Connect with us

ADVERTORIAL

ROR-RD Serahkan Tongkat Estafet Bupati Minahasa Pada Jimmy Kumendong

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa mengelar acara Pisah Sambut Bupati dan Wakil bupati Minahasa Periode 2018-2023, Dr. Ir. Roy ke O Roring, M. Si. IPU ASEAN. Eng dan Robby Dondokambey, S. Si, MAP kepada Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stany Kumendong, M. Si, bertempat di Gedung Wale Ne Tou, Tondano, Senin (25/9/2023).

Kegiatan yang diawali dengan ibadah ini berjalan dengan lancar dan penuh haru.

Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey bersama Penjabat Bupati Minahasa Jemmy S. Kumendong mengikuti ibadah pisah sambut.

Dalam sambutan Bupati Royke Roring mengucapkan Terima kasih kepada masyarakat di Minahasa atas kepercayaannya, kepada Saya dan Pak Wakil Bupati Robby Dondokambey untuk menjalankan tugas sebagai Bupati dan wakil bupati Minahasa Periode 2018-2023, dan berkat pimpinan Tuhan, kami boleh mengahiri tugas kami hari ini.

Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stany Kumendong M. Si dan Ketua TP. PKK Ny. Djeneke Kumendong Onibala SH M.SA.

“Terima kasih kepercayaan rakyat kepada kami selama 5 tahun, Terima kasih kepada seluruh rakyat Minahasa yang telah mempercayakan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018-2023, untuk melayani masyarakat. Ini tugas kami melayani masyarakat, banyak keberhasilan yang kita raih bersama, meskipun ada juga yang masih harus dilanjutkan. Hari ini, Kami menyerahkan tongkat estafet Bupati kepada bapak Penjabat Bupati Minahasa Jimmy Kumendong, semoga atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, sebagai Bupati dapat diembannya dan bisa berjalan dengan baik, “ucap Roring.

Sementara itu Wakil Bupati Robby Dondokambey dalam sambutan
Puji syukur kepada Tuhan, hingga hari ini di 5 tahun kepemimpinan kami, kami masih diberikan badan yang sehat.

“kami berterima kasih kasih kepada Tokoh Agama yang telah mendoakan kami menjalankan tugas sebagai Bupati dan wakil Bupati, sehingga hari ini kami bisa menyelesaikan tugas kami, juga kami berterimakasih kepada wartawan yang banyak membantu kami mengekspos kegiatan kami yang baik begitu juga dalam mengoreksi akan tugas kami, sehingga boleh berjalan dengan baik, dan ahirnya tak ada gading yang tak retak, jadi jika ada hal yang kurang berkenan kami memohon maaf kepada semua. Kalau ada kekurangan mohon dimaafkan selama kami menjadi Bupati dan wakil bupati, “Ungkapnya.(HerS)

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVERTORIAL

Walikota Caroll: Momentum Paskah Bangkitkan Semangat Kebersamaan Mewujudkan Tomohon yang Semakin Hebat

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Walikota Tomohon, Caroll J.A Senduk SH, didampingi Ketua TP PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, mengikuti ibadah perayaan Paskah di Gereja GMIM PNIEL Kakaskasen, Minggu 31/3/2024.

Ibadah perayaan Paskah tersebut, dipimpin oleh ketua Jemaat GMIM Kakaskasen PNIEL Pdt. Julien Sagay- Karwur STh, yang juga selaku Ketua BMPW Wilayah Kakaskasen.

Dalam pelaksanaan Ibadah, Ketua TP PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, membacakan sambutan Persekutuan Gereja – Gereja di Indonesia (PGI.)

“Kita telah memasuki masa Paskah 2024. Tema Paskah PGI tahun ini adalah “Hidup sebagai Alat Kebenaran-Nya,” dengan merujuk pada Roma 6:13. Dalam bagian ini, Rasul Paulus menegaskan bahwa, kematian dan kebangkitan Kristus telah menyelamatkan manusia dari tubuh dosa, yakni keseluruhan pribadi manusia yang memiliki kecenderungan tak terhindarkan untuk berdosa. Melalui baptisan, tubuh dosa tersebut telah tersalib bersama Yesus untuk hidup secara baru. Orang percaya yang telah lepas dari kuasa dosa diundang masuk ke dalam kehidupan baru bagi Allah melalui Yesus Kristus dalam kuasa Roh Kudus. Hidup dalam Kristus adalah hidup yang berserah kepada Allah dan memberikan tubuh sebagai senjata stau alat kebenaran Allah.” Menutup pembacaan sambutan Ketua TP PKK mengucapkan selamat merayakan Paskah.

Walikota Caroll dalam membawakan sambutan Pemerintah mengatakan, dalam suasana penuh sukacita bersama umat kristiani di seluruh dunia, patutlah kita bersyukur atas kuasa Allah yang telah menang atas maut, yang ditandai dengan peristiwa kebangkitan Yesus Kristus sebagai puncak karya keselamatan Allah bagi umat manusia yang saat ini kita maknai melalui ibadah perayaan paskah tahun 2024.

“Perayaan Paskah diimani bersama sebagai perayaan umat Kristiani atas Kebangkitan Yesus Kristus dari kematian, dimana peristiwa ini merupakan penggenapan dari nubuatan tentang Yesus” kata Walikota.

Kebangkitan Yesus Kristus lanjutnya, adalah bukti bahwa Dia adalah Tuhan. Melalui kebangkitan Yesus Kristus, telah memberikan kepada kita sebagai gereja bahwa di balik kematian ada kehidupan. Kebangkitan Yesus Kristus merupakan suatu peristiwa yang menciptakan suatu hubungan baru antara Allah dengan manusia dan seluruh ciptaan-Nya. Oleh karena itu, sebagai orang yang percaya kepada Yesus Kristus yang adalah juruselamat umat manusia, hendaknya kita imani bersama bahwa dengan peristiwa kebangkitan Kristus ada jaminan pasti bahwa, kita yang percaya kepada-Nya pada saatnya akan dibangkitkan dari kematian dan beroleh hidup yang kekal.

Selaku Pemerintah Kota Tomohon Walikota mengajak seluruh warga masyarakat kota Tomohon, terutama umat kristiani, untuk menjadikan perayaan paskah ini sebagai momentum untuk membangkitkan semangat dalam kebersamaan mewujudkan Tomohon yang semakin hebat.

“Di tahun 2024 ini, berbagai program unggulan terutama yang menyangkut pelayanan dasar telah sementara dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah kota kota Tomohon antara lain, program beasiswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi serta yang kurang mampu, pelayanan kesehatan gratis melalui BPJS dan layanan “hospital without wall,” bantuan sosial bagi lansia, pelaku UMKM dan masyarakat penerima manfaat, insentif tokoh-tokoh agama, bantuan untuk rumah tidak layak huni, santunan duka, serta pembangunan infrastruktur di berbagai bidang. Semua ini dilakukan untuk tercapainya Kesejahteraan Masyarakat Kota Tomohon” kata Walikota.

“Tahun ini kita akan melaksanakan Tomohon International Flower Festival (TIFF.) Masyarakat diminta untuk terus mendukung, menyukseskan dan Terlibat Langsung dalam pelaksanaan TIFF nanti” ajak Caroll.

Walikota memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Kota Tomohon yang senantiasa bekerjasama dan terus memberikan dukungan bagi Pemerintah sehingga program-program yang telah dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

“Harapan kami, kerjasama dan dukungan masyarakat Kota Tomohon ini akan tetap terjaga dan terus mengalir untuk keberlanjutan Pemerintah Kota Tomohon saat ini, dalam kami melanjutkan dan melaksanakan berbagai program dan kebijakan untuk terwujudnya kota Tomohon yang maju, berdaya saing dan sejahtera” tukasnya.

Menutup sambutannya, atas nama pribadi dan keluarga, Walikota menyampaikan selamat merayakan Paskah tahun 2024 bagi segenap umat Kristiani di Kota Tomohon.

Turut hadir dalam ibadah perayaan Paskah, BPMJ GMIM Kakaskasen PNIEL, para pendeta pelayan, guru agama, kostor, pegawai gereja, ketua panitia paskah dan kenaikan Yesus Kristus Pnt Jhon Sony Liuw,SPi bersama Seluruh Panitia, Jemaat Kakaskasen PNIEL serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.
(Adv/***)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

ADVERTORIAL

Bimtek Operator Penginputan Kota Layak Anak (KLA) Kota Tomohon Tahun 2024

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Kota Tomohon menjadi tempat bagi para operator penginputan dalam kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) penginputan Kota Layak Anak (KLA).

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon menyelenggarakan acara ini dengan tujuan meningkatkan kesuksesan program Kota Layak Anak (KLA) yang lebih tinggi.

Asisten Satu Kota Tomohon, ODS Mandangi, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para operator, sehingga dapat lebih efektif dalam melaksanakan tugas mereka.

Walikota Tomohon, Caroll Senduk, dengan tegas mengkomitmenkan diri untuk memenuhi hak anak di Kota Tomohon melalui beragam program yang dilaksanakan oleh perangkat daerah.

Kota Tomohon telah tiga kali mendapatkan penghargaan sebagai kota layak anak tingkat Pratama. Pada tahun 2020 dan 2023, kota ini naik ke predikat Nindya. Prestasi ini menjadi kebanggaan bersama, dan menjadi harapan untuk mencapai predikat yang lebih tinggi di masa depan.

Dalam bimbingan teknik ini, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon, Dokter Olga Karinda, mengajak semua pihak untuk memberikan kontribusi positif melalui data dan dokumen yang diinput.

Dengan semboyan “RARA ATEANTA WIA SEOKI” yang berarti “kasi sayang kita terhadap anak-anak”, Kota Tomohon menegaskan komitmennya untuk menjadi tempat yang aman dan layak untuk pertumbuhan serta perkembangan anak-anak. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

ADVERTORIAL

Pemkab Minahasa Raih Penghargaan Dari Kementerian Keuangan RI, Kumendong: Jangan Terlena, Tetap Kerja Keras

Published

on

Pemerintah Kabupaten Minahasa kembali menerima penghargaan. Tak tanggung-tanggung kali ini Dua penghargaan berhasil diraih. Adapun Penghargaan yang diraih ini dalam kegiatan FGD dan Aspirasi Penyaluran TKD tahun 2023, dimana kegiatan ini digelar di gedung KPPN Manado, Sulawesi Utara, Pada Selasa 27 Februari 2024.


Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong MSi menerima langsung penghargaan dari Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Penghargaan Pertama atas Sinergi dan Koordinasi dalam Penyaluran Dana Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023. Sedangkan penghargaan kedua sebagai Pemerintah Daerah dengan Presentase Realisasi Penyaluran DAK Fisik Tertinggi Tahun 2023.

Penghargaan diserahkan langsung oleh
Kepala KPPN Manado Asep Syaefudin kepada Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong didampingi Sekda, Dr Lynda Watania, MM, MSi serta Kepala Badan Aset dan Pengelolaan Keuangan Daerah Minahasa, Joice M. Pua, SE.

Terkait penghargaan tersebut, Bupati Kumendong mengatakan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari pemerintah pusat Kementerian Keuangan dan Pemerintah Provinsi Sulut atas arahan dan bimbingan bagi Pemda Kabupaten Minahasa sehingga bisa memperoleh Dua penghargaan tersebut.

Lebih lanjut, Bupati alumnus Lemhannas ini, mengungkapkan penghargaan tersebut merupakan kerja keras semua pihak, baik ASN dan THL hingga masyarakat. “Tentunya penghargaan ini tidak membuat kita terlena, tetapi menjadi penyemangat untuk terus bekerja keras bersama-sama dalam menghasilkan pelayanan dan kemajuan bagi masyarakat Minahasa,” ujar Bupati.

Kumendong yang dikenal tak pernah lelah melaksanakan tugasnya sejak dilantik pada September 2023 lalu.


Pada kesempatan ini Pemerintah Provinsi Sulut bersama beberapa Pemda juga menerima penghargaan bersama Pemda Minahasa.(ADVETORIAL)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending