Connect with us

Daerah

Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah, Bupati Kumendong: Ini Bagian Program Nasional

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews. com
Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr jemmy Kumendong, MSi, melaunching penyaluran cadangan pangan pemerintah yang digelar di halaman kantor bupati, Tondano,Kamis (25/1/2024).

Bupati Kumendong mengatakan penyelenggaraan penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk pemberian bantuan pangan ini adalah bagian dari program nasional demi menanggulangi kemiskinan ekstrem, kerawanan pangan dan gizi, dan penurunan stunting serta menjaga stabilitas harga dan pemanggulangan inflasi, serta melindungi produsen dan konsumsi dari dampak fluktualasi harga.

“Jadi tujuan bantuan ini adalah untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM), melalui pemenuhan swbagian pangan beras,” kata Bupati.

Diketahui Penduduk Minahasa, menurut Kumendong, berjumlah 350. 317 jiwa yang tersebar di 25 Kecamatan sangat merasakan dampak dari kenaikan beras sehingga dengan adanya bantuan ini, sangat membantu bagi maayarakat penerima.

“Jumlah penerima bantuan di Minahasa Tahun 2024 sebanyak 17.151 KPM naik dari Tahun sebelumnya 17.069 KPM yang tersebar di 25 Kecamatan,” ungkapnya.

Adapun perwakilan penerima bantuan ini, di Kelurahan Wawalintouan sebanyak 48 Keluarga. Dan dari Kelurahan Kelurahan Tounkuramber 21 Keluarga, serta seluruh perwakilan 69 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

“Selanjutnya para yang dipercayakan, yakni dari Pemerintah agar diteruskan kepada KPM yang lain sesuai datq penerima,” Ujarnya.

Bupati mengajak kepada masyarakat, lembaga sosial  dengan sektor swasta agar ada partisipasi aktif untuk memastikan distribusi yang merata, transparan, dan adil. Dengan demikian kita dapat menciptakqn dampak positif yang lebih besar bagi kehidupan yang lebih besar bagi kehidupan banyak orang.

“Ini merupakan program pemerintah seperti Tahun 2023 lalu, untuk selanjutnya akan disalurkan ditiap Desa dan Kelurahan di Kabupaten Minahasa,” Terangnya.

Lebih Lanjut disampaikannya, mari kita terus mendukung pemerintah dalam upaya menjaga kesejahteraan rakyat. Kita jadikan peluncuran pangan ini sebagai tonggak awam dalam perjuangan bersama untuk mencipatakan masyarakat yang sejahtera, karena KPM terima bantuan sebanyak 10 Kg beras dan diterima setiap bulan.

“Saya berharap supaya pihak yang terkait, PT Bulog, Dinas Pangan, Dinas Sosial, Camat, Koordinasi lapangan, kepala Desa (Kumtua) dan Lurah agar dapat memantau proses penyaluran supaya diterima oleh masyarakat yang bersangkutan sehingga bisa memberi manfaat bagi keluarga penerima,” ucap Dia.

Kumendong mengajak agar kita terus mendukung pemerintah dalam upaya nenajaga kesejahteraan rakyat. Kita jadukan peluncuran bantuan pangan ino sebagai tonggak awal dalam perjuangan bersama untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera.

“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada Bulog dan pihak penyalur atau transporter yang hadir bersama kami disini, swmoga Tuhan memberkati kita semua,” Pungkasnya. (*)

Daerah

Dibuka Kakanwil Lumbuun, Kalapas Tondano Y Paath Ikuti Bimtek Watkesrehab

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Tondano, Kantor wilayah Kemenkumham Sulut, Yulius Paath mengikuti pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis Watkesrehab dengan mengusung tema kebutuhan dasar, sanitase dan kesehatan lingkungan, Pada Rabu (21/2/2024) lalu.

Adapun kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun ini diikuti oleh petugas kesehatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut .

Dalam sambutannya, Kakanwil Lumbuun menyampaikan pentingnya penyelenggaraan pelayanan prima untuk mereka yang sedang menjalani pidana atau ditahan dalam Lembaga pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak melalui layanan kesehatan. Meskipun melakukan kesalahan namun hak yang melekat pada setiap individu seperti kebutuhan dasar kesehatannya harus tetap dilindungi.

Pada kesempatan ini, Lapas Tondano mengutus Kasibinapigiatja, I Made Budana, Dokter Gandi Napitupulu dan Perawat Pius Rawung untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Watkesrehab dengan mengusung tema kebutuhan dasar, sanitase dan kesehatan lingkungan, selama beberapa hari kedepan. (HerS)

Continue Reading

Daerah

Diresmikan Presiden Jokowi, Bupati Kumendong Hadiri Peresmian INPRES Jalan di Sulut

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com
-Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M,Si. Menghadiri Acara Peresmian Pelaksanaan INPRES Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Utara Oleh Presiden Republik Indonesia (RI). Ir. Joko Widodo.

Acara tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI di Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow. Jumat, (23/02/2024)

Dalam acara tersebut dihadiri pula Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Gubernur Sulut Prof. Dr. (HC). Olly Dondokambey, SE. Bupati Bolmong Bupati Bolsel, Bupati Bolmut, Walikota Kotamobagu, Bupati Sitaro.

Turut hadiri mendampingi Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt.Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Kadis PUPR, Kadis Pertanian, Plt.Kabag Prokopim.(HerS)

Continue Reading

Daerah

Kumendong Hadiri Ibadah Syukur GMIM Waleta Pineleng Ke-20

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com
-Pejabat Bupati Minahasa Pnt. Dr. Jemmy S. Kumendong, M.Si menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-20, Jemaat GMIM Waleta Graha Indah Pineleng Dua, Kamis (22/2/2024).

Pada kesempatan ini PJ Bupati Kumendong dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun ke- 20, kepada Jemaat GMIM Waleta Graha Indah Pineleng Dua.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Jajaran pejabat yang ada, mengucapkan selamat merayakan HUT Ke-20 Jemaat GMIM Waleta Graha, kiranya Tuhan akan memberkati jemaat gereja yang ada. “Ucapnya.

Adapun khadim dalam
Ibadah syukur ini dipimpin oleh Pdt. Jefry Saisab, S.Th, M.Si, selaku Wakil Sekretaris Koordinasi Bidang Program Kategorial BIPRA dan Lansia Sinode GMIM.

Turut hadir dalam Ibadah Syukur, Ketua BPMW Pineleng, Pdt. Ny. Grace Rumengan-Ngantung, M.Th, Plt. Kadis P3A Minahasa, Agustivo Tumundo, SE, M.Si, Staf Khusus Bupati Minahasa, Teddy Masengi, Camat Pineleng, Sekcam Pineleng, Hukum Tua Pineleng Dua Indah, Ketua BPMJ Pdt.Ny. Margaretha Najoan-Karundeng, M.Teol Pdt Jemaat dan Pelayan Khusus serta Jemaat Waleta Graha Indah Pineleng Dua Indah.(HerS)

Continue Reading

Trending