Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Minahasa Tenggara · 26 Jun 2022 23:05 WITA ·

Pantai Lakban Kembali di Minati Pengunjung


 Pantai Lakban Kembali di Minati Pengunjung Perbesar

Ratatotok, Inforakyatnews.com – Keindahan Pantai Lakban Ratatotok, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kini kembali di minati pengunjung, Minggu (26/6/2022).

Menurut para pengunjung, Pantai Lakban ini menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Ratatotok maka perlu dilestarikan, karena keindahan pantai yang menyatu dengan gunung sekitar menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjungi wisatawan.

“Saya sangat senang ke sini, karena selain air nya yang jerni juga gunung yang membatasi antara pantai dan laut lepas ini sangat eksotik dan membuat arus di pantai tidak terlalu ganas,” tutur Lisa, salah satu pengunjung.

Suasana Pantai Lakban

Lisa menambahkan, Pantai Lakban sangat aman bagi kalangan usia untuk renang dan menikmati keindahan suasana, selain bersih fasilitas umum juga ada, meski masih banyak yang harus dilengkapai,” ucapnya.

 

Selain itu, ibu Intan, salah satu pengusaha penyewaan ban pelampung mengatakan, minggu ini baru mulai ramai kembali, sebelumnya sepi apa lagi diwaktu Covid-19 tempat ini ditutup.

Menurutnya, mereka juga terus berusaha untuk menjaga dan merawat kelestarian pantai, karena dengan adanya destinasi di Pantai Lakban ini, sangat membatu perekonomian mereka dan masyarakat sekitar.

“Kami semua masyarakat pesisir pantai ini terus berupaya menjaga dan merawat pantai ini, karena di sinilah tempat kami mengais rejeki. Ada yang menjual makanan hingga kami yang menyewakan alat renang,

Intan juga mengatakan, bahwa mereka sudah melakukan rapat dengan aparat desa dimana akan diadakan tarif/pajak untuk pedangan di sekitar pantai, guna menambah dan merawat fasilitas umum agar pengunjuang pantai lebih nyaman dan berdampak kenaikan jumlah pengunjung di masa mendatang,” jelasnya.

“Kami berharap agar kedepan tempat wisata ini akan semakin banyak diminati oleh pengunjung baik lokal mau pun manca negara,”tutup Intan. (Rama)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Gelar Reses Kedua, Anggota DPRD Dari Partai Golkar Ini Prioritaskan Masyarakat

12 Oktober 2022 - 08:41 WITA

Gelar Reses Kedua, DPRD Semuel Mintolalu, Mengutamakan Kepentingan Masyarakat

10 Oktober 2022 - 00:29 WITA

Gelar Reses Kedua, Ketua DPRD Marty Ole Prioritaskan Aspirasi Rakyat

10 Oktober 2022 - 00:22 WITA

Gelar Rases Kedua, Fateh Kosoloi Wujudkan Aspirasi Masyarakat

10 Oktober 2022 - 00:19 WITA

Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Sulut Akan Muswil ke-III di Mitra

23 September 2022 - 15:35 WITA

Bandar Obat-obatan Terlarang, Di Ringkus Satnarkoba Polres Mitra

4 September 2022 - 19:32 WITA

Trending di Minahasa Tenggara