Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Tomohon · 24 Jun 2021 12:16 WITA ·

Terkait PPKM, Syske Wongkar Ingatkan Masyarakat dan Pelaku Usaha patuhi Prokes


 Terkait PPKM, Syske Wongkar Ingatkan Masyarakat dan Pelaku Usaha patuhi Prokes Perbesar

TOMOHON, inforakyatnews.com – Pemerintah Kota Tomohon akan menindak tegas sesuai undang-undang bagi warga yang melanggar PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Hal itu dilakukan sesuai instruksi Presiden Jokowi.

Instruksi Presiden saat memimpin rapat terbatas (21/6) lalu melalui video conference, Jokowi menginstruksikan agar dilakukan penguatan pelaksanaan PPKM di lapangan. 

“Pemerintah Kota Tomohon akan menindak tegas sesuai Permendagri no 14 tahun 2021 yaitu arahan Presiden Republik Indonesia yang menginstruksikan agar kebijakan PPKM berbasis mikro diperpanjang dan lebih mengoptimalkan pos komando (Posko) penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.” ujar Kepala satuan polisi pamong praja (Kasat Pol PP) Syske Wongkar saat ditemui inforakyatnews.com diruangan kerja. Kamis, (24/6) 2021.

Wongkar juga mengatakan, pihaknya akan turun langsung jila ada warga yang masih melakukan aktifitas di atas jam batas.

“PPKM Mikro Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat jadi ada yang kami sambangi lalu masih beraktivitas langsung dibuat surat panggilan & membuat pernyataan dihadapn PPNS untuk mematuhi protokol kesehatan.”ungkap Kasat Wongkar.

Jadi yang tidak mengindahkan akan dikenai sangsi sesuai perundang undangan yang berlaku. Sampai saat ini yang sudah membuat pernyataan justru menjadi contoh bagi yang lain untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti acara malam yang batas waktu nya jam 10 itu kami sudah koordinasi lagi dengan lurah setempat dan pihak terkait.” Tukasnya.

Terkait ritel yang masih buka lewat dari ketentuan jam operasional(10.00) malam.

“Kami sudah melakukan langka langka persuasif dengan mendatangi toko dan memberikan surat panggilan dan pernyataan di kantor.” kata Wongkar.

Adapun himbauan Pemerintah Kota Tomohon, untuk pelaku usaha dan masyarakat untuk sama sama saling mematuhi peraturan yang berlaku untuk kesehatan kita bersama. (Aku)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Peduli Korban Kebakaran, Walikota Caroll Kunjungi Keluarga Serahkan Bantuan

23 November 2022 - 22:32 WITA

Hadiri Closing Ceremony Porprov XI, Walikota Apresiasi Capaian Atlit Kota Tomohon

21 November 2022 - 23:31 WITA

Walkot Caroll Hadiri Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Kabupaten Minut ke-19

21 November 2022 - 22:24 WITA

Walikota Caroll Ungkap Komitmen Permudah Izin di Tomohon

21 November 2022 - 21:53 WITA

Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi “Pembumian Pancasila” Tahun 2022

21 November 2022 - 19:38 WITA

Walikota Caroll: Tomohon Miliki Potensi Sumber Daya Alam Melimpah

21 November 2022 - 18:49 WITA

Trending di Tomohon