Connect with us

Partai

4 Caleg PDI-P Guncang Tombar, “Merahkan Gedung Rakyat Tomohon”

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Lapangan Kelurahan Woloan Tiga Kecamatan Tomohon Barat tampak ‘memerah’, ribuan simpatisan dari partai berlogo banteng moncong putih (PDI-Perjuangan) dengan semangat mengawal empat calon legislatif dapil 3 Tomohon dalam kampanye terbuka. (7/2) 2024

Keempat calon legislatif (Caleg) tersebut yakni, Johanis Wilar Nomor urut 1, James E Kojongian ST Nomor urut 2, Santi M Runtu Nomor urut 3 dan
Netty N Senduk Nomor urut 4.

Pada orasi keempat caleg tersebut dengan lantang menyuarakan kemenangan untuk partai PDI-Perjuangan di pileg dan pilpres14 Februari nanti.

Johanis Wilar dalam orasinya menyebut betapa pentingnya memenangkan PDI-Perjuangan di Pileg Kota Tomohon, Pileg Sulawesi Utara, DPR RI dan Presiden.

“Kita menangkan PDI-Perjuangan di pemilu 14 Februari, karna partai kita memiliki Ideologi yang jelas untuk rakyat. Oleh karena itu kita harus Solid maka tidak akan banyak oposisi di DPRD dan program kerakyatan pak Caroll bisa berjalan dengan baik,” ungkap Wilar pada kesempatan tersebut disambut semangat seluruh simpatisan yang hadir.

Sementara itu James Kojongian dihadapan ribuan simpatisan mengatakan bahwa partai PDI-Perjuangan adalah partai yang memiliki program pro rakyat.

“Maka dari itu kita menangkan PDI-Perjuangan dari tingkat Legislatif Kota Tomohon, Provinsi, DPR-RI dan Presiden, hal ini agar sinergi pembangunan cepat terealisasikan dan saya berharap dukungan dari seluruh masyarakat untuk kita berempat di pemilu 14 Ferbruari yang akan datang”, tukasnya.

Dua srikandi PDI-Perjuangan dapil 3 Santy Runtu bersama Netty Senduk juga dalam orasinya meminta dukungan dari seluruh simpatisan masyarakat di dapil 3 Tomohon untuk memilih dan bersama-sama menangkan PDI-Perjuangan.

“Mari kita ajak teman, saudara untuk bersama menangkan PDI-Perjuangan, I Yayat U Santi,”

(wan)

Breaking News

PDI Perjuangan Tomohon Perkasa di Pileg 2024, “Bungkam” Sindiran Target 13 Kursi

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Sempat bertebaran isu target dari ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Tomohon Caroll Senduk “impossible” untuk bisa meraih 13 kursi DPRD, nyatanya mampu ditunjukkan dengan hasil yang sangat memuaskan.

Pada beberapa waktu lalu Ketua DPC PDI-P Kota Tomohon Caroll Senduk menargetkan 13 kursi mampu diraih PDI-P Tomohon.

“PDI-P Kota Tomohon targetkan 13 kursi untuk pileg 14 Februari 2024 nanti,” ujar Caroll Senduk. (8/5) 2023.

Beragam kalangan pun beranggapan bahwa target dari DPC PDI-P Tomohon sangat sulit dan tidak akan mampu mencapai 13 kursi legislatif Tomohon.

Dikutip dari salah satu media online

Menurut mantan anggota DPRD Tomohon periode 2004-2009 Hanny Manuel Meruntu, memprediksikan maksimal PDIP memperoleh 9 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon hasil Pemilu 2024 mendatang. Sudah sangat maksimal dan bisa saja hanya memperoleh di bawah itu.

‘’Kita realistis saja. Untuk Pemilu 2024, PDIP maksimal Sembilan kursi. Itu jika semua komponen solid dan aktif bergerak. Tapi, jika tidak bisa hanya memperoleh delapan kursi,’’ katanya, November 2023 lalu.

Dia pun merinci, beberapa caleg yang dapat memperoleh kursi yakni untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Tomohon 1 meliputi Kecamatan Tomohon Tengah dan Tomohon Timur, kans peraih kursi adalah Drs Harryanto Lasut MAP dan salah satu Abraham Wakas atau Hudson Bogia. Jika cukup, ketiga nama tersebut meraih kursi.

Sementara untuk Dapil Tomohon 2 di Kecamatan Tomohon Selatan, nama Syenni Supit dan dr Jerry Bororing yang disebutnya yang paling berpeluang jika memperoleh 2 kursi.

Dapil Tomohon 3 Kecamatan Tomohon Barat, Hamer sapaan akrabnya, menjagokan Netty Senduk. Untuk Dapil ini, dia memprediksi ada 4 partai politik yang akan memperoleh maisng-masing 1 kursi dari 4 yang diperebutkan. ‘’Partai lainnya adalah Partai Golkar, Gerindra dan Hanura. Tapi, jika Partai Hanura meleset, satu kursi itu akan jatuh ke PDIP atau Golkar,’’ katanya.

Untuk Dapil Tomohon 4 di Tomohon Utara, Hamer menyebut PDIP kans 3 kursi. Itu berasal dari Marco Nangka (Tinoor), Franky Oroh (Wailan) dan Drs Jhony Runtuwene (Kakaskasen)/Karlheinz Senduk (Kakaskasen Dua).

Hasil Quickcount Internal usai pemilu 14 Februari

Dari hasil Quickcount Internal usai pemilu 14 Februari, PDI-P sangat dominan di dapil 1 Tomohon (Tomohon Tengah/Timur) dan dapil 4 Tomohon (Tomohon Utara), sementara dapil 2 (Tomohon Selatan) PDI-P mampu meraih suara yang sangat siknifikan, begitu juga dapil 3 (Tomohon Barat).

Diperkirakan, dari hasil Quickcount Internal PDI-P Bisa sabet 15 kursi legislatif Tomohon, yang artinya melebihi 13 kursi dari target sebelumnya.

Sebut saja Karlheinz Putra Minahasa Senduk meraup suara 3646, terbanyak di Dapil 4. Hal ini diikuti oleh kader potensial PDIP, yakni Johny Runtuwene yang duduk diperingkat kedua dengan jumlah 2812 suara. Para caleg PDIP di Dapil 4 pun tetap tampil dominan, dimana untuk peringkat ketiga diraih Adolfien Supit dengan jumlah suara sebanyak 1818, posisi Keempat Franky Oroh dengan 1333 suara, posisi kelima ada Fecky Rumondor dengan jumlah suara mencapai 1015 suara, diikuti Vonny Mongdong 921 suara serta Marco Nangka 792 suara.

Caleg-caleg di Dapil 1 Kota Tomohon juga melejit. Seperti halnya Caleg nomor urut 5 Abraham Arthuro Wakas berhasil memperoleh suara terbesar dengan jumlah 2698 suara, diikuti Anita Mamesah 1838 suara, Rocky Poli 1664 suara, Maria Pijoh 1656 suara, Haryanto Lasut 1570 suara, Hudson Bogia 1088 suara, serta Cindy Langitan 40 suara.

Hal ini juga berlaku bagi Caleg di Dapil 2, yang meraih hasil signifikan. Seperti Ferdinand Mono Turang, Syalom Mokorimban dan Jerry Bororing. Akan halnya di Dapil 3, ada James Kojongian dan Santi Maria Runtu yang memperoleh suara signifikan. (wan)

Continue Reading

Partai

“Membara”, HASRAT7 Ajak Angkat Menangkan PDI-P di Pileg 2024

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Kampanye terbuka partai PDI-P Kota Tomohon dapil 1 yang digelar hari ini di lapangan Trinitas Kelurahan Paslaten dipadati ribuan simpatisan partai. Senin (29/1) 2024.

Orasi dari Caleg nomor urut 7 dari partai PDI-P dapil 1 Tomohon Haryanto Yani Saderach Lasut ajak simpatisan dukung PDI-P menangkan Pileg 2024 nanti.

Menurut HASRAT sapaan dari ribuan pendukungnya kepada Haryanto Lasut, sentuhan pembangunan di Kota Tomohon harus bersama-sama dikawal.

“Untuk itu saudara-saudara, marilah kita mengangkat menangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk Kota Tomohon, Setuju!” teriak Caleg Nomor urut 7 Haryanto Y. S. Lasut yang langsung disambut teriakan Setujuh seluruh simpatisan yang memadati Lapangan Trinitas Kelurahan Paslaten. (29/1) 2024.

Tak lupa juga Lasut menyuarakan Ganjar Mahfud untuk Presiden 2024.

“Ganjar Mahfud! Ganjar Mahfud! Ganjar Mahfud! Presiden!,” tukasnya. (wan)

Continue Reading

Headline

Tomohon Utara Memerah, Caroll: Kawal Kader-Kader Terbaik PDIP dan Capres Ganjar-Mahfud

Published

on

Ketua DPC PDI-P Kota Tomohon Caroll Senduk dihadapan ribuan simpatisan

TOMOHON, inforakyatnews.com – Setelah dikeluarkanya jadwal kampanye terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, hari ini terjadwal kampanye dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dapil 4 dan di gelar di lapangan Kelurahan Wailan, Tomohon Utara. (26/1) 2024.

Ribuan simpatisan memadati lapangan Wailan, Ketua DPC PDI-P Kota Tomohon Caroll Senduk dalam arahannya menghimbau agar seluruh kader dan simpatisan untuk solid dan jangan ada gesekan.

“Saya sudah mengimbau kepada seluruh kader PDIP, pengurus struktural, ayo berkampanye dengan sopan, santun. Turun langsung ke masyarakat, jangan sampai bergesekan apapun yang menjadi pemicunya. Segera koordinasi internal itu yang terbaik bagi kita,” tegas Ketua DPC PDI-P Tomohon Caroll Senduk.

Caroll Senduk, Noldy Lengkong dan Jhony Runtuwene Bersama Caleg dapil 4 Tomohon

Caroll Senduk juga mengatakan, PDI-P Kota Tomohon pada pileg 2024 ini menargetkan capai 13 kursi anggota DPRD.

“Sebulumnya kita memiliki 4 kursi di DPRD Kota Tomohon, kali ini kita harus capai 13 kursi,” ungkap Caroll Senduk.

Ia juga mengajak agar seluruh simpatisan bersama-sama mengawal Pileg dan Pilpres 14 Februari nanti.

“Semua Caleg kita adalah yang terbaik,Mari kita bersama-sama kawal dan menangkan para kader terbaik PDI-P mulai dari Caleg DPRD Kota/Kabupaten, Provinsi, DPR RI, dan Presiden Ganjar-Mahfud,” ajak Caroll. (wan)

Continue Reading

Trending