Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Daerah · 23 Feb 2022 00:12 WITA ·

Pemda Siap Mendengar Masukan Soal Penyelesain Masalah Pembangunan di Manggarai


 Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut dalam rapat FKP RKPD Kab Manggarai untuk tahun 2023 Perbesar

Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut dalam rapat FKP RKPD Kab Manggarai untuk tahun 2023

Manggarai, InforakyatNews.Com– Pemerintah Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) siap mendengar dan menghimpun masukan dan memikirkan secara bersama penyelesaian masalah pembangunan di Kabupaten Manggarai.

Demikian sambutan Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut saat membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 Kabupaten Manggarai, di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, Selasa (22/02/22).

Menurut Wabup Heri, FKP merupakan wadah musyawarah bagi pemangku kepentingan di Kabupaten Manggarai untuk menyelaraskan dan menghimpun aspirasi terhadap prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2023 yang menitikberatkan pada aspek teknokratis.

“Makna dari kegiatan ini, pemerintah daerah siap mendengar dan menghimpun masukan dan memikirkan secara bersama penyelesaian masalah pembangunan di Kabupaten Manggarai,” kata Wabup.

Penyelenggaraan FKP rancangan awal RKPD Kabupaten Manggarai tahun 2023,lanjut Wabup, merupakan momen yang sangat strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan daerah.

Karena itu, agar mampu menjawab isu-isu strategis maka harus memiliki komitmen seperti, meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing, mengoptimalkan pertumbuhan ekonomi, pemerataan kesejahteraan, dan pengentasan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan sosial, mengoptimalkan infrastruktur dasar yang berkelanjutan, mengoptimalkan kualitas lingkungan hidup, dan mengoptimalkan kualitas tata kelola pemerintahan.

“Arah kebijakan pembangunan tahun 2023 difokuskan kepada peningkatan mutu SDM dengan dukungan tata kelola pemerintahan yang baik, birokrasi yang professional dan bebas dari KKN. Kiranya pertemuan ini memberikan masukan dan input, supaya rencana kerja pemerintah daerah tahun 2023 sungguh menyentuh apa yang menjadi harapan masyarakat kita, tetapi pembangunan SDM internal kita menjadi pertaruhan kita,” ujar Wabup Heri.

Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut | foto : inforakyatnews/Adi Nambok.

Wabup Heri juga mengatakan, tahun 2023 merupakan tahun kedua bagi Pemkab dalam rangka mengupayakan pencapaian Visi Misi Kabupaten, yakni Manggarai Maju, Adil, dan Berdaya Saing.

Karena itu, penyusunan RKPD Kabupaten Manggarai tahun 2023 harus lebih cermat dan terintegrasi serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai secara tepat.

Wabup juga meminta untuk membangun kerja sama dengan NGO, yang merupakan bagian integral dari pikiran terutama dalam mendukung pelaksanaan pembangun di Manggarai.

“Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh Pemkab Manggarai dan membutuhkan komitmen lintas sektor adalah percepatan pengentasan kemiskinan, masyarakat Manggarai harus memperoleh standar hidup yang layak,” katanya.

Penulis : Adi Nembok

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Entrasol Ajak Warga Ruteng Jalan Sehat dan Senam Aerobik

12 November 2022 - 16:43 WITA

Mashuri Tutup LT-III Regu Penggalang Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin

11 November 2022 - 12:39 WITA

Merangin Peringati Hari Pahlawan 2022

11 November 2022 - 12:33 WITA

Longsor, Wabup Langsung Turun Sampai Jalan Kembali Normal

11 November 2022 - 12:29 WITA

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan

11 November 2022 - 12:25 WITA

Di Manggarai, Anak Bunuh Ibu Kandung

25 Oktober 2022 - 16:35 WITA

Trending di Manggarai