Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Daerah · 8 Jun 2022 17:40 WITA ·

Pemkab Merangin Akan Miliki Bandara Perintis


 Pemkab Merangin Akan Miliki Bandara Perintis Perbesar

Merangin, inforakyatNews.com – Merangin akan memiliki Bandara Udara Perintis, yang rencananya akan dibangun di kawasan Desa Langling atau di sekitar kawasan jalur dua depan Kodim 0420 Sarko.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, usai melakukan loby dan pembahasan Momerandum of Understanding (MoU), dengan Ketua Yayasan Sekolah Aviasi Indonesia (IAS) H Zulkiflie Abbas di Gedung Granadi Lt 3 Jakarta Selatan, Selasa (07/6).

‘’Sebelum kita punya Bandara Udara Perintis, terlebih dahulu kita siapkan para tenaga-tenaga akhlinya, dari putra dan putri Kabupaten Merangin sendiri,’’ujar Bupati dibenarkan Kadis Pendidikan Merangin Nasution dan Kadis Perhubungan Syafrani.

Jadi nanti jelas bupati, akan ada anak-anak dari Kabupaten Merangin yang sekolah di IAS, sehingga Kabupaten Merangin akan memiliki tenaga Air Traffic Control (ATC) dan Aerodrome Flight Information Service (AFIS).

Setelah anak-anak tersebut menyelesaikan pendidikannya di IAS lanjut bupati, mereka sudah bisa langsung dikerjakan di Bandara-bandara Perintis yang ada di Indonesia, termasuk di Bandara Udara Perintis Kabupaten Merangin nantinya.

Untuk itu bupati mengharapkan kapada putra dan putri Merangin yang berminat bekerja di bandara udara, baik itu yang lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas, maupun yang sudah sarjana, bisa mendaftarkan diri di IAS. (Eff) .

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Mashuri Tutup LT-III Regu Penggalang Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin

11 November 2022 - 12:39 WITA

Merangin Peringati Hari Pahlawan 2022

11 November 2022 - 12:33 WITA

Longsor, Wabup Langsung Turun Sampai Jalan Kembali Normal

11 November 2022 - 12:29 WITA

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan

11 November 2022 - 12:25 WITA

MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi Dibuka, Diikuti 1.234 Kafilah

1 November 2022 - 08:47 WITA

Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut

23 Oktober 2022 - 10:52 WITA

Trending di Daerah