Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Tomohon · 9 Jul 2021 03:46 WITA ·

Serius Tangani Covid-19, Kelurahan Kakaskasen Satu Bangun Posko Sat-gas


 Serius Tangani Covid-19, Kelurahan Kakaskasen Satu Bangun Posko Sat-gas Perbesar


TOMOHON, Inforakyatnews.com – Di kunjungi di beberapa lokasi posko satuan tugas (Sat-gas) di kelurahan kaskasen satu, tampak posko sudah berdiri dan di tempati petugas.

Menurut Lurah Rickyanto Supit SE semua posko sudah berdiri dan siap di gunakan. 

“Adapun tugas dari satuan tugas yang di tempat dari jam 8.00 sampai 21.00 WITA adalah untuk memantau/menindak pelaku pelaku perjalan dan memantau situasi di sekitar lingkungan terutama kerumunan,” kata Lurah Rickyanto Supit, Kamis (8/7/2021)

Ia berharap bagi masyarakat kelurahan kaskasen satu untuk sama-sama dengan pemerintah dalam penanganan covid 19 ini dengan mematuhi maklumat yang sudah tiap hari Ia umumkan lewat pengeras suara, agar kita terbebas dari virus ini.

Sementara untuk saat ini kasus covid-19 di Kelurahan  Kaskasen, menurut Supit, belum ditemukan kasus covid19, dan mudah mudahan tidak ada, meski begitu jika pun ada, Pemerintah Kelurahan siap membantu menyalurkan bantuan sosial yang telah disiapkan, bahkan bagi yang sedang isolasi mandiri.

“Adapun bagi masyarakat yang isolasi mandiri akan di berikan santunan berupa tiga kg beras, dua kg gula, dua kg minyak goreng, lima belas butir telur, dan 1kg daging. Itu sudah sementara disalurkan, itu sudah di anggarkan pemerintah kota,” ujarnya

“Jadi mekanismenya, Lurah mengusulkan kepada Camat untuk warga masyarakat yang sudah terkonfirmasi positif atau kontak erat. Dasar dari Lurah untuk mengajukan permohonan bantuan itu, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Puskesmas Kecamatan Tomohon Utara,” pungkasnya.

(Aku)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Sinergi Pemkot dan DPRD Tomohon, APBD 2023 Disetujui

30 November 2022 - 23:43 WITA

Moment HARGURNAS, Walikota Caroll Sebut Guru Memiliki Peran Yang Amat Mulia Dan Strategis

30 November 2022 - 11:11 WITA

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan CSR BRI Kepada PD Pasar Tomohon

29 November 2022 - 23:03 WITA

3 Desember PERBAKIN Tomohon Kembali Gelar Kejuaraan Menembak

29 November 2022 - 18:50 WITA

Pnt Caroll Senduk Hadiri SMST di Tompaso

28 November 2022 - 23:46 WITA

Walikota Caroll Dampingi Gubernur Olly di Ibadah Pembukaan SMST Ke- 35 dan Soft Opening Gedung Rektorat UKIT

28 November 2022 - 22:27 WITA

Trending di Tomohon