Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Manggarai · 23 Mar 2022 06:40 WITA ·

Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng, Kapolres Manggarai Datangi Sejumlah Pusat Perbelanjaan Di Ruteng


 Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng, Kapolres Manggarai Datangi Sejumlah Pusat Perbelanjaan Di Ruteng Perbesar

Manggarai NTT, Inforakyatnews.com– Kelangkaan minyak goreng dalam beberapa waktu belakangan memang sudah terjadi hampir di seluruh daerah di Indonesia tidak terkecuali di kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur. kelangkaan minyak goreng di Manggarai ini juga menjadi perhatian pihak polres Manggarai.

Untuk memastikan ketersediaan minyak goreng, Kapolres Manggarai AKBP Yoce Marten, S.H, S.I.K, M.I.K didampingi Kasat Intelkam AKP Silvianus Hardi dan KBO Intelkam Ipda Adrianus Gon Alastan melakukan pengecekan stok minyak goreng di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Ruteng Kecamatan Langke Rembong. Selasa, 22/03/2022.

Kasi Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa dalam keterangan pers yang diterima media ini pada Selasa petang menyebutkan tempat yang didatangi Kapolres tersebut adalah Toko Sukajadi di ruko Pemda Kelurahan Pitak, PT. Inti Harum Sentosa Ruteng di Redong Kelurahan Wali, Mini Market Y-Tel Mart di Lempe kelurahan Pau.

Dari hasil pengecekan di masing masing tempat tersebut ditemukan sejumlah data di antaranya; di toko Sukajadi terdapat stok minyak goreng merek Fraiswel kemasan 1 liter sejumlah 900 liter dengan harga jual Rp. 30.000/liter.

Sementara di PT. Inti Harum Sentosa Ruteng ditemukan minyak goreng merek Sedaap dalam kemasan 20 liter sebanyak 105 jerigen dengan harga jual Rp. 460.000/jerigen kemasan 5 liter sebanyak 420 jerigen dengan harga jual Rp. 115.000/jerigen. Sedangkan di minimarket Y-Tel Mart merek Sinai kemasan 4,5 liter sebanyak 41 jerigen dengan harga jual Rp. 135.000/jerigen.

Dari hasil pengecekan tersebut kata Ipda I Made diketahui bahwa harga minyak goreng berbagai merek di Kota Ruteng mengalami kenaikan Rp. 10.000 sampai 20.000. para pelaku atau pelaku usaha mdngaku kenaikan harga tersebut disebabkan karena dicabutnya harga subsidi oleh pemerintah.

Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten saat pengecekan tersebut meminta para pelaku usaha atau pemilik pusat perbelanjaan tersebut untuk menjaga ketersediaan stok minyak goreng untuk menjamin pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Kapolres juga menghimbau agar mekanisme penjualan minyak goreng dibatasi sesuai kebutuhan. hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah terjadinya monopoli pembelian oleh orang tertentu.

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya akan selalu mengawasi alur pendistribusian dan stok minyak goreng baik di pusat perbelanjaan maupun di gudang penyimpanannya. Hal ini dilakukan guna mencegah praktik penimbunan minyak goreng.

Bahkan Kapolres mengingatkan bahwa Kepolisian akan mengambil tindakan tegas dan proses hukum bagi siapa saja yang melakukan praktik penimbunan minyak goreng.

Kelangkaan minyak goreng membuat masyarakat panik. Namun demikian Kapolres mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik sebab di berbagai tempat perbelanjaan dan pasar di kota Ruteng masih banyak menjual minyak goreng berbagai kemasan dan ukuran

 

Penulis; Paulus Nabang
Sumber; Humas Polres Manggarai

 

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Entrasol Ajak Warga Ruteng Jalan Sehat dan Senam Aerobik

12 November 2022 - 16:43 WITA

Di Manggarai, Anak Bunuh Ibu Kandung

25 Oktober 2022 - 16:35 WITA

Pintu Gerbang Dinas PPO Manggarai Dicuri

25 Oktober 2022 - 06:32 WITA

Kedelai Varietas Anjosmoro Mulai Dikembangkan di Cibal Barat

23 Oktober 2022 - 09:59 WITA

4 Hari Operasi Zebra, Ini Pelanggaran Lalu Lintas yang Terbanyak

7 Oktober 2022 - 12:23 WITA

Traffic Light di Persimpangan Telkom Tak Bertuan

7 Oktober 2022 - 12:19 WITA

Trending di Manggarai