Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Daerah · 19 Mei 2022 09:22 WITA ·

Sekda Provinsi Jambi Sudirman : Halal Bihalal Momentum Saling Memaafkan


 Sekda Provinsi Jambi Sudirman : Halal Bihalal Momentum Saling Memaafkan Perbesar

Jambi, inforakyatNews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H. Sudirman menghadiri halal bihalal RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi, yang diadakan di Aula Diklat RSUD Raden Mattaher, Rabu (18/5).

Pada kesempatan itu Sudirman mengatakan, halal bihalal merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama keluarga besar RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi, serta untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Sudirman mengatakan, dalam memaknai silahturahmi di bulan Syawal ini merupakan kesempatan yang terjadi setiap tahunnya untuk saling maaf memaafkan, dimana dengan silahturahmi dapat menyelesaikan urusan manusia di dunia dan mempersiapkan untuk urusan akhirat nantinya.

“Menjaga tali silaturahmi bukan hanya merupakan tugas kita menghadapi kehidupan di dunia saja tapi juga merupakan tugas kita dalam menghadapi kehidupan di akhirat. Mudah-mudahan kita semua bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menyempurnakan kehidupan kita di dunia dan menyempurnakan kehidupan kita di akhirat,” kata Sudirman.

“Pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat tali silaturahmi sesama keluarga besar RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi. Semoga kedepan kita bisa melanjutkan kegiatan yang sama, supaya lebih kompak dan meningkatkan kebersamaan agar sesulit apapun tantangan kedepan kita bisa melewatinya, serta terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” sambung Sudirman.

Lebih lanjut, Sudirman juga mengatakan halal bihalal merupakan budaya dan tradisi bangsa Indonesia yang bernilai positif, dimana memiliki kaitan erat dan identik dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Idul Fitri bermakna kembali suci, melalui Idul Fitri setiap manusia kembali ke fitrah yang terlahir suci dan bersih, serta halal bihalal menjadi pelengkap untuk membersihkan diri dari dosa-dosa, terutama salah dan khilaf kepada sesama manusia,” tandasnya. (Effendi)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Mashuri Tutup LT-III Regu Penggalang Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin

11 November 2022 - 12:39 WITA

Merangin Peringati Hari Pahlawan 2022

11 November 2022 - 12:33 WITA

Longsor, Wabup Langsung Turun Sampai Jalan Kembali Normal

11 November 2022 - 12:29 WITA

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan

11 November 2022 - 12:25 WITA

MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi Dibuka, Diikuti 1.234 Kafilah

1 November 2022 - 08:47 WITA

Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut

23 Oktober 2022 - 10:52 WITA

Trending di Daerah