Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Minahasa Tenggara · 28 Jun 2022 08:50 WITA ·

Pondok Pesantren Belang Resmi Menjadi Cabang Al-Fatah Temboro


 Pondok Pesantren Belang Resmi Menjadi Cabang Al-Fatah Temboro Perbesar

Belang, inforakyatnews.com – syukuran Pondok Pesantren Al-Fatah cabang Belang, oleh Bapak Abdul Kadir Pontoh S.Pd sebagai Camat Belang dan Ust.Mahmubi Al Mahmubi sebagai pendiri Pondok Pesantren, Minggu malam (26/06/2022) di Desa Ponosakan Kecamatam Belang.

Menurut Camat Belang, dengan di resmikannya Pesantren Al-fatah, yang sudah terdaftar resmi ini, bisa memberikan dampak yang positif bagi generasi mudah yang mendatang.

“Saya berharap kiranya ada kerja sama yang baik antara pihak pesantren dan orang tua murid, agar supaya anak kita nanti bisa menjadi generasi penerus bangsa yang beradab mulia serta terbekali ilmu agama yang kuat,” ucapnya.

“Ini adalah kesempatan bagi kita para orang tua, untuk membimbing anak kita ke jalan yang baik, dan insyaallah bisa menjadi hafiz Quran yang taat kepada allah, rasul dan pemimpin,” sambung Pontoh.

Selain itu, pendiri Yayasan Pondok Hi. Awa Kandou mengatakan, bukan tugas yang mudah untuk dirinya mendirikan pondok pesantren tersebut, hingga menjadi salah satuh cabang dari Al-Fatah Temboro ini.

“Bukan waktu yang cepat dan mudah untuk saya bisa mendirikan pesantren ini, dengan keyakinan saya untuk bisa mewujudkan pindidikan dan pembekalan agama terhadap setiap anak yang putus sekolah, maka saya dengan penuh semangat mewujudkan niat mulia ini,” ungkapnya.

Hampir tiga tahun pondok ini beroperasi, ia merasa kurang mampu dengan tanggung jawab yang besar, akhirnya dengan segala pertimbangan ia pun memutuskan untuk bergabung dengan Yayasan Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro pusat dan di izinkan menjadi pesantren Cabang Al-fatah Temboro.

“Alhamdulillah saya di falitasi beberapa guru pembina dan pengajar yang sudah bersertifikat Ustad dari Temboro. Jadi saya harap para orang tua wali tidak perlu khawatir lagi dengan pendidikan di pondok kami ini,” ucap beliau.

Orang tua murid yang menghadiri acara syukuran tersebut merasa Pondok Pesantren Al-Fatah Belang, layak ditujui untuk pendidikan dan bimbingan agama guna masa depan anak yang lebih baik lagi.

(Rama)

Artikel ini telah dibaca 114 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Gelar Reses Kedua, Anggota DPRD Dari Partai Golkar Ini Prioritaskan Masyarakat

12 Oktober 2022 - 08:41 WITA

Gelar Reses Kedua, DPRD Semuel Mintolalu, Mengutamakan Kepentingan Masyarakat

10 Oktober 2022 - 00:29 WITA

Gelar Reses Kedua, Ketua DPRD Marty Ole Prioritaskan Aspirasi Rakyat

10 Oktober 2022 - 00:22 WITA

Gelar Rases Kedua, Fateh Kosoloi Wujudkan Aspirasi Masyarakat

10 Oktober 2022 - 00:19 WITA

Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Sulut Akan Muswil ke-III di Mitra

23 September 2022 - 15:35 WITA

Bandar Obat-obatan Terlarang, Di Ringkus Satnarkoba Polres Mitra

4 September 2022 - 19:32 WITA

Trending di Minahasa Tenggara