Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Manggarai · 9 Jul 2022 02:00 WITA ·

Proyek RS Pratama di Reo Mulai Ditenderkan


 Kabag Pengadaan Barang/Jasa, Paulus Suardi Yanto Perbesar

Kabag Pengadaan Barang/Jasa, Paulus Suardi Yanto

Manggarai, Inforakyatnews.com– Janji politik pasangan calon bupati dan wabup Hery Nabit-Heri Ngabut ( HH) pada Pilkada 2020 lalu (Sekarang Bupati dan Wabup Manggarai) untuk membangun dua Rumah Sakit (RS) Pratama di wilayah itu tidak lama lagi akan terwujud.

Pasalnya, 1 dari 2 RS Pratama yang dijanjikan itu, yakni RS Pratama Reo di Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai, dipastikan kerja tahun 2022 ini. Proses tender atas proyek tersebut kini sedang berjalan.

Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Kabupaten Manggarai, Paulus Suardi Yanto (Kamis 7/7/22) mengatakan, proyek-proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) termasuk proyek RS Pratama di Reo kini sudah masuk proses tender.

Tahun ini, kata Yanto, ada puluhan paket proyek di Manggarai yang anggarannya bersumber dari DAK tersebut. Proyek- proyek tersebut tersebar di beberapa dinas dengan rincian, Dinas PPO 22 paket, Dinas PUPR pada bidang binamarga 1 jembatan 1 jalan, bidang cipta karya (khusus air minum) 14 paket, Dinas Kesehatan, pembangunan RS Pratama, Rehabilitasi 2 Puskesmas, prasarana listrik untuk menunjang RS Pratama Reo berupa 1 UPS, I unit, genset, 1 travo, tender obat non katalog dan pembangunan ruangan Neonatal Intensive Care Unit ( NICU) di BLUD Rumah Sakit dr.Ben Mboi Ruteng.

“DAK semua sudah tender, karena batas akhir untuk pegang data kontrak itu tanggal 21 Juli dan 21 Juli tersebut rekanan wajib kantongi data kontrak guna pengurusan dokumen pajak,” jelas Yanto.

Sedangkan proyek- proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang dokumen-dokumennya telah diajukab ke Bagian Pengadaan Barang/Jasa, untuk selanjutnya dilakukan proses tender yakni dokumen dari Dinas PUPR.

“Dari dokumen-dokumen yang telah diajukan Dinas PUPR itu, paling banyak itu proyek perbaikan dan peningkatan jalan,” kata Yanto.( Adi).

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Polisi Grebek Judi Sabung Ayam, 2 Pelaku Ditangkap

28 November 2022 - 19:57 WITA

Entrasol Ajak Warga Ruteng Jalan Sehat dan Senam Aerobik

12 November 2022 - 16:43 WITA

Di Manggarai, Anak Bunuh Ibu Kandung

25 Oktober 2022 - 16:35 WITA

Pintu Gerbang Dinas PPO Manggarai Dicuri

25 Oktober 2022 - 06:32 WITA

Kedelai Varietas Anjosmoro Mulai Dikembangkan di Cibal Barat

23 Oktober 2022 - 09:59 WITA

4 Hari Operasi Zebra, Ini Pelanggaran Lalu Lintas yang Terbanyak

7 Oktober 2022 - 12:23 WITA

Trending di Manggarai