Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Covid-19 · 8 Jul 2021 12:15 WITA ·

Seriusi Penanganan Covid-19, Kelurahan Kamasi Satu Perketat PPKM Mikro


 Seriusi Penanganan Covid-19, Kelurahan Kamasi Satu Perketat PPKM Mikro Perbesar

Inforakyatnews.com, Tomohon – Persoalan pandemi covid-19 di Kota Tomohon terus diseriusi oleh Pemerintah, bahkan pada 6 july 2021 Pemerintah Provinsi mengeluarkan maklumat terkait penerapan PPKM mikro, untuk itu pemerintah kota Tomohon merespon dengan cepat terkait maklumat tersebut.

Bahkan ditiap Kelurahan Pemerintah Kota Tomohon memperketat PPKM Mikro, halnya di Kelurahan Kamasi satu, yang ada di Kecamatan Tomohon tengah.

Lurah Kamasi satu Nontje Kambey saat di temui di ruangan nya menyebutkan bahwa diKelurahannya kini memperketat penerapan PPKM mikro dilingkungan masyarakatnya.

“Beberapa waktu lalu kami rapat dengan kecamatan tentang penerapan PPKM mikro di kelurahan kelurahan,” ujar Kambey

“Pemerintah kota mempertegas lagi tentang aturan PPKM mikro dimana jam pelaku usaha dimana waktu lalu jam 22.00 kita menjadi 20.00 WITA, begitu pun dengan acara suka maupun duka batas jam 20.00 WITA,” lanjutnya

Menurut Lurah, Kelurahan Kamasi yang memiliki 3 lingkungan itu mempermudah memantau pelaku perjalan dari pos-pos yang sudah di didirikan.

Adapun tugas dan tujuan petugas yang berjaga yaitu untuk memantau pelaku perjalanan dari luar kota Tomohon, dan masyarakat sekitar yang tidak memakai masker atau berkerumun, baik itu di warung-warung maupun tempat yang berpotensi lainnya.

“Sebanyak 4 pos di dirikan pihak kelurahan,dan semuanya itu berbentuk tenda tenda,di mana jam operasional petugas dari jam 8.00 sampai jam 22.00 WITA,” ungkapnya

Ia mengakui bahwa ada salah satu keluarga yang terpapar virus covid19 di wilayah kamasi satu.dan pihak Pemerintah Kota sudah memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada satu Keluarga tersebut.

“Himbauan kepada masyarakat kota Tomohon terutama masyarakat kelurahan Kamasi satu, ketika keluar rumah pake masker terus, tidak kerumunan dan ikuti protokol kesehatan untuk kesehatan kita semua,” kuncinya.

Penulis : Aldo Kumaat

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Peduli Korban Kebakaran, Walikota Caroll Kunjungi Keluarga Serahkan Bantuan

23 November 2022 - 22:32 WITA

Hadiri Closing Ceremony Porprov XI, Walikota Apresiasi Capaian Atlit Kota Tomohon

21 November 2022 - 23:31 WITA

Walkot Caroll Hadiri Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Kabupaten Minut ke-19

21 November 2022 - 22:24 WITA

Walikota Caroll Ungkap Komitmen Permudah Izin di Tomohon

21 November 2022 - 21:53 WITA

Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi “Pembumian Pancasila” Tahun 2022

21 November 2022 - 19:38 WITA

Walikota Caroll: Tomohon Miliki Potensi Sumber Daya Alam Melimpah

21 November 2022 - 18:49 WITA

Trending di Tomohon