Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Tomohon · 8 Jul 2022 20:34 WITA ·

Pemkot Tomohon Apresiasi KPU Kenalkan Aplikasi Lindungi Hakmu dan Perekaman KTP-EL


 Pemkot Tomohon Apresiasi KPU Kenalkan Aplikasi Lindungi Hakmu dan Perekaman KTP-EL Perbesar

TOMOHON, inforakyatnews.com – Walikota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O. D. S. Mandagi, M.A.P. menghadiri Kegiatan perekaman KTP-EL dan Pengenalan Aplikasi Lindungi Hakmu. Bertempat di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Kayawu Kecamatan Tomohon Utara, Jumat 8 Juli 2022.

Sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan oleh Asisten 3 mengatakan, Atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan Terima kasih dan Apresiasi yang tinggi kepada anggota KPU-RI ibu Betty Epsilon Idroos yang berkenan mengunjungi Kota Tomohon dengan penduduk yang ramah dan situasi yang konduktif dirangkaikan dengan acara ini.

Dalam rangka memberikan perlindungan terhadap  hak-hak sipil penduduk melalui pemberian dokumen Kependudukan antara lain KTP -EL  maka dilakukan percepatan perekaman Bagi penduduk wajib KTP, yang untuk Kota Tomohon berada pada posisi peringkat kedua untuk prosentase perekaman KTP-EL di Provinsi Sulawesi Utara, yakni 94,74% atau 74.872 jiwa dari jumlah Wajib KTP-EL yaitu 79.048.

Hal ini dapat dipastikan akan mengalami kenaikan jumlah penduduk termasuk jumlah kepemilikan dokumen wajib KTP dan wajib pilih pada semester kedepan bahkan pada pemilu tahun 2024.

Dari hasil itu, masih terdapat 4.176 jiwa yang belum  memiliki KTP-EL atau belum melakukan perekaman, oleh karena itu, oleh instansi terkait melakukan langkah-langkah jemput bola untuk perekaman baik tingkat kelurahan, institusi pendidikan dalam hal ini sekolah-sekolah, lembaga Pemasyarakatan, guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pemerintah kota Tomohon juga memberi Apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan anggota KPU Kota Tomohon yang melaksanakan kegiatan pengenalan aplikasi lindungi Hakmu disertai dengan perekaman KTP-EL.

Harapan kami kegiatan ini dapat memberi dampak strategis terhadap akurasi data pemilih dan daftar penduduk potensial pemilih pemilu. Dan untuk mendukung kegiatan ini diperlukan sinergitas instansi terkait baik instansi yang bertanggung jawab di bidang Kependudukan, partai politik maupun instansi terkait lainnya.

Pada kesempatan ini Ibu Betty Epsileon Idroos memperkenalkan langsung Aplikasi Peduli Hakmu dan melihat secara langsung jalannya perekaman KTP-EL.

Dihadiri juga oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Dr. Ardiles Mewoh bersama Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara, Ketua KPU Kota Tomohon Haryanto Lasut bersama Komisioner KPU Kota Tomohon, Jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tomohon yang melaksanakan Perekaman KTP-EL serta masyarakat Kelurahan Kayawu. (Wan/*)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Peduli Korban Kebakaran, Walikota Caroll Kunjungi Keluarga Serahkan Bantuan

23 November 2022 - 22:32 WITA

Hadiri Closing Ceremony Porprov XI, Walikota Apresiasi Capaian Atlit Kota Tomohon

21 November 2022 - 23:31 WITA

Walkot Caroll Hadiri Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Kabupaten Minut ke-19

21 November 2022 - 22:24 WITA

Walikota Caroll Ungkap Komitmen Permudah Izin di Tomohon

21 November 2022 - 21:53 WITA

Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi “Pembumian Pancasila” Tahun 2022

21 November 2022 - 19:38 WITA

Walikota Caroll: Tomohon Miliki Potensi Sumber Daya Alam Melimpah

21 November 2022 - 18:49 WITA

Trending di Tomohon