Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Daerah · 18 Mei 2022 10:13 WITA ·

Mashuri Bupati Merangin Jadi Narasumber di Acara CBPD Jakarta


 Mashuri Bupati Merangin Jadi Narasumber di Acara CBPD Jakarta Perbesar

Merangin, inforakyatNews.com – Bupati Merangin H Mashuri menjadi narasumber pada acara Capacity Building Pinjaman Daerah (CBPD), yang berlangsung di Aula Kantor PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) Gedung Sahid Sudirman-Thamrin Center lt 48 Jakarta, Selasa (17/5).

Acara tersebut dihadiri Ditjen Perimbangan Keuangan diwakili Direktur Kapasitas dan Pelaksanaan Transfer Bhimantara Widya Jala, Ditjen Keuangan Daerah diwakili Sumule Tumbo dan Direktur Utama PT SMI Edwin Syahruzad.

Tampak hadir juga pada acara yang bertema ’Alternatif pembiayaan pembangunan infrastruktur daerah’ tersebut, Direktur Pembiayaan Publik dan Penyiapan Proyek Faris Pranawa.

Pada paparannya bupati menjabarkan manfaat dari pembiayaan pinjaman daerah yang telah dilakukan oleh Pemkab Merangin kepada PT SMI, diantaranya untuk percepatan pembangunan infrastruktur.

‘’Urgensi dari infrastruktur jalan yang dibangun melalui sumber pembiayaan pinjaman daerah, untuk meningkatkan kapasitas struktur jalan dalam rangka memperlancar arus manusia dan barang serta memperpendek jarak tempuh,’’ujar Bupati.

Selain itu dengan terbangunnya infrastrukur jalan tegas bupati, dapat membuka kesempatan berusaha masyarakat sehingga ekonominya meningkat, menambah lapangan pekerjaan baru, menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan PAD.

‘’Melalui pinjaman daerah itu, kita bisa mewujudkan kawasan Geopark Merangin Jambi masuk dalam UNESCO Global Geopark (UGGp) dan multiflier effecd lainnya,’’terang Bupati.

Percepatan utilisasi atas pinjaman daerah itu sambung bupati, sebagai alternatif pembiayaan pembangunan infrastruktur di luar APBN/APBD, pemetaan kebutuhan intrastruktur prioritas pemerintah daerah serta perkuatan koordinasi daerah stakeholders dalam rangka peningkatan investasi dan pembiayaan di bidang infrastruktur. (Eff)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Polda Jambi Tangkap dan Sita Truk Tangki Berisi 20.000 Liter BBM Ilegal, 5 Orang Diamankan

1 Desember 2022 - 09:16 WITA

Pemprov Jambi Usulkan Kolonel Abundjani Sebagai pahlawan nasional

28 November 2022 - 18:52 WITA

Mashuri Tutup LT-III Regu Penggalang Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin

11 November 2022 - 12:39 WITA

Merangin Peringati Hari Pahlawan 2022

11 November 2022 - 12:33 WITA

Longsor, Wabup Langsung Turun Sampai Jalan Kembali Normal

11 November 2022 - 12:29 WITA

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan

11 November 2022 - 12:25 WITA

Trending di Daerah