Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Hukrim · 9 Mar 2021 15:14 WITA ·

911 Ala Polres Minsel Lewat Call Center 110, Layanan Respon Cepat Aduan Masyarakat


 911 Ala Polres Minsel Lewat Call Center 110, Layanan Respon Cepat Aduan Masyarakat Perbesar

Layanan Call Center 110 beroprasi 1×24 jam
Inforakyatnews.com, MINSEL – Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) kembali mengaktifkan Call Center atau layanan panggilan darurat 110, hal ini untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, juga untuk mendukung beberapa Program Kapolri Jenderal Listyo Sigit diera digitalisasi yaitu Perubahan Teknologi Kepolisian Modern di Era Police 4.0, Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, dan Peningkatan Kinerja Penegakan Hukum.
Kepala Polisi Resort (Kapolres) Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK menerangkan bahwa Call Center 110 ini merupakan layanan bagi masyarakat yang hendak melaporkan kejadian bersifat urgen atau mendesak seperti peristiwa tindak pidana, lakalantas maupun bencana alam.
“Call Center 110 aktif 1×24 jam, dengan piket operator anggota Polres Minsel dibawah pengawasan langsung Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) serta piket Perwira Pengawas (Pawas) dan Perwira Pengendali (Padal),” terang Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK.
Panggilan layanan aduan cepat ini menurut Kapolres, merupakan tindaklanjut program prioritas Pak Kapolri, kaitan dengan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.
“Dan dipastikan dengan adanya Call Center 110, petugas kepolisian dapat dengan cepat mendatangi lokasi kejadian sesuai dengan informasi masyarakat,” tandasnya.
Demikian dengan diaktifkannya kembali Call Center 110 ini, Kapolres mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Minsel, agar memanfaatkan fasilitas 110 ini dengan baik dan bertanggungjawab.
“Kepada masyarakat diharapkan dapat menggunakan fasilitas ini dengan bertanggungjawab, tidak main-main atau sekedar becanda. Lokasi serta nomor handphone pelapor secara otomatis terlacak di layar monitor operator Polres Minsel. Yang memberikan informasi main-main, prank, maka siap-siap nomor handphone anda diblokir oleh pihak provider,” pungkas Sitindaon. (**/ding)
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

FER Ingatkan Pentingnya Cegah Stunting

27 Oktober 2022 - 15:59 WITA

Oknum Polisi Polsek Kembangan Diduga Lecehkan Wartawan, Adrian Minta Kapolda Metro Jaya Turun Tangan

2 September 2022 - 12:54 WITA

Bupati Minsel Cup U-17 Sukses, PS LS Juara

7 Agustus 2022 - 12:44 WITA

Pertama di Amurang, Klinik Mata Trinita Mulai Beroperasi

3 Agustus 2022 - 09:13 WITA

Gegara Labu, Guru di Manggarai Dibacok Tetangganya

26 Juli 2022 - 21:45 WITA

Pemkab Launching Pemilihan Hukum Tua Serentak

4 Juli 2022 - 19:25 WITA

Trending di Minahasa Selatan