Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Nasional · 23 Nov 2021 07:12 WITA ·

Penutupan Konas FKUB dan Pekan Kerukunan Internasional 2021 di Sulut, Menag Beri Apresiasi


 Penutupan Konas FKUB dan Pekan Kerukunan Internasional 2021 di Sulut, Menag Beri Apresiasi Perbesar

Sulut, (inforakyatnews.com) – Konferensi Nasional (Konas) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ke-VI se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021, pada hari Senin (22/11/2021) memasuki hari terakhir. Kegiatan yang dilaksanakan selama 17 – 22 November 2021 di Sulawesi Utara (Sulut) ini, ditutup secara langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, S.E.

Kegiatan penutupan ini dilaksanakan di Graha Gubernuran Provinsi Sulawesi Utara. Dalam kegiatan, Staf Ahli Menteri Agama RI Bapak Albertus Magnus Adiyanto Sumardjono, membacakan sambutan Menteri Agama.

Dalam sambutannya Ia mengatakan, kegiatan ini kiranya dapat semakin memperkuat tali silaturahmi kita, dalam upaya mewujudkan kerukunan dan toleransi di Indonesia.

“Saya memberikan apresiasi atas suksesnya kegiatan ini di Sulawesi Utara, yang seyogyanya dapat mewarnai semangat para pegiat kerukunan,” ujar Albertus Magnus Adiyanto Sumardjono.

“Saya berharap, FKUB dapat meningkatkan peran sertanya dalam mendukung program pemerintah dalam menciptakan kehidupan beragama yang rukun dan damai,” lanjutnya.

Sementara, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada perwakilan negara sahabat, Menteri Agama RI, Ketua Umum FKUB Indonesia, Para Ketua FKUB Provinsi Se- Indonesia, Pimpinan Organisasi Keagamaan, Para tokoh agama serta segenap pihak yang terlibat dan turut mendukung dan mensukseskan gelaran Konferensi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama Ke-VI Se- Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021.

“FKUB dan kita semua harus menjadi pelopor untuk mengembangkan seni hidup bersama dalam kesadaran bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan, agar ketentraman, kehidupan yang rukun dan damai akan terus tercipta,” ucap Gubernur Olly.

Diketahui dalam kegiatan Konferensi Nasional FKUB dan Pekan Kerukunan Internasional ini, Kota Tomohon dicanangkan sebagai Kota Toleransi se-Indonesia, yang di akui langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, pada kesempatan itu turut mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dan apresiasi serta terima kasih kepada Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Ma’ruf Amin yang telah mencanangkan secara langsung dan telah menandatangani prasasti Kota Tomohon sebagai Kota Toleransi Se- Indonesia.

Hadir pada penutupan ini Forkopimda Sulawesi Utara, Wasekjen Asosiasi FKUB RI Pdt. Samuel Luas, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Se- Sulawesi Utara, Pimpinan Organisasi Keagamaan Se- Sulawesi Utara, Pengurus FKUB Nasional, Provinsi dan Daerah serat para tokoh agama. (***)

(Judy)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Perijinan Tambang LHK dan Harga Listrik Jadi Fokus Kunker BULD DPD-RI

13 Oktober 2022 - 23:27 WITA

Oknum Polisi Polsek Kembangan Diduga Lecehkan Wartawan, Adrian Minta Kapolda Metro Jaya Turun Tangan

2 September 2022 - 12:54 WITA

Rano Karno Siapkan Rinoa Senduk sebagai ‘Yalova’ Cucu Indro Warkop di Si Doel The Series

14 Juli 2022 - 15:40 WITA

Presiden Jokowi Pastikan Ekspor Minyak Goreng Akan Dibuka Kembali

19 Mei 2022 - 22:39 WITA

Presiden Jokowi Longgarkan Kebijakan Penggunaan Masker, Ini Syarat dan Ketentuannya

18 Mei 2022 - 11:47 WITA

Jokowi Minta Kadin Implementasikan Energi Hijau dalam Transformasi Ekonomi

4 Desember 2021 - 09:38 WITA

Trending di Ekonomi