Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Tomohon · 29 Jun 2022 22:57 WITA ·

Pengembang GBTL 2 Respon “Curhat” Sejumlah Warga Soal Distribusi Air


 Pengembang GBTL 2 Respon “Curhat” Sejumlah Warga Soal Distribusi Air Perbesar

TOMOHON, inforakyatnews.com – Pengembang perumahan Gria Bangun Tomohon Lestari (GBTL) 2 dengar pendapat bersama sejumlah warga dan komisi 2 DPRD Tomohon terkait pelayanan dan maintenance air bersih perumahan yang terletak di kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan. (29/6) 2022.

Menurut salah satu perwakilan pengembang, Dean Kermite, usai rapat dengar pendapat bersama Komisi 2 DPRD Tomohon dan sejumlah warga GBTL 2, menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan prima yang terbaik bagi warga setempat dalam hal pelayanan air bersih.

Perwakilan Pengembang GBTL 2, Dean Karmite

Dean menjelaskan, soal biaya maintenance  sebesar Rp 75 ribu telah disampaikan kepada masyarakat termasuk kepada pihak Komisi 2 DPRD Kota Tomohon.

Dean merinci, bahwa biaya maintenance Rp 75 ribu tersebut merupakan bagian dari operasional pengoperasian suplai air bersih di GBTL 2 Tomohon, seperti pembelian tanah untuk lokasi penempatan tong penampungan air, mesin dan termasuk biaya listrik untuk mesin pompa.

“Garis besarnya kami selaku pihak developer berniat baik membangun infrastruktur atau sarana prasarana untuk pengoperasian air bersih di perumahan GBTL 2 Tomohon”, ujarnya.

Lanjut dikatakan Dean, sesuai data yang ada pada pihaknya, sudah banyak  masyarakat yang telah melakukan pembayaran bulanan sekaligus pemasangan meter air, sehingga mereka bisa dilayani pendistribusian air 1 x 24 jam.

“Intinya kami selalu siap memberikan pelayanan prima dan terbaik untuk warga di GBTL 2 Tomohon dalam hal air bersih”, Tuturnya.

Ketua Komisi 2 DPDR Tomohon Ledys Turang

Sementara itu, Ketua Komisi 2 DPRD Tomohon Ladys Turang kepada sejumlah awal media, mengatakan pihaknya siap memfasilitasi permasalahan air bersih di GBTL 2 Tomohon.

“Komplain yang disampaikan sejumlah warga terkait pelayanan air bersih dan maintenance harga dari pihak developer, kami berupaya agar bisa memperoleh titik temu dari permasalahan tersebut”, ungkap Turang.

Dalam rapat dengar pendapat yang digelar Komisi 2 DPRD Tomohon,  Turang memintakan agar pihak developer dapat mempertimbangkan biaya maintenance yang telah disampaikan.

Turang menambahkan jika harga maintenance sudah disepakati, dirinya memintakan agar warga juga memperhatikan kewajibannya atau membayar biaya maintenance yang disepakati bersama nanti. (wan)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Sinergi Pemkot dan DPRD Tomohon, APBD 2023 Disetujui

30 November 2022 - 23:43 WITA

Moment HARGURNAS, Walikota Caroll Sebut Guru Memiliki Peran Yang Amat Mulia Dan Strategis

30 November 2022 - 11:11 WITA

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan CSR BRI Kepada PD Pasar Tomohon

29 November 2022 - 23:03 WITA

3 Desember PERBAKIN Tomohon Kembali Gelar Kejuaraan Menembak

29 November 2022 - 18:50 WITA

Pnt Caroll Senduk Hadiri SMST di Tompaso

28 November 2022 - 23:46 WITA

Walikota Caroll Dampingi Gubernur Olly di Ibadah Pembukaan SMST Ke- 35 dan Soft Opening Gedung Rektorat UKIT

28 November 2022 - 22:27 WITA

Trending di Tomohon