Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Manggarai · 18 Apr 2022 22:36 WITA ·

Masih Banyak Warga di Cibal dan Cibal Barat Belum Nikmati Listrik


 Ilustrasi listrik, foto: Pixabay Perbesar

Ilustrasi listrik, foto: Pixabay

Manggarai, InforakyatNews.com– Kebutuhan dasar berupa listrik belum sepenuhnya dinikmati warga masyarakat di Kecamatan Cibal dan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai, NTT. Setidaknya ada 1000 rumah tangga di dua kecamatan ini belum menikmati penerangan dari PLN.

Hal ini disampaikan Kepala Desa (Kades) Golo Eduardus Hanu, mewakili seluruh Kades di dua kecamatan itu saat berdialog dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Pastoran Paroki Rii, Senin (18/4/22).

Gubernur Laiskodat berkunjung ke Kecamatan Cibal dalam rangka meninjau pembangunan jalan Perak-Mese. Dalam kunjungan kerja itu juga, Gubernur menggelar pertemuan dengan seluruh Kades di Kecamatan Cibal dan Kecamatan Cibal Barat.

Menurut Eduardus Hanu, lisrik belum sepenuhnya menjangkau semua desa dan dusun di dua kecamatan tersebut. Di Kecamatan Cibal misalnya, masih ada sejumlah wilayah dusun belum menikmati penerangan listrik.

“Benar ada program listrik masuk desa, tetapi program itu belum jangkau semua dusun,”kata Eduardus.

Begitupun dengan wilayah Kecamatan Cibal Barat, masih ada sejumlah dusun di Desa Wae Codi, Desa Golo Woi, Desa Latung, Desa Wae Renca dan Desa Lenda belum menikmati listrik

Kades Eduardus mengharapkan Gubernur Laiskodat bisa memenuhi kebutuhan dasar masyarakat tersebut, sebab kebijakan soal listik merupakan kewenangan pemerintah provinsi.

Menanggapi itu, Gubernur Laiskodat meminta data lengkap agar bisa dikomunikasi dengan pihak PLN

“Datanya harus lengkap supaya bisa dibicarakan dengan PLN. Soal data riil di lapangan tetap ada koordinasi dengan pemerintah kabupaten,” kata politisi Nasdem ini. (Adi Nembok)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Polisi Grebek Judi Sabung Ayam, 2 Pelaku Ditangkap

28 November 2022 - 19:57 WITA

Entrasol Ajak Warga Ruteng Jalan Sehat dan Senam Aerobik

12 November 2022 - 16:43 WITA

Di Manggarai, Anak Bunuh Ibu Kandung

25 Oktober 2022 - 16:35 WITA

Pintu Gerbang Dinas PPO Manggarai Dicuri

25 Oktober 2022 - 06:32 WITA

Kedelai Varietas Anjosmoro Mulai Dikembangkan di Cibal Barat

23 Oktober 2022 - 09:59 WITA

4 Hari Operasi Zebra, Ini Pelanggaran Lalu Lintas yang Terbanyak

7 Oktober 2022 - 12:23 WITA

Trending di Manggarai