Connect with us

Daerah

Safari Natal Bersama di Tombariri, Tombariri Timur Dan Mandolang, Bupati Kumendong: Rayakan Secara Sederhana

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Pemkab Minahasa menggelar safari natal bersama Kecamatan Tombariri, Tombariri Timur dan Mandolang, safari Natal ini dipimpin Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong, MSi bersama Sekda Dr Lynda Watania, MM, M.Si dan dihadiri jajaran pejabat Pemkab Minahasa.

Safari natal tersebut berlangsung di Gereja GMIM Syalom Desa Sarani Matani Kecamatan Tombariri, Rabu (13/12/2023).

Perayaan safari natal yang berlangsung di GMIM Syaloom Desa Sarani Matani, kecamatan Tombariri merupakan gabungan dari 3 Kecamatan, antara lain Kecamatan Tombariri Timur, Tombariri, dan Mandolang.

Dalam sambutan Pj Bupati Jemmy Kumendong menyampaikan  sebagai umat kristiani perlu bersyukur kepada Tuhan Allah, serta mewujudkan kasih Yesus Kristus sebagai putra Natal yang ditengah dunia. Karena Tuhan yang kita imani ini tetap menyatakan penyertaan-nya bagi kita semua.

“Natal ada momentum yang indah bagi umat Ktisten sebagai warga Gereja sekaligus warga negara. Momentum Natal ini hendaknya diwujudkan dengan cinta damai sebagai aktualisasi¬† kelahiran Yesus, yakni membawa perdamaian bagi seluruh dunia. Oleh karenanya, momentum natal harus dijadikan sebagai upaya untuk meningkatkan sikap toleransi sehingga damai sejahtera yang dibawa oleh sang putra natal menjadi sukacita yang dinikmati oleh kita semua,” kata bupati.

Dia meyakini Tuhan telah menghadirkan pemerintah untuk membantu masyarakat, dalam kepedulian terhadap masyarakat dengan program-program sinergitas dam strategis yang diberikan kepada masyarakat Minahasa.

“Untuk itu, saya mengajak agar masyarakat mempertahankan sinergitas ini kedepan, serta saya mengajak jemaat untuk mendoakan pemerintah agar selalu diberikan kesehatan dan hikmat dari Tuhan dalam bekerja untuk melayani masyarakat Kabupaten Minahasa,” harap Kumendong.

Penyelenggara safari natal Pemerintah Kabupaten Minahasa yang dilaksanakan saat ini, melibatkan seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat, tentunya ini merupakan komitmen kepedulian dan empati saling menyapa, bersekutu, saling berbagi antara satu dengan yang lain.

“Melalui pelaksanaan ibadah syukur ini, kita semua bertekad untuk membangun silahturahmi diantara kita, yang tentunya akan berdampak pada kualitas kehidupan masyarakat. Dan ini membuktikan kepada kita semua bahwa pemerintah hadir untuk melayani dan akan memperjuangkan seluruh kebutuhan yang diperlukan masyarakat,” ujar bupati.

Mengakhiri sambutan ini Kumendong menyampaikan pesan natal untuk masyarakat Kabupaten Minahasa.

“Dalam merayakan Natal di tahun ini, mari melaksanakannya dengan cara kesederhanaan, sekalipun dengan kesederhanaan kiranya perataan Natal Yesus Kristus Tahun 2023 tetap dapat kita maknai sebagai momentum refleksi iman dengan suka cita dan damai,” ungkapnya.

“Selain itu, selama dalam perayaan natal marilah kita tidak menyediakan dan tidak mengkonsumsi minuman keras (miras), yang dapat memicu perselisihan. Juga menaati aturan-aturan yang berlaku sehingga terhindar dari masalah dan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadinya kecelakaan. Pesan natal berikut, diingatkan supata jaga situasi kondisi yang kondusif yang telah tercipta dengan baim selama ini, serta hindari perselisihan yang dapat merusak suasan ketentraman dan kenyamanan dserah kita tercinta,” tambahnya.

Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa menganugerahkan sukacita dan damai sejahtera serta menerangi langkah kita dalam membangun daerah tercinta ini.

“Untuk itu, saya atas nama Pemkab Minahasa, pribadi dan Keluarga Kumendong-Onibala mengucapkan selamat menyambut Natal Tuhan Yesus Kristus 25 Desember 2023 kepada umat Kristiani dan Selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2024 tahun yang penuh harapan,” tutupnya.

Dikesempatan tersebut, Pemkab Minahasa seperti biasa memberikan bantuan kepada Lansia berupa Supermie, Telur, Ikan kaleng, Minyak. Dari Dinas Pangan juga memberikan bantuan berupa beras dan telur serta anak anak stunting diberikan bantuan untuk peningkatan gizi, serta bantuan kepada masyarakat yang terdapat bencana dari BPBD.

Turut hadir pada perayaan safari jajaran pejabat Pemkab Minahasa, para Camat dan Hukum Tua/Lurah, tokoh Agama dan jemaat, serta tamu undangan. (*)

Daerah

Dibuka Kakanwil Lumbuun, Kalapas Tondano Y Paath Ikuti Bimtek Watkesrehab

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Tondano, Kantor wilayah Kemenkumham Sulut, Yulius Paath mengikuti pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis Watkesrehab dengan mengusung tema kebutuhan dasar, sanitase dan kesehatan lingkungan, Pada Rabu (21/2/2024) lalu.

Adapun kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun ini diikuti oleh petugas kesehatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut .

Dalam sambutannya, Kakanwil Lumbuun menyampaikan pentingnya penyelenggaraan pelayanan prima untuk mereka yang sedang menjalani pidana atau ditahan dalam Lembaga pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak melalui layanan kesehatan. Meskipun melakukan kesalahan namun hak yang melekat pada setiap individu seperti kebutuhan dasar kesehatannya harus tetap dilindungi.

Pada kesempatan ini, Lapas Tondano mengutus Kasibinapigiatja, I Made Budana, Dokter Gandi Napitupulu dan Perawat Pius Rawung untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Watkesrehab dengan mengusung tema kebutuhan dasar, sanitase dan kesehatan lingkungan, selama beberapa hari kedepan. (HerS)

Continue Reading

Daerah

Diresmikan Presiden Jokowi, Bupati Kumendong Hadiri Peresmian INPRES Jalan di Sulut

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com
-Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M,Si. Menghadiri Acara Peresmian Pelaksanaan INPRES Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Utara Oleh Presiden Republik Indonesia (RI). Ir. Joko Widodo.

Acara tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI di Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow. Jumat, (23/02/2024)

Dalam acara tersebut dihadiri pula Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Gubernur Sulut Prof. Dr. (HC). Olly Dondokambey, SE. Bupati Bolmong Bupati Bolsel, Bupati Bolmut, Walikota Kotamobagu, Bupati Sitaro.

Turut hadiri mendampingi Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt.Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Kadis PUPR, Kadis Pertanian, Plt.Kabag Prokopim.(HerS)

Continue Reading

Daerah

Kumendong Hadiri Ibadah Syukur GMIM Waleta Pineleng Ke-20

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com
-Pejabat Bupati Minahasa Pnt. Dr. Jemmy S. Kumendong, M.Si menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-20, Jemaat GMIM Waleta Graha Indah Pineleng Dua, Kamis (22/2/2024).

Pada kesempatan ini PJ Bupati Kumendong dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun ke- 20, kepada Jemaat GMIM Waleta Graha Indah Pineleng Dua.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Jajaran pejabat yang ada, mengucapkan selamat merayakan HUT Ke-20 Jemaat GMIM Waleta Graha, kiranya Tuhan akan memberkati jemaat gereja yang ada. “Ucapnya.

Adapun khadim dalam
Ibadah syukur ini dipimpin oleh Pdt. Jefry Saisab, S.Th, M.Si, selaku Wakil Sekretaris Koordinasi Bidang Program Kategorial BIPRA dan Lansia Sinode GMIM.

Turut hadir dalam Ibadah Syukur, Ketua BPMW Pineleng, Pdt. Ny. Grace Rumengan-Ngantung, M.Th, Plt. Kadis P3A Minahasa, Agustivo Tumundo, SE, M.Si, Staf Khusus Bupati Minahasa, Teddy Masengi, Camat Pineleng, Sekcam Pineleng, Hukum Tua Pineleng Dua Indah, Ketua BPMJ Pdt.Ny. Margaretha Najoan-Karundeng, M.Teol Pdt Jemaat dan Pelayan Khusus serta Jemaat Waleta Graha Indah Pineleng Dua Indah.(HerS)

Continue Reading

Trending