Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Breaking News · 1 Sep 2022 20:27 WITA ·

Tekan Angka Kekerasan Seksual, Polres Tomohon Gelar Program SADAR


 Tekan Angka Kekerasan Seksual, Polres Tomohon Gelar Program SADAR Perbesar

TOMOHON, inforakyatNews.com – Guna menekan angka kekerasan seksual di Kota Tomohon, Kepolisian Resor (Polres) Kota Tomohon menggelar program SADAR (Sayang Anak dan Perempuan Remaja).

Waka Polres Tomohon Kompol Ferdinand Runtu SH, mengatakan, Program tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya tindakan-tindakan pidana salah satunya kekerasan seksual.

“Jadi ini adalah program yang dicanangkan oleh Kapolres Tomohon dengan melakukan tindakan Pre-emtif dan Preventif atau turun langsung kelapangan, dengan sasaran Sekolah dan Kelurahandan saat ini sedang berjalan,” kata Runtu saat ditemui di ruang kerjanya. (1/9).

Lebih lanjut Runtu menjelaskan, Tindakan pre-emtif merupakan tindakan kepolisian untuk melaksanakan tugas kepolisian dengan mengedepankan himbauan dan pendekatan kepada masyarakat dengan tujuan menghindari munculnya potensi-potensi terjadinya permasalahan sosial dan kejahatan di masyarakat.

“Tindakah pre-emtif Polri ini dilakukan dengan komunikasi yang bersifat persuasif dan mengajak masyarakat untuk melakukan hal yang seharusnya dilakukan dan tidak melakukan hal-hal yang dilarang menurut aturan dan norma sosial kemasyarakatan.” Jelas Runtu.

“Begitu juga dengan tindakan Preventif, Tindakan preventif merupakan tindakan Polri yang dilakukan dengan tujuan untuk mencegah tindakan-tindakan masyarakat agar tidak mencapai ambang gangguan dan menjadi gangguan nyata. Tindakan preventif ini dilakukan dengan cara mencegah secara langsung terhadap kondisi-kondisi yang secara nyata dapat berpotensi menjadi permasalahan sosial dan tindakan kejahatan.” Kata Waka Polres Ferdinand Runtu.

Disamping itu juga Polres Kota Tomohon mengajak seluruh elemen masyarakat dapat menyikapi permasalahan yang terjadi belakangan ini.

“Perlu ada kesadaran dari seluruh masyarakat bahwa permasalahan ini adalah tanggung jawab kita bersama, lebih khusus peran orang tua sangat penting,” tutup Waka Polres Ferdinand Runtu. (Wan)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Sinergi Pemkot dan DPRD Tomohon, APBD 2023 Disetujui

30 November 2022 - 23:43 WITA

Moment HARGURNAS, Walikota Caroll Sebut Guru Memiliki Peran Yang Amat Mulia Dan Strategis

30 November 2022 - 11:11 WITA

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan CSR BRI Kepada PD Pasar Tomohon

29 November 2022 - 23:03 WITA

3 Desember PERBAKIN Tomohon Kembali Gelar Kejuaraan Menembak

29 November 2022 - 18:50 WITA

Pnt Caroll Senduk Hadiri SMST di Tompaso

28 November 2022 - 23:46 WITA

Walikota Caroll Dampingi Gubernur Olly di Ibadah Pembukaan SMST Ke- 35 dan Soft Opening Gedung Rektorat UKIT

28 November 2022 - 22:27 WITA

Trending di Tomohon