Connect with us

Manado

Reflekasi 25 Tahun Reformasi Bagi Jim Robert Tindi

Published

on

Manado, inforakyatnews – Jim Robert Tindi, seorang aktivis 1998 menggelar ngopi bareng membahas refleksi 25 tahun reformasi, jangan amnesia. Rabu (12/05/2023) di rumah kopi Kent Manado.

Ngopi bareng kali ini di bungkus dengan refleksi 25 tahun reformasi yang di pimpin langsung oleh bung Jim Robert Tindi.

Bung Jim, sapaan akrab Jim Robert Tindi sebagai Aktivis 1998, dengan pengalaman dan dedikasinya yang sudah terkenal di kalangan Mahasiswa dan juga Masyarakat, mengingatkan agar mahasiswa dan masyarakat tidak amnesia terhadap kekejaman rezim orde baru.

“Refleksi kali ini kita pakai untuk kemudian menggait semua elemen yang ada di masyarakat, yang terwakili Mahasiswa, Buru, kemudian ada kaum perempuan. Itu hanya dalam kerangka untuk mengingatkan mereka bagaimana kekejaman resim militer orde baru suharto yang tiga puluh dua tahun berkuasa,” ungkapnya.

Ngobrol santai bersama bung Jim Robert Tindi

Bung Jim bilang, hal itu berujung pada peristiwa Mei 98, yang diawali dengan kerusuhan, pemerkosaan, dan banyak yang meninggal.

“Nah dengan ini saya mengatakan supaya kita tidak Amnesia,” ujar bung Jim

Bung Jim berharap, Indonesia bisa lebih maju lagi dalam menjujung nilai nilai demokrasi yang sesuai dengan Pancasila.

“Dengan harapan, Pemilu 2024 melahirkan pemimpin yang betul betul pro rakyat,” tandas pria aktivis 1998 itu.(al)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Bupati Kumendong Dampingi Gubernur Olly Dondokambey Saat Membuka Kegiatan HAPSA P/KB GMIM 2024

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com –Ribuan Pria Kaum Bapa PKB Sinode GMIM, memadati dan menghadiri Hari Persatuan (Hapsa) Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Tahun 2024, yang berlangsung di Stadion Maesa Tondano, Jumat (7/6/2024).

Ibadah Agung HAPSA PKB GMIM ini dipimpin oleh Khadim Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina PhD.

Dalam khotbahnya, Pdt Arina menyampaikan makna dan arti pelaksanaan Hapsa adalah menguatkan dan mengingatkan seluruh komponen P/KB GMIM bahwa tugas melayani serta memperkuat iman harus terus dijalankan, begitu juga tanggung jawab pelayanan dalam keluarga.

“Kiranya momen HAPSA ini semakin memotivasi segenap P/KB GMIM untuk meningkatkan kedewasaan iman, yang teraktualisasi dalam aktivitas pelayanan, kesaksian dan persekutuan demi kemuliaan nama Tuhan,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Prof Dr Olly Dondokambey SE yang juga Ketua P/KB PGI mengatakan, kebanggaan dan kebahagiaan kita selaku Pria Kaum Bapa GMIM boleh dipersatukan melalui kegiatan hari persatuan PKB GMIM tahun 2024. Ini semua karena Kasih dan Anugerah Tuhan Yesus.

“Atas Nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat hari persatuan PKB GMIM tahun 2024,” ucapnya.

Dikatakannya, setiap kegiatan Gereja bersama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, selalu berjalan dengan baik, sesuai dengan tanggung jawab Gereja dan Pemerintah.

“Salah satu yang membuat negara ini maju dan perekonomian baik adalah dukungan dari gereja. Terima kasih kepada semua pihak didalamnya P/KB GMIM yang selalu menunjang tugas pemerintah dan gereja,” katanya.

Menurutnya, kerjasama antara Pemerintah dan Gereja terjalin dengan baik. “Ini terbukti dengan peningkatan ekonomi yang ada di Sulawesi Utara. Untuk itu mari kita jaga dan pelihara kerukunan serta kerjasama menuju gereja dan pemerintah yang lebih hebat dan takut akan Tuhan, “tutur Dondokambey.

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong M.Si, selaku Ketua Panitia mengatakan, momentum perayaan HAPSA tahun ini adalah moment yang indah bagi Kabupaten Minahasa.

“Sebagai Tuan Rumah pelaksanaan Hapsa PKB GMIM, Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat didalamnya PKB untuk menciptakan rasa kebersamaan, kekeluargaan diantara sesama PKB.

“PKB GMIM semakin mencintai gerejanya, dan lebih memperdalam Iman dan tanggung jawab ditengah-tengah kehidupan bergereja, keluarga dan pemerintah,” Kata Kumendong.

Menurutnya, HAPSA tahun ini akan dimeriahkan dengan berbagai lomba yang akan berlangsung di 3 Wilayah yaitu, Lembean Kombi, Lembean Kora-Kora dan Yoseph Kam, dimana akan dimulai dari tanggal 7Juni hingga 9 Juni 2024.

“Terima kasih kepada semua pihak yang selalu menunjang segala tugas pemerintah dan gereja, serta terus bersinergi sehingga Pembukaan Hari Persatuan PKB GMIM tahun ini berjalan dengan segala baik, ”pungkas Bupati.

Tampak hadir dalam ibadah HAPSA PKB ini, Anggota PKB PGI, Wakil Gubernur Pnt. Drs Steven Kandouw, Forkopimda Minahasa, Jajaran Pemprov Sulut, Jajaran Pemkab Minahasa, Komisi P/KB Sinode GMIM serta seluruh P/KB Sinode GMIM. (HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Manado

FISIP Unsrat Tuan Rumah FGD Nasional Bahas Implementasi Nilai-nilai Pancasila dan UUD 45

Published

on

Manado,inforakyatnews.com – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) akan menjadi tuan rumah pelaksanaan diskusi penyusunan naskah akademik yang berisi usulan perubahan undang-undang dasar berdasarkan telaah implementasi nilai-nilai Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa dan Pancasila sebagai dasar negara selama 25 tahun Reformasi.

Hal itu dikatakan Dekan FISIP Unsrat Dr. Ferry Daud Liando (Jumat 31/05/2024).

Menurut Dekan Dr. Ferry Daud Liando, Naskah Akademik akan disampaikan kepada Ketua MPR terpilih dan Presiden terpilih hasil Pemilu 2024.

“Naskah Akademik akan berisi usulan perubahan undang-undang dasar berdasarkan telaah implementasi nilai-nilai Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa dan Pancasila sebagai dasar negara selama 25 tahun Reformasi,” terang Liando.

Sementara, Ketua Pelaksana Kegiatan Dr Grace Waleleng mengatakan bahwa tercatat ada 70 perguruan tinggi menjadi peserta diskusi tersebut.

“Kegiatan pembukaan akan dilaksanakan di Graha Bumi Beringin Manado pada Jumat 31 Mei 2024 jam 18.00 dan akan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Drs Steven Kandou dan akan dihadiri oleh Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty A Sompie,” ujar Waleleng.

Sedangkan kegiatan diskusi, kata Grace Waleleng akan dilaksanakan pada Sabtu 1 Juni 2024 di Ruang Rapat FISIP Unsrat. (**/Fryl)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Kampanye Amal, Maxim Manado Berikan Bantuan Pengganti THR untuk Mitra Driver dan Santunan untuk Panti Asuhan

Published

on

Kegiatan sosial berbagi paket sembako kepada mitra driver dan panti asuhan yang dilaksanakan oleh Maxim Manado.

Di bulan Ramadan 2024 ini, perusahaan penyedia layanan Transportasi Daring Maxim melaksakan lebih dari 100 kampanye amal di lebih dari 60 kota di Indonesia untuk membantu para mitra pengemudi dan juga masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan sosial berbagi paket sembako kepada mitra driver dan panti asuhan yang dilaksanakan oleh Maxim Manado.

Acara berbagi sembako kepada mitra driver merupakan aksi nyata Maxim untuk memberi bantuan sosial kepada mitra driver sebagai alternatif atas imbauan pemberian THR (Tunjangan Hari Raya) dari pemerintah. Bantuan untuk para driver tersebut dilakukan Maxim sebagai wujud kepedulian terhadap mitra pengemudinya yang tidak termasuk golongan yang mendapatkan THR oleh Undang-Undang.

“Di bulan Ramadan ini kami fokus untuk memberikan bantuan sosial dengan memberikan bantuan kepada mitra pengemudi dan anak-anak di panti asuhan, selain bantuan sosial, kami juga memberikan persyaratan kerja sama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan juga banyaknya pesanan yang didapat mitra,” ujar Head of Subdivision Maxim Manado Giovanny Manoa.

Di kota Manado, Maxim memberikan paket sembako ke mitra driver dan ke Panti Asuhan Ar-Rahmah . Aksi kepedulian Maxim ini bertujuan untuk memberikan kebahagian kepada masyarakat khususnya anak-anak panti asuhan yang membutuhkan perhatian lebih.

Dalam aksi kepedulian tersebut, Maxim Manado memberikan 50 paket sembako. Adapun paket sembako yang diberikan yakni berupa beras, minyak goreng, sirup, dan juga gula pasir.

Sementara itu, salah satu mitra pengemudi Maxim Manado, Herman mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan sembako menjelang Idul Fitri. Herman yang telah bergabung selama tiga tahun menjadi mitra pengemudi motor Maxim merasa bantuan ini benar-benar membantu dirinya dan keluarga yang sedang dalam kesulitan ekonomi.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan Maxim, bantuan ini sangat berarti bagi saya terutama pada kondisi finansial saat ini. Saya harap kegiatan ini dapat terus dilakukan setiap tahun agar bisa terus menolong para driver lainnya terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran,” ucap Herman.

Pada kesempatan lain, Abubakar Tamaraw selaku pengurus Panti Asuhan Panti Asuhan Ar-Rahmah merasa senang karena bantuan paket sembako dari Maxim bisa memenuhi kebutuhan anak-anak asuhannya di bulan Ramadan tahun ini. Dirinya berharap kegiatan positif ini bisa dilaksanakan lagi kedepannya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Maxim Manado, semoga bantuannya bermanfaat bagi anak-anak di panti kami. Kami berharap Maxim Manado akan semakin jaya dan berkembang di kota ini.” ujar Abubakar.

Maxim mengadakan kampanye sosial ini dengan tujuan untuk merangkul kebahagiaan Ramadan kepada mitra driver dan panti asuhan. Aksi ini juga merupakan bentuk komitmen Maxim dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dengan membantu para mitra pengemudi, karyawan dan pihak lainnya yang membutuhkan. Selain berbagi paket sembako, Maxim juga telah melaksanakan aksi sosial lainnya yakni dengan berbagi takjil gratis kepada masyarakat di berbagai kota selama bulan Ramadan.

Tentang Layanan Maxim
Maxim adalah layanan penyedia transportasi daring yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2018. Tahun ini Maxim merayakan tahun ke-6 operasionalnya di Indonesia. Kini layanan Maxim telah tersedia di lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia dan akan terus berkembang menjangkau lebih banyak kota lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web kami di http://id.taximaxim.com.

Kontak Media
Arkam Suprapto
Public Relations Specialist
Maxim Order Service
+62 818 0207 0012 | pr_indonesia@taximaxim.com

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending