Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Manggarai · 12 Jan 2023 22:30 WITA ·

Modus Berdoa, Pria Asal Kedutul Ini Curi Tas Mahasiswa Kapela Adorasi


 Modus Berdoa, Pria Asal Kedutul Ini Curi Tas Mahasiswa Kapela Adorasi Perbesar

Manggarai, Info Rakyat News.com-Kejahatan tidak mengenal waktu, tempat dan situasi. Di tempat yang dianggap suci sekalipun tidak luput dari tindakan kejahataan.

Seperti yang terjadi 9 November 2022 lalu, seorang mahasiswi asal Lempe, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong atas nama Ermelinda S.Mulia (26), kehilangan 1 unit laptop, 1 flash disk dan 2 unit hand phone yang tersimpan dalam tas. Barang-barang berharga itu dicuri saat korban tengah berdoa di Kapela Adorasi yang terletak di Watu, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatana Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT.

Usut punya usut, pelakunya seorang pria berusia 27 tahun berinisial SDG, asal Kedutul, Kelurahan Watu. SDG telah ditangkap polisi Kamis 12 Januari 2023 kemarin saat hendak belanja di kios di Tenda Kelurahan Poco Mal.

Keterangan SDG kepada polisi, saat itu ia masuk ke Kapela Adorasi dengan maksud untuk berdoa. Ternyata itu hanya modus. SDG punya niat lain yakni mengincar barang bawaan pengunjung yang berkunjung ke Kapela Adorasi.

“Pelaku masuk ke dalam Kapela Adorasi dengan modus untuk pergi berdoa. Saat di dalam Kapela Adorasi, pelaku mengambil tas milik korban Ermelinda yang didalamnya terdapat barang milik korban yaitu 1 unit Laptop merk Acer warna hitam, 1 unit Handphone Redmi 9A warna Biru, 1 buah Flash disk warna Putih, dan 1 unit Handphone Oppo A5s warna merah, setelah berhasi mengambil barang-barang milik korban tersebut,pelaku meninggalkan lokasi kejadian dan pulang kerumahnya,” terang Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa.

Tidak hanya mencuri laptop dan hand phone, SDG juga merupakan pelaku pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter Z milik korban Hendrikus Jeraman (45) yang terjadi 28 Juli 2022 lalu di Kumba Kelurahan Poco Mal.

Sepeda motor yang dicuri itu, digunakan SDG untuk berjalan-jalan ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, digunakan untuk keperluan sehari-sehari, termasuk untuk melancarkan aksinya dalam kasus pencurian di Kapela Adorasi.

“Pelaku menggunakan sepeda motor tersebut ke Labuan Bajo, untuk keperluan sehari hari dan saat mencuri di Kapela Adorasi,” kata Made. (Adi Nembok)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Gegara Sampah, Warga Pitak Dipukul Hingga Tewas

9 Januari 2023 - 16:16 WITA

Pria di Manggarai Meninggal Usai Dikeroyok Sejumlah Orang Tak Dikenal

3 Januari 2023 - 16:23 WITA

Polisi Grebek Judi Sabung Ayam, 2 Pelaku Ditangkap

28 November 2022 - 19:57 WITA

Entrasol Ajak Warga Ruteng Jalan Sehat dan Senam Aerobik

12 November 2022 - 16:43 WITA

Di Manggarai, Anak Bunuh Ibu Kandung

25 Oktober 2022 - 16:35 WITA

Pintu Gerbang Dinas PPO Manggarai Dicuri

25 Oktober 2022 - 06:32 WITA

Trending di Manggarai