Connect with us

Headline

Sukseskan Pemilu 2024, PPS Desa Noongan 2 Lantik 28 Anggota KPPS

Published

on

Pelantikan KPPS Desa Noongan 2, oleh PPS Noongan 2, Kamis (25/1/24).

MINAHASA, inforakyatnews.com -Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU) Minahasa melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS), Desa Noongan 2 kecamatan Langowan barat, melantik sebanyak 28 orang, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Pemilu 2024. Bertempat di Rumah kediaman Hukum Tua desa Noongan 2, Kamis (25/1/24).

Kegiatan pelantikan ini didahului dengan laporan kegiatan yang dibacakan Ketua PPS Desa Noongan 2, Nanny Raranta, SH dan dilanjutkan dengan melantik dan mengambil sumpah kepada 28 orang KPPS terdiri dari 4 Ketua dan 24 Anggota KPPS disaksikan rohaniawan Pdt Jein Aray Mangundap M. Th.

Adapun para Ketua dan Anggota KPPS ini yang baru dilantik ini, nantinya akan bertugas di 4 TPS, yang ada di desa Noongan 2, pada pemilu 2024 yang nantinya digelar pada 14 Februari nanti.

Ketua PPS Desa Noongan 2, Nanny Raranta mengucapkan atas nama Ketua dan anggota PPS Desa Noongan 2, mengucapkan selamat kepada seluruh Ketua dan anggota KPPS yang baru saja dilantik.

“Memang tugas kita sebagai KPPS bukan sembarang tapi berat, akan tetapi jika kita kerjakan dengan hati dan ketulusan untuk masa depan negara ini, pastinya tugas yang akan diemban oleh para KPPS akan terasa mudah dan ringan yang pastinya untuk kesuksesan pemilu ini merupakan peran kita sebagai KPPS, untuk masa depan bangsa dan negara kita tercinta Negara Indonesia. Jadi kami juga berpesan agar para KPPS untuk menjaga kesehatan agar hari-hari yang akan kita lalui untuk tugas nanti semoga tidak ada kendala dengan masalah kesehatan, sekali lagi atas nama PPS Desa Noongan 2 kami mengucapkan selamat kepada KPPS Desa Noongan 2 yang baru dilantik dan selamat kita menyukseskan Pemilu 2024 ini, ” Ucap Ketua PPS Raranta didampingi Anggota PPS Silvane Walean dan Gloury serta anggota lainnya.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan pembekalan singkat dari perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kecamatan Langowan barat dengan Narasumber Anggota PPK Langowan Barat Audy Soriton.

Diketahui dalam kegiatan ini juga dilakukan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas para Ketua dan Anggota KPPS serta penandatanganan berita acara pelaksanaan kegiatan oleh PPS Noongan 2.

Usai acara pelantikan ini, digelar penanaman pohon, oleh para Ketua KPPS disaksikan para anggota KPPS dan PPS serta PKD Noongan 2, yang hadir. (HerS)

Print Friendly, PDF & Email

Daerah

Irup Pada Pembukaan TMMD Ke-121, Tahun 2024 di Kakas, Bupati Kumendong Ucapkan Hal Ini

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com– Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 TA. 2024 Kodim 1302/Minahasa Kodam XIII/Merdeka. Bertempat di Lapangan Kinakas Kecamatan Kakas. Rabu, (24/7/2024)

Dalam amanatnya, Penjabat Bupati Minahasa, mengucapkan terima kasih kepada Kodam XIII/Merdeka yang telah memilih Kabupaten Minahasa sebagai lokasi fokus pelaksanaan TMMD ke-121.

“kedepannya Saya, berharap pembangunan yang dilaksanakan dapat mempercepat pemerataan pembangunan di Kabupaten Minahasa serta sarana prasarana yang dibangun dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras dari prajurit TNI, diharapkan kegiatan ini dapat mempercepat pembangunan di tanah Minahasa.” Ucap Bupati

Adapun sasaran utama dan pendukung pada TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa Kodam XIII/Merdeka diantaranya perintisan dan pengerasan jalan sejauh 1.765M, pembuatan 4 buah plat duicker yang tersebar di sepanjang jalan, pembuatan sumur bor, rehab RTLH, pembuatan MCK, ketahanan Pangan serta beberapa penyuluhan dalam rangka membangun wawasan masyarakat.

Turut hadir dalam upacara tersebut diantaranya Kasrem 131/Stg, Kasi Pers Kasrem 131/Stg, Forkopimda Minahasa, dan turut mendampingi Bupati Minahasa diantaranya, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Minahasa, Ka. Bapenda, Kadis PUPR, Kadis PPKB, Kadis Perhubungan, Kadis Pertanian, Kasat PolPP, Kabag Prokopim, Camat Kakas, Camat Kakas Barat, Para Staf Khusus Bupati. serta Camat Kakas. (HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Kadis P3A Tumundo Wakili Bupati Minahasa Ikuti Peringatan ke-40 HAN di Papua

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Mewakili Bupati Minahasa, Plt. Kepala Dinas PPPA Minahasa selaku Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Agustivo Tumundo, SE MSi, menghadiri peringatan ke-40 Hari Anak Indonesia (HAN), di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa, (23/7 2024).

Kegiatan yang digelar Organisasi Aksi Solisaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, dihadiri Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin, Mendagri Tito Karnavian, diikuti Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kepala BIN Budi Gunawan, Pj. Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun, Ketua Umum OASE KIM Tri Tito Karnavian bersama jajaran Pengurusnya, serta ribuan Anak Indonesia dari Papua dan utusan semua Provinsi di Indonesia.

Sementara Provinsi Sulawesi Utara mengutus Siswa Berprestasi tahun 2024, Geo Iglesia Villyo Kakambong asal SMP Negeri 6 Tahuna dan Ketua Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Sulut Holygreet Julian Salam Tombokan.

Presiden, Ibu Iriana, dan para undangan yang hadir disuguhkan berbagai penampilan dalam peringatan yang mengambil tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan persembahan Suara Anak Indonesia oleh para perwakilab Forum Anak Nasional dan utusan Forum Anak Daerah yang hadir.

Disamping itu berupa penampilan 100 Anak Papua Program Gasing, baris-berbaris Polisi Cilik, penampilan marching band, hingga persembahan lagu oleh penyanyi cilik Papua, diiringi peragaan busana hasil karya perancang Papua, serta tampilan tari Kolosal Yospan oleh 2.600 siswa SD dan SMP se-Papua dengan pemecahan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Presiden dan Ibu Iriani Joko Widodo juga menyemangati semua Anak-anak yang hadir dengan memberikan kuis ucapan Pancasila yang disambut rebutan keinginan menjawab semua peserta.

Plt. Kadis PPPA Minahasa Agustivo Tumundo yang menyaksikan langsung peringatan ke-40 Hari Anak Indonesia, menyatakan kekagumannya atas semua upaya yang dilakukan oleh Pemerintah bagi kemajuan Anak Indonesia.(HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Dipimpin Sekjen Kemendagri, Bupati Kumendong Dan Bersama Sekda Watania Ikuti Rakoor TPID

Published

on

Bupati Dr. Jemmy Stani Kumendong Dan Bersama Sekda Watania Ikuti Rakoor TPID.

MINAHASA, inforakyatnews.com – Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, dan Sekretaris Daerah Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si, mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi yang dipimpin Plt. Sekjen Kementerian Dalam Negeri Tomsi Tohir, Senin (22/7/2024).

Pada kesempatan ini Tomsi Tohir mengatakan, Bahwa harga rata-rata nasional minyak kita masih diatas HET sejak awal tahun 2023 dan untuk realisasi angka DMO sudah mengalami peningkatan.

Sementara realisasi pupuk bersubsidi di beberapa daerah sudah mulai terpenuhi hal tersebut menunjang produktivitas penanaman bahan pangan dan dapat menstabilkan harga bahan pokok setelah panen. 3. K/L, terkait terus melakukan rapat koordinasi dalam rangka memperbaharuhi atau merevisi regulasi terkait pangan untuk menyesuaikan dinamika harga bahan baku pangan dan pakan dengan mempertimbangkan cost produksi saat ini.

Tohir menambahkan, Agar K/L terkait melakukan pengawasan terkait kelancaran pendistribusian minyak goreng dari pihak produsen dan distributor ke retail modern dan pasar tradisional antisipasi adanya produsen yang menjual dengan metode Bundling.

Seiring dengan kenaikan HET, perlu diperhatikan terkait pemerataan ketersediaan stok minyak di tiap provinsi.

Agar Satgas Pangan Polri dan K/L terkait makin intensif melakukan monitoring dan pengawasan (represif untuk preventif guna menjaga ketersediaan) terkait pendistribusian pupuk bersubsidi dan stok di tiap-tiap wilayah untuk mempermudah para petani guna mendapatkan pupuk bersubsidi dan perlunya penambahan titik distribusi, khususnya wilayah-wilayah yang jangkauan oleh petani masih jauh.

Agar K/L terkait terus melakukan evaluasi terkait regulasi pangan agar lebih efektif dan tepat sasaran yang bertujuan memberikan perlindungan baik bagi petani maupun bagi konsumen akhir, ”ujar Tomsi Tohir.

Sementara itu, Dr. Jemmy Stani Kumendong mengatakan , “Kami siap untuk berkolaborasi dengan semua pihak dalam upaya pengendalian inflasi. Stabilitas ekonomi adalah prioritas utama kami demi kesejahteraan masyarakat Minahasa, ”ungkapnya.

Adapun Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, juga menambahkan bahwa koordinasi yang baik antar dinas dan instansi terkait sangat penting untuk memastikan langkah-langkah pengendalian inflasi dapat dilaksanakan secara efektif, “tandasnya.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Kominfo, Kadis Sosial, Kadis Pangan, Kadis Koperasi, PLT Bapelitbangda, Pertanian, Kadis Perikanan dan Kelautan, Ka.BPKAD, Kabag Hukum, Kabag Ekonomi, Kabid Keselamatan Dinas Perhubungan. (*/HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending