Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Tomohon · 3 Okt 2022 14:45 WITA ·

Upaya Cegah Inflasi, Walikota Caroll Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Bertani


 Upaya Cegah Inflasi, Walikota Caroll Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Bertani Perbesar

TOMOHON, inforakyatNews.com – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH ikut dalam kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) , Wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua, yang digelar di Sintesa Hotel Peninsula Manado, senin (3/10/2022).
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut arahan Presiden dalam Rakornas 2022 yang belum lama ini dilaksanakan.

Sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menjelaskan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) hadir untuk mengoptimalkan langkah-langkah pengendalian inflasi pangan dari sisi suplai dan mendorong produksi guna meningkatkan ketahanan pangan, sehingga dapat mendukung daya beli dan mempercepat pemulihan ekonomi Nasional.

“GNPIP mengoptimalkan upaya dan aksi nyata dalam stabilisasi harga pangan dengan berbagai program unggulan yang dapat disesuaikan dengan kondisi dan karakteristik masing-masing wilayah seperti operasi pasar, perluasan Kerjasama Antar Daerah (KAD), subsidi ongkos angkut, gerakan tanam cabai di pekarangan, pemanfaatan alsintan dan saprotan, pemanfaatan teknologi digital, serta penguatan koordinasi dan komunikasi melalui penyelenggaraan High Level Meeting TPID.” tutur Gubernur Olly dalam sambutannya.

Gubernur menambahkan. Sinergi, komitmen, dan koordinasi seluruh pihak menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan GNPIP yang pada akhirnya membawa kebermanfaatan bagi terkendalinya inflasi pangan sehingga mendukung daya beli masyarakat luas.

Sementara, Walikota Tomohon menegaskan dalam upaya menjaga kestabilan inflasi komoditas pangan sesuai arahan Presiden RI untuk bersama-sama menurunkan angka inflasi, tentunya Pemerintah Kota Tomohon akan terus berupaya memperkuat koordinasi dengan Pemerintah pusat.

Salah satu upaya yang kami lalukan saat ini agar inflasi tetap stabil yakni dengan mengoptimalkan kegiatan bertani ‘ba kobong’.
Masyarakat Kota Tomohon diajak untuk menanam, terlebih tanaman bahan pokok seperti cabe, bawang dan lain sebagainya.

“Mari kita manfaatkan lahan yang ada, saat ini banyak lahan tidur, mari kita kelolah kita manfaatkan. Cara ini pasti akan dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan di Kota Tomohon, mengendalikan inflasi pangan, untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon dan masyarakat pada umumnya.” ajak Walikota Caroll Senduk.

Hadir dalam kegiatan ini, para Kepala Daerah/Wakil kepala Daerah se Sulut, Deputi Gubernur BI, Unsur Forkopimda Sulut, bersama unsur pimpinan satuan kerja Bank Indonesia.(wan)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Peduli Korban Kebakaran, Walikota Caroll Kunjungi Keluarga Serahkan Bantuan

23 November 2022 - 22:32 WITA

Hadiri Closing Ceremony Porprov XI, Walikota Apresiasi Capaian Atlit Kota Tomohon

21 November 2022 - 23:31 WITA

Walkot Caroll Hadiri Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Kabupaten Minut ke-19

21 November 2022 - 22:24 WITA

Walikota Caroll Ungkap Komitmen Permudah Izin di Tomohon

21 November 2022 - 21:53 WITA

Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi “Pembumian Pancasila” Tahun 2022

21 November 2022 - 19:38 WITA

Walikota Caroll: Tomohon Miliki Potensi Sumber Daya Alam Melimpah

21 November 2022 - 18:49 WITA

Trending di Tomohon