Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Minahasa Selatan · 29 Sep 2021 12:00 WITA ·

Warga Amurang Ini Ditemukan Tak Bernyawa Terapung di Laut Setelah Hilang Selama Tiga Hari


 Warga Amurang Ini Ditemukan Tak Bernyawa Terapung di Laut Setelah Hilang Selama Tiga Hari Perbesar

Inforakyatnews.com, Minsel – Warga Amurang sempat dihebokan dengan penemuan sosok mayat yang terapung di perairan laut Pangasa, Desa Molinow, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (29/09/2021)

KBO Sat Polair Polres Minsel Iptu J.E Pajow saat diwawancarai di RS Kalooran Amurang tempat jenasah dievakuasi, mengatakan identitas mayat tersebut adalah Yulian Lahengko 39 tahun warga Kelurahan Ranomea Kecamatan Amurang Timur, Minsel, yang sempat dikabarkan hilang sejak hari Senin (27/09/2021).

“Sekira pukul 8 pagi tadi, kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa di laut peairan desa pangasa, para nelayan menemukan sosok manusia yang sedang hanyut,” ujar IPTU Pajow kepada Wartawan.

KBO Sat Polair Iptu J.E Pajow

Ia mengatakan, sebelumnya para masyarakat nelayan setempat melaporkan tidak mengenali sosok jenasah tersebut, sehingga dari satuan Polairut Polres Minsel langsung menuju TPK di pantai Desa Molinow.

“Saat mendapat laporan, kami langsung berkordinasi dengan Basarnas dan Tripika (3 Pimpinan Kecamatan) yang ada di Kecamata Tenga, kemudian saat kami tiba di pesisir pantai, jenasah masih berada diperairan, belum dievakuasi,” ujarnya.

Ia kemudian mengatakan sekira pukul 10 Wita, proses evakuasi langsung dilaksanakan oleh tim gabungan, Basarnas, Angkatan Laut, Polairut, Polsek Tenga, dibantu bersama masyarakat nelayan pesisir.

Ia juga mengatakan penemuan mayat itu sempat tersebar di media sosial, hasil postingan dari para nelayan yang pertama menemukannya.

“Di saat itu juga kami langsung mendapat informasi bahwa ada masyarakat Kelurahan Ranomea Kecamatan Amurang Timur, yang menginformasikan bahwa ada anggota keluarganya yang hilang,” ucapnya

Korban saat ditemukan nelayan | foto : tangkap layar media sosial

Setelah di perlihatkan secara langsung, Iptu Pajow mengatakan, pihak keluarga atas nama Ibu Merry Mukuan (41) langsung membenarkan bahwa sosok jenasah tersebut adalah suaminya, Yulian Lahengko, yang sempat hilang tiga hari yang lalu.

“Kebetulan saat itu istrinya korban sudah ada di pesisir, setibanya dari laut, kami langsung memperlihatkan jenasah tersebut kepada keluarga korban, kemudian dari keluarga korban, dalam hal ini istrinya menyatakan bahwa itu benar suaminya,” ungkapnya

“Setelah mengetahui indentitas jenasah, selanjutnya kami langsung mengevakuasi jenasah ke RS Kalooran Amurang, guna diadakan visum dan sepenuhnya telah diserahkan ke pihak keluarga,” pungkas Iptu Pajow.

Ia menambahkan penyebab kematian korban belum diketahui karena belum adanya hasil visum secara resmi dari pihak Rumah Sakit.

“Hasilnya secara akurat kami belum dapat dari pihak RS secara resmi,” tambah Iptu Pajow.

Korban saat dievakuasi di RS Kalooran

Sementara dari pihak keluarga mengatakan bahwa korban sebelumnya hilang dalam tiga hari terakhir ini.

“Dia hilang sejak hari senin sore,” ucap Merry Mukuan, Istri dari korban Yulian Lahenko.

Menurut pengakuan istrinya itu bahwa korban memang sedang mengalami sakit lambung yang sering disertai linglung.

“Dia memang kalo asam lambungnya datang, dia biasanya jadi rupa gelisa begitu, seperti orang linglung,” ungkap Merry.

Ia mengatakan, bahwa sebagai pihak keluarga, Ia telah mengikhlaskan kejadian ini dan mengamininya.

“Apapun yang terjadi, saya yakini atas ijin Tuhan,” kunci Guru SD GMIM Ranomea itu. (*)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

FER Ingatkan Pentingnya Cegah Stunting

27 Oktober 2022 - 15:59 WITA

Bupati Minsel Cup U-17 Sukses, PS LS Juara

7 Agustus 2022 - 12:44 WITA

Pertama di Amurang, Klinik Mata Trinita Mulai Beroperasi

3 Agustus 2022 - 09:13 WITA

Pemkab Launching Pemilihan Hukum Tua Serentak

4 Juli 2022 - 19:25 WITA

Peduli Korban Bencana, Wagub Steven Kandouw Sumbang Tanah 5 Hektar 

25 Juni 2022 - 21:25 WITA

Pemkab Minsel Apresiasi Dermawan Peduli Bencana Amurang

24 Juni 2022 - 09:46 WITA

Trending di Minahasa Selatan