wanita, bangunan, serta fasilitas lainnya.

Ketua MD Pdt. Ivonne Awuy juga meminta Pemuda dan Remaja GPdI Sulut untuk mendoakan Program Majelis Daerah tersebut. (FYL)

Print Friendly, PDF & Email

Daerah

Gelar Rataspim, Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Sulut Bahas Hal ini

Published

on

MANADO,inforakyatnews.com Jumat (5/7/2024), Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara mengadakan Rapat Terbatas Pimpinan (Rataspim) secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun ini dihadiri oleh para Kepala Divisi yang memaparkan capaian target kinerja dan realisasi anggaran dari masing-masing divisi.

Dikesempatan ini pula, para Kadiv menyampaikan rencana-rencana kinerja yang akan dilaksanakan dalam beberapa waktu ke depan.

Sementara itu, Kakanwil memberikan berpesan agar tetap saling berkoordinasi dan kolaborasi dengan pihak internal maupun eksternal. Kakanwil juga mengingatkan pentingnya persiapan yang matang dalam setiap rencana kegiatan, seperti kegiatan Rapat Koordinasi Dukungan Manajemen Semester I Kemenkumham, pemutakhiran data Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai pemilih pada Pilkada, remisi khusus untuk anak binaan, perbaikan ruang deteni, serta penyertaan bidang HAM dalam rapat fasilitasi pembentukan rancangan produk hukum daerah.

Rapat ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi internal Kanwil Kemenkumham Sulut dalam mencapai target kinerja yang telah ditetapkan, serta memastikan pelaksanaan program-program kerja berjalan sesuai rencana.(HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Bupati Kumendong Dampingi Gubernur Olly Dondokambey Saat Membuka Kegiatan HAPSA P/KB GMIM 2024

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com –Ribuan Pria Kaum Bapa PKB Sinode GMIM, memadati dan menghadiri Hari Persatuan (Hapsa) Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Tahun 2024, yang berlangsung di Stadion Maesa Tondano, Jumat (7/6/2024).

Ibadah Agung HAPSA PKB GMIM ini dipimpin oleh Khadim Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina PhD.

Dalam khotbahnya, Pdt Arina menyampaikan makna dan arti pelaksanaan Hapsa adalah menguatkan dan mengingatkan seluruh komponen P/KB GMIM bahwa tugas melayani serta memperkuat iman harus terus dijalankan, begitu juga tanggung jawab pelayanan dalam keluarga.

“Kiranya momen HAPSA ini semakin memotivasi segenap P/KB GMIM untuk meningkatkan kedewasaan iman, yang teraktualisasi dalam aktivitas pelayanan, kesaksian dan persekutuan demi kemuliaan nama Tuhan,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Prof Dr Olly Dondokambey SE yang juga Ketua P/KB PGI mengatakan, kebanggaan dan kebahagiaan kita selaku Pria Kaum Bapa GMIM boleh dipersatukan melalui kegiatan hari persatuan PKB GMIM tahun 2024. Ini semua karena Kasih dan Anugerah Tuhan Yesus.

“Atas Nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat hari persatuan PKB GMIM tahun 2024,” ucapnya.

Dikatakannya, setiap kegiatan Gereja bersama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, selalu berjalan dengan baik, sesuai dengan tanggung jawab Gereja dan Pemerintah.

“Salah satu yang membuat negara ini maju dan perekonomian baik adalah dukungan dari gereja. Terima kasih kepada semua pihak didalamnya P/KB GMIM yang selalu menunjang tugas pemerintah dan gereja,” katanya.

Menurutnya, kerjasama antara Pemerintah dan Gereja terjalin dengan baik. “Ini terbukti dengan peningkatan ekonomi yang ada di Sulawesi Utara. Untuk itu mari kita jaga dan pelihara kerukunan serta kerjasama menuju gereja dan pemerintah yang lebih hebat dan takut akan Tuhan, “tutur Dondokambey.

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong M.Si, selaku Ketua Panitia mengatakan, momentum perayaan HAPSA tahun ini adalah moment yang indah bagi Kabupaten Minahasa.

“Sebagai Tuan Rumah pelaksanaan Hapsa PKB GMIM, Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat didalamnya PKB untuk menciptakan rasa kebersamaan, kekeluargaan diantara sesama PKB.

“PKB GMIM semakin mencintai gerejanya, dan lebih memperdalam Iman dan tanggung jawab ditengah-tengah kehidupan bergereja, keluarga dan pemerintah,” Kata Kumendong.

Menurutnya, HAPSA tahun ini akan dimeriahkan dengan berbagai lomba yang akan berlangsung di 3 Wilayah yaitu, Lembean Kombi, Lembean Kora-Kora dan Yoseph Kam, dimana akan dimulai dari tanggal 7Juni hingga 9 Juni 2024.

“Terima kasih kepada semua pihak yang selalu menunjang segala tugas pemerintah dan gereja, serta terus bersinergi sehingga Pembukaan Hari Persatuan PKB GMIM tahun ini berjalan dengan segala baik, ”pungkas Bupati.

Tampak hadir dalam ibadah HAPSA PKB ini, Anggota PKB PGI, Wakil Gubernur Pnt. Drs Steven Kandouw, Forkopimda Minahasa, Jajaran Pemprov Sulut, Jajaran Pemkab Minahasa, Komisi P/KB Sinode GMIM serta seluruh P/KB Sinode GMIM. (HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Manado

FISIP Unsrat Tuan Rumah FGD Nasional Bahas Implementasi Nilai-nilai Pancasila dan UUD 45

Published

on

Manado,inforakyatnews.com – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) akan menjadi tuan rumah pelaksanaan diskusi penyusunan naskah akademik yang berisi usulan perubahan undang-undang dasar berdasarkan telaah implementasi nilai-nilai Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa dan Pancasila sebagai dasar negara selama 25 tahun Reformasi.

Hal itu dikatakan Dekan FISIP Unsrat Dr. Ferry Daud Liando (Jumat 31/05/2024).

Menurut Dekan Dr. Ferry Daud Liando, Naskah Akademik akan disampaikan kepada Ketua MPR terpilih dan Presiden terpilih hasil Pemilu 2024.

“Naskah Akademik akan berisi usulan perubahan undang-undang dasar berdasarkan telaah implementasi nilai-nilai Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa dan Pancasila sebagai dasar negara selama 25 tahun Reformasi,” terang Liando.

Sementara, Ketua Pelaksana Kegiatan Dr Grace Waleleng mengatakan bahwa tercatat ada 70 perguruan tinggi menjadi peserta diskusi tersebut.

“Kegiatan pembukaan akan dilaksanakan di Graha Bumi Beringin Manado pada Jumat 31 Mei 2024 jam 18.00 dan akan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Drs Steven Kandou dan akan dihadiri oleh Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty A Sompie,” ujar Waleleng.

Sedangkan kegiatan diskusi, kata Grace Waleleng akan dilaksanakan pada Sabtu 1 Juni 2024 di Ruang Rapat FISIP Unsrat. (**/Fryl)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending