Menu

Mode Gelap
KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler GMNI Cabang Manggarai Demo Tolak Kenaikkan Harga BBM Kata BMKG Soal Cuaca Tak Menentu Saat ini Pemda Manggarai Himbau Masyarakat Waspada Wabah PMK

Minahasa Selatan · 4 Jul 2022 19:25 WITA ·

Pemkab Launching Pemilihan Hukum Tua Serentak


 Pemkab Launching Pemilihan Hukum Tua Serentak Perbesar

AMURANG, inforakyatnews.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) launching pemilihan hukumtua serentak tahun 2022. Pilhut kali ini akan diikuti oleh 42 desa.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) menyebutkan, ada 23 tahapan pelaksanaan pilhut dari masa persiapan hingga pemilihan dan membutuhkan waktu 185 hari. “Itu semua didasari pada peraturan perundang-undangan,” ungkapnya, Senin (4/6).


Orang nomor satu di Minsel ini menegaskan, sebagai pemerintah daerah pihaknya telah membentuk perangkat instrumental pelaksanaan tahapan pilhut tersebut. “Kami telah membentuk panitia daerah, dan panitia kecamatan,” sebutnya.

Lanjut kepala daerah yang dikenal low profile itu, nantinya setelah ini, BPD membentuk panitia pemilihan di tingkat desa. “Jadi akan ada tiga panitia akan bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi, agar supaya pemilihan hukumtua yang nantinya kita rencanakan tanggal 12 Oktober dapat berjalan secara baik dan benar,” ujar bupati.

Selain itu, ia juga berharap, pelaksanaan pilhut akan berjalan kondusif sehingga penegakan demokrasi terjadi pada pemilihan hukumtua di 42 desa yang ada.

Dalam kesempatan tersebut, ia berpesan kepada semua stakeholder terkait, baik panitia daerah, kecamatan dan panitia pemilihan di tingkat desa, untuk bekerja sinergis dan kerja gotong royong. “Tentunya mari kita semua melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Untuk selalu berpegang pada peraturan dan ketentuan perundang-undangan, dan kita saling berkoordinasi berkomunikasi berkolaborasi dengan semua pihak,” pesan bupati, sembari memastikan dengan bekerjasama, maka semua tahapan pelaksanaan pilhut akan berjalan on the track.

“Kalau semua solid bergerak, kalau semua bekerja bersama, saya yakin pemilihan hukumtua akan berjalan secara baik dan kondusif,” kuncinya.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati FDW bersama Wabup PYR dan Forkompinda, di antaranya Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus DN Lumowa, Kapolres Minsel AKBP Bambang Herlyanto, Kasie Pidsua Kejari Minsel Roger Hermanus, Kepala Pengadilan Negeri Amurang, serta Dandramil Amurang melaunching pelaksanaan Pilhut Minsel yang ditandai dengan mengetuk tetengkorent secara bersamaan.(adv/jes)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Bupati Minsel Cup U-17 Sukses, PS LS Juara

7 Agustus 2022 - 12:44 WITA

Pertama di Amurang, Klinik Mata Trinita Mulai Beroperasi

3 Agustus 2022 - 09:13 WITA

Pemkab Minsel Apresiasi Dermawan Peduli Bencana Amurang

24 Juni 2022 - 09:46 WITA

KPID Sulut Warning Pemkab Minsel Salurkan Bantuan STB Tepat Sasaran

21 Juni 2022 - 22:44 WITA

DPRD Minsel Tetapkan Pansus Ranperda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan

21 Juni 2022 - 07:11 WITA

14 Peserta Pra Penas KTNA Dapat Dukungan FDW-PYR

20 Juni 2022 - 19:53 WITA

Trending di Minahasa Selatan