Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Daerah · 8 Jun 2022 17:32 WITA ·

Pemkab Manggarai Pastikan Pekerjaan Sejumlah Proyek Mulai Bulan Depan


 Kepala Dinas PU Manggarai, Lambert Paput || foto: IRNews/Adi Perbesar

Kepala Dinas PU Manggarai, Lambert Paput || foto: IRNews/Adi

Manggarai, Inforakyatnews.com – Pemerintah Kabupaten Manggarai, NTT, melalui Dinas Pekerjaan Umum, memastikan pekerjaan sejumlah proyek di daerah ini direalisasikan di bulan Juli 2022.

Kepala Dinas PU Manggarai Lambert Paput, kepada media ini, Rabu (8/6/22) mengatakan ada sejumlah item pekerjaan yang dilaksanakan nanti seperti pembangunan drainase, irigasi, air minum, jembatan dan jalan raya. Dari semua item pekerjaan tersebut, anggaran terbesar dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan.

“Tahap perencaan sudah selesai. Saat ini kami masih menunggu pemaparan hasil perencanaan dari konsultan. Setelah itu baru masuk pada tahap pelelangan yang memakan waktu selama 21 hari. Realisasi proyek dipastikan bulan Juli 2022,” jelas Lambert.

Menurut Lambert, proyek-proyek yang dikerjakan bulan Juli tersebut, lebih khusus jalan raya tersebar di seluruh wilayah manggarai.

Untuk anggaran, Lambert mengaku diambil dari sejumlah pos anggaran yakni APBD II, DAK dan dari dana pinjaman daerah. Khusus untuk proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), saat ini sudah masuk pada tahap pelelangan.

“Kalau dana dari pinjaman daerah, kami alokasikan anggaran sebesar Rp 93 miliar. Dana sejumlah itu dimanfaatkan untuk pembangunan jalan dan jembatan. Prioritas pembangunan yang pasti untuk menjawab kebutuhan masyarakat,” katanya. (Adi)

Artikel ini telah dibaca 250 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Bupati: Pasang Anti Cekcok Anti Ceplok

5 Februari 2023 - 09:54 WITA

Bupati Dampingi Gubernur Subuh Berjamaah di Masjid Raya

29 Januari 2023 - 06:00 WITA

Modus Berdoa, Pria Asal Kedutul Ini Curi Tas Mahasiswa Kapela Adorasi

12 Januari 2023 - 22:30 WITA

Gegara Sampah, Warga Pitak Dipukul Hingga Tewas

9 Januari 2023 - 16:16 WITA

Gubernur Al Haris Tegaskan Soal Kinerja Para Kades dalam Membangun Desa

6 Januari 2023 - 09:25 WITA

Bahas Ranperda Provinsi Jambi, Al Haris Sebut Guna Perkuat Tata Kelola Pemerintah

6 Januari 2023 - 09:13 WITA

Trending di Daerah