Connect with us

Breaking News

Kepemimpinan ROR-RD Raih Sejumlah Prestasi Bagi Minahasa

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com -Tidak terasa 5 tahun sudah Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, IPU, ASEAN Eng dan Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey SSi, MM, MAP menahkodai kabupaten minahasa dengan visi “Terwujudnya Minahasa Maju Dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera” dan misi meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia yang berbudaya dan berdaya saing, mewujudkan kemandirian ekonomi dengan mendorong sektor pertanian, perikanan dan pariwisata. Mewujudkan pengembangan kewilayahan dengan prinsip pembangunan berkelanjutan, meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan, serta memantapkan manajemen birokrasi yang professional melalui tata kelola pemerintahan yang baik. Yang kemudian dituangkan dalam nawacita ror-rd yang dijabarkan melalui 22 kegiatan unggulan.
dilantik pada 25 september 2018 lalu, beragam upaya dilakukan untuk mencapai visi dan misi ROR-RD, antara lain di bidang pendidikan ruangan untuk guru dibangun di berbagai sekolah serta sekolah-sekolah di rehabilitasi dan diperlengkapi dengan fasilitas penunjang seperti komputer, peralatan laboratorium dan peralatan lainnya. pembangunan sarana dan prasarana pendidikan ini juga dibarengi dengan peningkatan kompetensi guru pengajar melalui kerjasama dengan lembaga penjamin mutu pendidikan dan pelatihan-pelatihan guru dalam berbagai mata ajar. Komitmen Bupati dan Wakil Bupati untuk mengangkat Kepala sekolah dan Guru yang berlatar belakang Guru penggerak pun sudah dibuktikan dengan adanya Kepala Sekolah berasal dari Guru penggerak. Disisi lain pelajar SD dan SMP yang baru masuk kelas 1 mendapat bantuan seragam, sepatu, dan tas sekolah gratis.

sejak 1 Oktober 2018, seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa ditanggung dalam Jaminan Kesehatan Daerah melalui BPJS Kesehatan dalam program Universal Health Coverage untuk Fasilitas Kesehatan pertama atau Kelas III bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Selanjutnya tanggungan pemerintah ini kemudian dievaluasi kembali dan hanya menanggung masyarakat yang kurang mampu saja. Program ini pun kemudian membuahkan hasil dengan diterimanya penghargaan dari BPJS Kesehatan sampai dengan tahun 2023 ini dengan cakupan jaminan kesehatan 98,2 persen dari warga Minahasa.
Infrastruktur dan fasilitas penunjang di bidang kesehatan ditambah seperti pembangunan Puskesmas pembangunan rumah dinas dokter Puskesmas dan pembangunan rumah dinas perawat bahkan semua Puskesmas di Kabupaten Minahasa saat ini telah dilengkapi ambulans.
Minahasa kemudian mendapat penghargaan Kabupaten sehat kategori swasti Saba wiwerda peringkat dua nasional pada tahun 2019.
Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Sam Ratulangi Tondano, juga berhasil memperoleh Akreditasi dengan meraih predikat bintang empat ditahun 2019. Melihat perkembangan pelayanan kesehatan saat ini, infrastruktur dan fasilitas penunjang di RSUD Sam Ratulangi Tondano dinilai tak representative lagi, sehingga saat ini sedang dilaksanakan pembangunan RSUD baru yang lebih representatif dan modern.
Di masa pandemic COVID-19 awal tahun 2020 lalu, perhatian pemerintah teralihkan. Baik dana, daya dan upaya hampir seluruhnya terfokus pada penanganan penanggulangan pencegahan penyebaran COVID-19.
Segala macam upaya dilakukan Pemkab Minahasa untuk membantu masyarakat seperti, pemberian bantuan sembako, bantuan langsung tunai dan bantuan social tunai bagi masyarakat yang terdampak langsung.
Selain itu, tersedianya fasilitas ruang isolasi, di RSUD Sam Ratulangi Tondano dan semua Puskesmas untuk pasien COVID-19. Armada Ambulance untuk mendukung mobilitas penanganan pasien COVID-19 ditambah dan ketersediaan Rumah Singgah diadakan, serta Antisipasi Lahan Pemakaman di beberapa wilayah kecamatan.

Dalam upaya penanganan pandemi COVID-19, juga dilakukan percepatan vaksinasi terhadap masyarakat mulai dari vaksinasi dosis pertama, kedua hingga booster.

meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan Pemkab Minahasa memberikan bantuan dana duka pemberian bantuan ini dilakukan bersamaan dengan pemberian akte kematian dan kartu keluarga baru kepada ahli waris Pemkab Minahasa juga mengalokasikan anggaran bagi masyarakat yang tertimpa bencana alam, serta membangun lebih dari 70 ribu rumah tingal layak huni untuk masyarakat kurang mampu.

Perhatian ROR-RD terhadap Pimpinan Agama di Minahasa juga telah dibuktikan dengan direalisasikannya pemberian insentif bagi 870 Pimpinan Agama, disamping pemberian bantuan bagi pembangunan rumah-rumah ibadah di Kabupaten Minahasa.

Dalam pembangunan fasilitas publik, Pemkab Minahasa melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang telah membangun infrastruktur jalan, baik rekonstruksi, peningkatan, rehabilitasi dan pemeliharaan jalan di Minahasa.
Disamping itu, juga memberi perhatian khusus pada infrastruktur irigasi dan peningkatan jumlah sambungan rumah air minum di kawasan perdesaan dan perkotaan.

Pemkab Minahasa sebagaimana yang tertuang dalam misi ror-rd mewujudkan kemandirian ekonomi dengan mendorong sektor pertanian, perikanan dan pariwisata bukan isapan jempol belaka. Melalui Dinas Pertanian dan Dinas Pangan, Kabupaten Minahasa telah ditetapkan oleh Kementerian Pertanian RI sebagai daerah sumber benih jagung hibrida, melalui pembentukan Korporasi Petani Penangkar Jagung Hibrida. Minahasa juga menjadi salah satu daerah yang ditetapkan sebagai sumber bibit sapi Peranakan Ongole.
Disamping itu telah melakukan Ekspor komoditi pertanian unggulan daerah ke beberapa negara melalui program Merdeka Eksport. Saat ini sementara dilakukan pengembangan komoditas pertanian unggulan lainya yaitu tanaman Sereh Wangi, dimana produk yang dihasilkan yaitu minyak atsiri akan diekspor ke negara Korea Selatan. Selanjutnya untuk memenuhi ketersediaan pangan non beras di Kabupaten Minahasa mulai tahun 2022 mulai dikembangkan tanaman Porang.
Melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, halnya pada sektor Perikanan, Nelayan diberikan sarana dan prasarana penunjang seperti kapal 3 GT beserta mesin, alat tangkap ramah lingkungan, perahu danau, alat penangkapan ikan dan motor tempel, serta pemberian bibit ikan nila, bibit ikan mas dan bibit ikan patin, pemberian pakan ikan untuk mendukung kegiatan budidaya kelompok masyarakat pelaku usaha budidaya dan pembuatan unit pembenihan rakyat.

Pemberian bantuan ini dibarengi dengan peningkatan SDM masyarakat perikanan seperti, pendampingan bagi kelembagaan kelompok usaha, pelatihan pengusaan teknologi penangkapan ikan terutama yang meliputi pelatihan teknis kasko kapal/perahu dan permesinan kapal, pelatihan budidaya dengan standar, cara pembenihan Ikan yang baik, pelatihan pengolahan ikan yang bermutu dan penyuluhan tentang kesadaran lingkungan.
di sektor pariwisata Kabupaten Minahasa saat ini memiliki lebih dari 150 objek yang meliputi wisata alam, wisata budaya, dan wisata buatan dengan, 224 penunjang pariwisata.
Melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Pemkab Minahasa terus mengembangkan organisasi kepemudaan seperti KNPI, serta melakukan pelatihan Paskibraka dan kegiatan pembinaan kepemudaan lainnya.
Dalam bidang Olahraga, Pemkab Minahasa bersama KONI juga memberikan peluang kepada setiap atlet untuk mengembangkan kemampuan sekaligus meraih prestasi di bidang olahraga yang digeluti dan dibuktikan dengan diraihnya berbagai prestasi medali emas, perak maupun perunggu baik dari Pekan Olah Raga Provinsi maupun Pekan Olah Raga Nasional 2020 dan dari berbagai event bergengsi lainnya.

Manajemen birokrasi yang profesional melalui tata kelolah pemerintahan yang baik menjadi fokus ROR RD dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan prorakyat. Cara kerja birokrasi pemerintahan didorong untuk menerapkan prinsip time and Speed dengan tetap mengedepankan kinerja sebagai faktor utama bagi dinamika organisasi. Hal ini membuahkan hasil memuaskan dengan diraihnya predikat wajar tanpa pengecualian, WTP yang kesembilan berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia dimana 5 diantaranya diraih dalam kepemimpinan ROR RD. atas predikat WTP ini Pemkab Minahasa menerima penghargaan dari kementerian keuangan Republik Indonesia. Selanjutnya di Tahun 2023 juga Pemkab Minahasa menerima APBD Award 2023 melalui kategori realisasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah, dan juga BKN Award Kategori Penerapan Pemanfaatan Data – Sistem Informasi dan CAT Pemerintah Kabupaten Wilayah Tengah Tipe Besar.

13 October 2021 untuk pertama kalinya Pemkab Minahasa menerima penghargaan Anugerah Parahita ekapraya atas keseriusan dan komitmen mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender Melalui strategi pengarusutamaan gender. Di tahun 2021 juga Bupati Minahasa dinobatkan sebagai bupati terpopuler di media digital dalam anugerah humas Indonesia.

Tahun 2021, melalui Dinas Kominfo dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Kabupaten Minahasa terpilih menjadi salah satu dari 48 Kabupaten/ Kota di Indonesia, dalam program gerakan menuju Kota Cerdas atau Smart City, yang ditandai dengan penganugerahan Piagam Smart City oleh Menteri Kominfo RI kepada Bupati Royke Octavian Roring, yang selanjutnya oleh Kementerian Kominfo RI telah menetapkan Bupati Minahasa sebagai salah satu dari 10 Bupati/Walikota se-Indonesia yang diutus mengikuti Benchmarking atau Study Banding tentang Smart City di Korea Selatan pada bulan November 2022 yang lalu.
Melalui Kementerian Komunikasi dan informatika Republik indonesia yang bermitra dengan pemkab minahasa melalui dinas kominfo minahasa telah menyelenggarakan berbagai pelatihan, antara lain Pelatihan Aparatur Sipil Negara ( Government Transformation Academy ) – Junior Office yang diselenggarakan pada tanggal 19-23 Juni 2023, dengan peserta adalah ASN ( PNS, THL ) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa. Tujuan Pelatihan ini, membekali peserta dengan pengetahuan dan Teknik yang dibutuhkan untuk mengoperasikan aplikasi perkantoran (office) tingkat dasar, mengoperasikan aplikasi internet dan media sosial, serta memastikan keamanan informasi pengguna. Selain itu pada tanggal 20 sampai dengan 23 maret 2023 telah dilaksanakan kegiatan thematic academy. Pelatihan ini bertujuan untuk peningkatan dan Pengembangan SDM dalam penguasaan Teknologi Informasi untuk Tenaga Guru dan Kependidikan maupun ASN dan Non Asn di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa sehingga lebih kreatif dalam menjalankan tugas-tugas baik dibidang Pendidikan maupun ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Memasuki tahun ke-5 kepemimpinan ROR-RD, sederet prestasi kerja menjadi bonus atas rangkaian kerja keras yang telah dilakukan bupati dan wakil bupati minahasa beserta jajarannya. Di awal tahun 2023 ini berbagai prestasi telah ditorehkan pemerintah kabupaten minahasa.
Pada bulan januari 2023, Pemkab minahasa mendapatkan penghargaan Paritrana Award 2023 dari BPJS Ketenagakerjaan atas prestasinya dengan meraih terbaik ketiga dalam manajemen jaminan sosial dan ketenagakerjaan tahun 2022, selanjutnya masih dibulan yang sama, pemkab minahasa menerima penghargaan dari kantor pelayanan pajak pratama Bitung tentang pencapaian target penerimaan pajak tahun 2022.
Memasuki bulan februari 2023, minahasa menerima penghargaan sertifikat Bebas Frambusia tahun 2023 yang diserahkan langsung oleh menteri kesehatan republik indonesia, Budi Gunadi Sadikin.
Selanjutnya setelah menunggu selama 13 tahun, akhirnya di era kepemimpinan ROR-RD, berkat kerja keras seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama seluruh elemen masyarakat, Kabupaten Minahasa bisa kembali meraih penghargaan Adipura dengan Kategori kota kecil tahun 2022 yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, di Auditorium Manggala Wana Bhakti, Jakarta.
Di bulan februari juga, setelah melalui seleksi yang ketat, Bupati Minahasa melantik sekretaris daerah minahasa yang baru, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si dalam Pengambilan Janji, Pelantikan, dan Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa.
Di bulan agustus 2023, Kabupaten Minahasa, dipercaya menjadi tuan rumah pencanangan Imunisasi Human Papilloma Virus (HPV) oleh Kementerian Kesehatan RI, dan Juga menerima penghargaan Pratama bagi Kabupaten Minahasa dari Kementerian Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak.

Selanjutnya Pemkab Minahasa meraih perestasi membanggakan dengan menerima penghargaan sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daereh (TPID) Berprestasi dalam TPID Award terbaik antar Kabupaten/Kota se-sulawesi yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Istana Negara Jakarta disaksikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dan para Gubernur se- Indonesia dalam Rapat Koordinasi TPID Tahun 2023.

Bupati ROR Raih Penghargaan dari HAKLI

Diakhir Masa Jabatan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng, dan Wakil Bupati Minahasa Dr HC Robby Dondokambey SSi MAP MM , Menerima Penghargaan dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia Melalui Zoom, Atas Dukungan Satu Desa Sanitarian dan Kampung Satitasi, di kediaman rumah Bupati Minahasa. Kegiatan ini sendiri di gelar di Hotel Grand Media Kuningan Jakarta Selatan, pada Sabtu 23 September 2023, dengan Tema “Transformasi Digital dalam Integrasi Sistem Informasi HAKLI pada Penguatan Kapasitas untuk penurunan Stunting dan Eliminasi Tuberkulosis” dalam Acara rakernas ke 4 dan HUT ke 68 Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia.

Demikianlah Sekilas 5 Tahun Kepemimpinan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, Asean.Eng dan Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey, SSi, MM, MAP.
Selanjutnya kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak Doktor Jemmy Kumendong, MSi sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa.
Tuhan Memberkati Minahasa, Pakatuan wo Pakalawiren.(HerS)

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Breaking News

Pemerintah Desa Noongan 3 bersama UPT Puskesmas Cegah DBD Dengan Fogging

Published

on

Pemdes Noongan 3 bersama Tim UPT Puskesmas Cegah DBD Dengan Fogging

LANGOWAN BARAT, inforakyatnews.com – Dalam upaya memutus mata rantai pemberantasan nyamuk demam berdarah di Desa Noongan 3 dan sekitarnya, di kecamatan Langowan Barat maka Pemerintah Desa Noongan 3 bersama tim UPT Puskesmas Tumaratas melakukan Fogging di hampir semua wilayah yang ada di desa Noongan 3 dan sekitarnya, pada Sabtu, (18/5/24), sore.

Hukum Tua Desa Noongan 3, Denhart J. Walean mengatakan dengan adanya kasus yang mengarah kepada kasus DBD di desa maka Saya selaku Hukum Tua bersama perangkat desa yang ada melakukan koordinasi dengan pihak UPT Puskesmas Tumaratas untuk melakukan pencegahan melalui fogging di jam yang tepat disaat nyamuk DBD beraktifitas.

“Jadi kegiatan Fogging dilakukan sebagai langkah pencegahan berkembangnya vektor nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan teknik pengasapan. Tujuan dari fogging ini adalah untuk membunuh nyamuk dan untuk memutus rantai penularan penyakit yang ditularkan oleh si nyamuk Aedes aegypti, “kata Walean. Kepada Media ini, ketika ditemui di lokasi penyemprotan, di Desa Noongan 3.

Dia pun menghimbau bagi warga untuk bekerjasama dalam memutus mata rantai nyamuk demam berdarah ini dengan rajin membersihkan lingkungan yang ada selain kita melakukan kerja bakti.

” Saya menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, dan sebaiknya mameriksa saluran air yang ada di sekitar rumah, dan jika ditemukan barang bekas yang berpotensi bisa menyebabkan tergenangnya air untuk dapat mencegah sedini mungkin agar tidak berpotensi menyebabkan berkembangnya nyamuk demam berdarah ini, “imbaunya.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Tumaratas, dr Claudya Timontiling, ketika dihubungi Media ini, mengatakan hal ini dilakukan melalui koordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten Minahasa sebagai bagian dari Pemkab Minahasa.

“Oh iya, jelas kami setiap melaksanakan kegiatan fogging dikoordinasikan dengan dinas kesehatan minahasa atas hasil PE puskesmas, dan kalau fogging dilakukan berdasarkan angka kejadian kasus, kalau ada kasus ditindak lanjuti lewat kegiatan surveilance, untuk penanggulangan dengan pencegahan, tetap yang utama Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) juga 3M Plus. Fogging kalau memenuhi kriteria fogging karena tetap untuk memutus mata rantai penularan DBD yang paling penting itu 3M plus, “ucapnya. Sembari menghimbau agar warga supaya rutin melakukan 3M plus supaya tidak ada penambahan kasus baru untuk DBD.

Adapun cara Mencegah Demam Berdarah,
Terapkan 3M. Program 3M terdiri dari menguras bak mandi, menutup tempat penampungan air, dan memanfaatkan kembali limbah barang bekas.

Dan Kapan waktu fogging yang baik?
Pelaksanaan fogging harus dilakukan pada waktu yang tepat, yaitu sekitar pukul 07.00 – 10.00 dan pukul 14.00 – 17.00. Dikarenakan pada waktu itulah nyamuk Aedes aktif dan beraksi menggigit manusia.(HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Breaking News

Peringati 75 Tahun Hubungan Indonesia-AS, DPP K3 Akan Kukuhkan DPW K3 USA di KJRI Los Angeles

Published

on

INFORAKYATNEWS.COM – Tahun ini genap 75 tahun hubungan diplomatik Republik Indonesia dengan Amerika Serikat (AS). Momentum tersebut menjadi inspirasi diadakannya pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Amerika Serikat yang dilakukan secara adat di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Selain melestarikan budaya asli Minahasa yang merupakan budaya Indonesia, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) juga berinisiasi menjalin kesatuan sekaligus mempererat hubungan antar negara yang telah terjalin selama 75 tahun.”Kami menjalin hubungan sekaligus melestarikan serta mempromosikan budaya Minahasa, Sulawesi Utara di Negeri Paman Sam (Sebutan Lain untuk Amerika Serikat, red),” tukas Ketua Umum DPP K3 Angelica Tengker.

Ketua DPW K3 Luar Negeri USA Welly Rey bersama pengurusnya Periode 2023-2027 akan dikukuhkan secara adat oleh DPP K3 yang dipimpin Ketua Umum Angelica Tengker dab Sekretaris Jenderal Teichi Kolopita. Kegiatan juga di meriahkan dengan bazaar Nusantara, musik khas daerah Kolintang, tarian Kabasaran serta diiringi sejumlah artis Kawanua juga Generasi Muda Kawanua akan turut berpartisipasi. Rencananya Konsulat Jenderal (Konjen) Los Angeles Purnomo A Chandra akan hadir sekaligus membuka kegiatan adat tersebut.

Rombongan DPP K3 yang akan hadir di AS terdiri dari Ketua Dewan Pembina Irjen Pol (Purn) Ronny F Sompie, Ketua Umum Angelica Tengker, Sekjen Teichi Kolopita, Bendahara Umum Nova Rumondor, Wakil Ketua Umum Michael Lakat, Ketua Bidang OKK Ifan Wellem Pioh, Ketua Bidang Infokom Jimmy Endey, Jeanne Sompie, Nobby Benharto Wowor, Jursi Gusty Alfrita, Rizart Supit, Jussac Ariel Luther, Roddy Tinggogoy, Royke Robertus Paruntu, Stephanie Michelle Wengkang, Matheys Hahijary, Nathanael Daniel Benedict Pioh, Olivia Helena Esterfien Lakat, Reinhard Matindas, Frieda Valentida Kusnadi dan Marina Christina Tinggogoy.(**)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Breaking News

“Bergerak Maju, Menjadi lebih Kuat”, Walikota Caroll Launching TIFF 2024

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Pemerintah Kota Tomohon melaunching Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2024 dilaksanakan di Samping Menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon. Jumat, (19/04/2024).

Launching TIFF diawali dengan FunWalk oleh Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH bersama Forkopimda Tomohon, Jajaran Pemkot Tomohon dan para Sponsorship.

Kesempatan tersebut Walikota Tomohon mengatakan, Tomohon International Flower Festival adalah event pariwisata yang adalah salah satu penggerak utama bagi kegiatan perekonomian daerah Kota Tomohon, kuncinya adalah melaksanakan event yang berkualitas, dengan mensinergikan beragam komponen terkait dalam masyarakat. Agar manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, bersama stakeholder terkait dan UMKM yang terdampak dari pergerakan wisatawan dan aktivitas ekonomi kreatif lainnya.

“Tentu, hal ini mendukung program nasional dalam meningkatkan arus kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara sekaligus untuk mengajak lebih banyak masyarakat berwisata di dalam negeri dan mendongkrak pertumbuhan wisatawan nusantara hingga berlipat-lipat banyaknya.” tutur Walikota Caroll Senduk.

Walikota juga mengatakan, ini sekaligus membangun kolaborasi bersama pemerintah pusat, Pemerintah daerah, asosiasi, komunitas dan stakeholder industri pariwisata untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam meningkatkan kualitas event dan destinasi, hingga memperbanyak atraksi event-event yang berkesan dan menarik. sehingga terus menjadi event pariwisata Indonesia berkelas dan mendunia.

Pelaksanaan Launching TIFF 2024 dengan tema “Bergerak Maju, Menjadi lebih Kuat” (Moving Forward, Getting Stronger) adalah sebagai motivasi dan ajakan untuk bergerak maju dengan penuh semangat dan optimisme, untuk menjadi kuat bersama melalui kegiatan Pariwisata dan ekonomi kreatif. Sehingga mampu menggerakkan perekonomian masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya.

“Mari kita bekerja bersama, kita ciptakan perluasan lapangan kerja, sebagai bagian dari kemajuan perekonomian kita. serta untuk mendukung dan menyukseskan visi Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera.” tukasnya.

Dilanjutkan dengan Launching Tomohon International Flower Festival oleh Walikota Tomohon didampingi Forkopimda Tomohon dan Tokoh-tokoh Agama ditandai dengan pelepasan Merpati.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME, Ketua DWP Kota Tomohon Prisilia Tirsa Roring -Rawung, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, SIK, MM., Danrindam 13 Merdeka Kolonel INF Endra Saputra Kusuma, ZRSE., Pabung kota Tomohon Mayor CBA Novel Maridjan,Mewakili ketua PN Tondano Devid Losu, Korwil BIN Ahmad Firgaus, Kemenag Kota Tomohon Arvel Moningka, M.Th.,Тokoh-tokoh Agama, Tokoh-tokoh Masyarakat,Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para  Sponsorship, hadirin dan undangan. (wan/***)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending