Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Tomohon · 1 Sep 2022 11:31 WITA ·

Terkait Asusila, Caroll Ingatkan Perangkat Pemerintahan Gerak Cepat, Masyarakat Bisa Manfaatkan Layanan Call Center 112


 Terkait Asusila, Caroll Ingatkan Perangkat Pemerintahan Gerak Cepat, Masyarakat Bisa Manfaatkan Layanan Call Center 112 Perbesar

TOMOHON, inforakyatNews.com – Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk warning instansi terkait untuk berkolaborasi dengan Polri dalam menyikapi permasalahaan asusila yang terjadi belakangan ini.

“Saya ingatkan instansi terkait untuk berkolaborasi dengan pihak Polri termasuk Camat dan aparat Kelurahan dalam menyikapi permasalahan belakangan ini,” ujar Walikota Caroll kepada Wartawan usai menghadiri HUT Kelurahan Wailan. (31/8).

Walikota juga mengatakan, permasalahan tersebut adalah menjadi tanggung jawab bersama pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk secara khusus dari orang tua korban.

“Yang pasti terutama kami juga mempertanyakan fungsi pengawasan orang tua dari para korban. Bukannya kami menghakimi bagi yang menjadi korban asusila, namun tindak pengawasan orang tua terhadap anaknya ini dimana ?,” tanya Walikota.

Menurutnya, selaku pemerintah kami juga mengikuti setiap kasus yang terjadi, namun dari korban yang mengalami tindak kekerasan seksual tersebut, ada anak di bawah umur yang sudah beberapa hari tidak pulang ke rumah, tanpa di cari oleh keluarganya.

“Ini sangat disayangkan kami selaku pemerintah. Jika tak pulang dalam beberapa jam dan sudah dicari oleh ortunya, pasti masalah ini tak akan terjadi. Namun demikian, kami pemerintah tak akan tinggal diam, dan akan turun tangan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Ini menyangkut masa depan para generasi muda Kota Tomohon, dan kami sudah merapatkan hal tersebut bersama pihak kepolisian, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, termasuk para Lurah dan Camat untuk turun tangan ke tengah masyarakat guna mencegah kasus seperti ini terjadi kembali,” tukasnya.

Disisi lain Walikota juga mengingatkan masyarakat agar dapat memanfaatkan layanan Call Center 112 jika mengalami masalah darurat misalnya pelaporan orang hilang tau hal darurat lainnya.

“Pemerintah Kota Tomohon menyediakan layanan Call Center 112 yang siap 1×24 jam melayani. Masyarakat dapat melaporkan hal-hal yang berkaitan dengan kekerasan terhadap anak dan perempuan, bantuan ambulance, pemadam, Polisi dan lain-lain.” Tutup Walikota Caroll Senduk. (Wan)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Sinergi Pemkot dan DPRD Tomohon, APBD 2023 Disetujui

30 November 2022 - 23:43 WITA

Moment HARGURNAS, Walikota Caroll Sebut Guru Memiliki Peran Yang Amat Mulia Dan Strategis

30 November 2022 - 11:11 WITA

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan CSR BRI Kepada PD Pasar Tomohon

29 November 2022 - 23:03 WITA

3 Desember PERBAKIN Tomohon Kembali Gelar Kejuaraan Menembak

29 November 2022 - 18:50 WITA

Pnt Caroll Senduk Hadiri SMST di Tompaso

28 November 2022 - 23:46 WITA

Walikota Caroll Dampingi Gubernur Olly di Ibadah Pembukaan SMST Ke- 35 dan Soft Opening Gedung Rektorat UKIT

28 November 2022 - 22:27 WITA

Trending di Tomohon