Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Tomohon · 3 Okt 2022 21:27 WITA ·

Pemkot Tomohon Bekali Nakon dengan Simulasi CAT


 Pemkot Tomohon Bekali Nakon dengan Simulasi CAT Perbesar

TOMOHON, inforakyatNews.com – Pemerintah Kota Tomohon menindaklanjuti ratusan Tenaga Kontrak (Nakon) yang telah selesai internalisasi untuk mengikuti Simulasi CAT, (3/10/2022) di Kantor BKASDM Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH melalui Plt Kepala BKPSDM Kota Tomohon Albert J Tulus SH melakukan kerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado, untuk pembekalan berupa Simulasi CAT yang dipersiapkan bagi para Nakon meningkatkan pemahamannya dalam penggunaan Computers Assisted Test (CAT).

“Momentum ini bisa menambah pengetahuan dan pengenalan gambaran terhadap sistim test saat ujian via CAT, hingga bisa meningkatkan rasa percaya diri, serta mampu mengerjakan soal-soal ujian dengan baik ketika mengikuti ujian dalam formasi CPNS atau C PPPK,” ungkap Tulus.

Disampaikannya, gagasan Walikota Tomohon ini, baru pertama terjadi di Sulawesi Utara dalam memberikan nilai tambah positif bagi pengelolaan pemerintahan, karena salah satu indikator strategi Pemkot Tomohon mengenjot peningkatan kualitas SDM bagi Nakon bisa berkompetisi dan memenangkan kompetensi yang makin berat.

“Langkah ini juga dimaksudkan menjadi kontributor dalam percepatan pencapaian visi Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera,” jelas Tulus.

Diketahui, ratusan nakon mengikuti program ini secara bergilir selama beberapa hari kedepan.(*)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Sinergi Pemkot dan DPRD Tomohon, APBD 2023 Disetujui

30 November 2022 - 23:43 WITA

Moment HARGURNAS, Walikota Caroll Sebut Guru Memiliki Peran Yang Amat Mulia Dan Strategis

30 November 2022 - 11:11 WITA

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan CSR BRI Kepada PD Pasar Tomohon

29 November 2022 - 23:03 WITA

3 Desember PERBAKIN Tomohon Kembali Gelar Kejuaraan Menembak

29 November 2022 - 18:50 WITA

Pnt Caroll Senduk Hadiri SMST di Tompaso

28 November 2022 - 23:46 WITA

Walikota Caroll Dampingi Gubernur Olly di Ibadah Pembukaan SMST Ke- 35 dan Soft Opening Gedung Rektorat UKIT

28 November 2022 - 22:27 WITA

Trending di Tomohon