Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

ADVERTORIAL · 26 Feb 2022 21:26 WITA ·

Satu Tahun Kepemimpinan FDW-PYR


 Satu Tahun Kepemimpinan FDW-PYR Perbesar

Kabupaten Minsel Maju, Rakyat Sejahtera

AMURANG, inforakyatnews.com – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH (FDW) dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang (PYR), hari ini, Sabtu (26/2), genap satu tahun kepemimpinan. “Untuk membangun Minsel, kita tidak butuh superman, tapi kita butuh super team,” ungkap Bupati FDW didamping Wabup PYR, setiap melakukan koordinasi bersama seluruh perangkat daerah.

Kerja keras FDW-PYR membangun Minsel setahun belakangan ini, tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih merajalela. Memimpin, membangun dan mengambil keputusan di tengah pandemi bukan masalah gampang. Namun, keduanya bisa bergerak mulus. Semua berkat kerja keras dan super team, yang terus diwujudkan pemerintah untuk menciptakan Minsel maju, berkepribadian dan sejahtera.

Selain itu, satu tahun berjalan, FDW-PYR makin harmonis membangun Minsel. Kerja nyata duet hebat FDW-PYR, terus membawa Minsel menuju keberhasilan di berbagai sektor dengan tujuan mewujudkan perubahan. Mulai dari sektor kesehatan, sosial, pertanian, infrastruktur, pendidikan, kelautan dan perikanan, serta pemberdayaan masyarakat di desa.

*Sektor Kesehatan

Dimulai dari sektor kesehatan. Dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Minsel, FDW-PYR mengucurkan anggaran sebesar 15 miliar rupiah. Tidak hanya itu, sejumlah fasilitas kesehatan diadakan untuk percepatan penanganan Covid-19, seperti dua gedung LAB PCR beserta peralatannya, gedung Depo Farmasi, Pengadaan satu unit Oksigen Konsentrator, unit Ambulance Rujukan Covid, unit Ambulance Jenazah Covid dan unit mobil jenazah.

*Sektor Sosial :


FDW-PYR juga memperhatikan sektor sosial, salah satunya pemberian santunan duka kepada warga. Pemberian dana bantuan lansia dan fakir miskin. Terbaru FDW-PYR juga memberikan bantuan sepeda motor bagi pendamping PKH.

Insentif bagi para Tokoh Agama dan Hamba Tuhan juga dianggarkan sebesar 5 miliar rupiah serta hibah keagamaan untuk 101 Gereja dan 2 Masjid.

*Sektor Pertanian :

Di bidang pertanian, para kelompok tani tidak luput dari bantuan bibit berbagai jenis tanaman, mulai dari jagung, pengembangan Upland Projek serta masih banyak lainnya.

 

*Sektor Pembangunan Infrastruktur :


Pembangunan infrastruktur di Minsel meningkat meski di tengah pandemi. Mulai dari pembangunan Jalan di 17 kecamatan, Pengembangan Ruang Terbuka Publik (RTP) Kawasan Pertokoan Amurang, serta rehabilitasi Pelabuhan Amurang.

*Sektor Pendidikan :


FDW-PYR telah menyalurkan Beasiswa Perubahan bagi para mahasiswa Minsel yang dianggarkan sebesar 3 miliar rupiah. Campur tangan FDW-PYR juga berhasil menghadirkan perguruan tinggi swasta pertama di Minsel yaitu Institut Sains dan teknologi Esa Trinita.

*Sektor Kelautan dan Perikanan :

FDW-PYR menyalurkan bantuan bibit dan pakan ikan bagi para kelompok nelayan. Selain itu, pemberian bantuan kapal juga untuk membantu nelayan meningkatkan pendapatan mereka.

*Sektor Pemberdayaan Masyarakat Desa :


Pemkab Minsel telah menyalurkan Dana Desa sebesar 138 miliar rupiah dan ADD sebesar 77 miliar rupiah. Begitu juga untuk bantuan langsung tunai (BLT) telah disalurkan kepada sekira 13.593 KPM.

Keberhasilan-keberhasilan itu merupakan satu dari sekian banyak prestasi yang diukirkan FDW-PYR di selang satu tahun kepemimpinan mereka. Masih banyak penghargaan lain baik di tingkat provinsi maupun nasional telah diraih Duet Hebat FDW-PYR.

Kedepannya, di perjalanan ke dua tahun kepemimpinan, sejumlah program strategis sudah dipersiapkan Pemkab Minsel. Diantaranya adalah program pemulihan ekonomi nasional tahun 2022 yang bernilai 98 miliar rupiah akan diperuntukkan untuk Pembangunan Sarana dan Prasarana RSUD Amurang, MALL Pelayanan Publik serta pembangunan Insfrastruktur dan Sarana Prasarana di Bidang Perhubungan.

Program-program itu merupakan persembahan terbaik dari FDW-PYR untuk Kabupaten Minsel dapat mewujudkan visi perubahan.(Adve)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

FER Ingatkan Pentingnya Cegah Stunting

27 Oktober 2022 - 15:59 WITA

Caroll-Wenny Hadiri Peringatan HUT ke-58 Provinsi Sulut

23 September 2022 - 23:00 WITA

Bupati Minsel Cup U-17 Sukses, PS LS Juara

7 Agustus 2022 - 12:44 WITA

Pertama di Amurang, Klinik Mata Trinita Mulai Beroperasi

3 Agustus 2022 - 09:13 WITA

Pemkab Launching Pemilihan Hukum Tua Serentak

4 Juli 2022 - 19:25 WITA

Peduli Korban Bencana, Wagub Steven Kandouw Sumbang Tanah 5 Hektar 

25 Juni 2022 - 21:25 WITA

Trending di Breaking News