Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Daerah · 18 Apr 2022 15:32 WITA ·

Kunker Gubernur NTT di Manggarai Disambut Aksi Demo


 Kunker Gubernur NTT di Manggarai Disambut Aksi Demo Perbesar

Manggarai, InforakyatNews.com – Kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat di Kabupaten Manggarai disambut aksi demonstrasi oleh Lembaga Pengkaji Peneliti Demokrasi Masyarakat (LPPDM), Senin (18/4/22).

Aksi yang dimulai sekitar pukul 8.30 wita tersebut dipimpin Ketua LPPDM Marsel Nagus Ahang. Di bawah penjagaan ketat aparat kepolisian, Marsel Ahang membeberkan sejumlah kegagalan Gubernur Laiskodat dalam menjalankan program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS).

TJPS, kata mantan anggota DPRD Manggarai periode 2014-2019 itu, merupakan program yang tidak jelas dan hanya menghabiskan anggaran negara. Pada tahun 2020, TJPS pernah dilakukan di Pulau Timor, NTT dengan pagu sebesar Rp 25 miliar, namun gagal.

“Total anggaran untuk program TJPS dari tahun 2020-2022 sebesar Rp 100 miliar. Program ini merupakan kerjasama antata Pemprov NTT dengan Bank NTT. Program ini tidak jelas dan hanya mengorbankan masyarakat kecil,” tegas Marsel dalam orasi yang dikemas dalam aksi damai tersebut.

Menurut Marsel, dalam program TJPS masyarakat tidak diberikan modal usaha, tetapi hanya menerima bantuan bibit jagung dan obat-obatan. Celakanya, utang-utang daerah dari program ini dibebankan kepada masyarakat untuk melunasinya.

Atas gagalnya program TJPS, Marsel mendesak KPK dan seluruh lembaga penegak hukum untuk memeriksa Gubernur NTT dan lembaga-lembaga terkait lainya, sebab ada dugaan penyelewengan anggaran negara dalam program tersebut.

Kunker Gubernur Laiskodat di Manggarai merupakan bagian dari agenda Kunker gubernur di seluruh kabupaten sedaratan flores.

Di manggarai ada beberapa agenda penting orang nomor satu di NTT itu seperti, peninjauan pasar digital di Pasar Inpres Ruteng, Peninjauan jalan Perak-Bea Mese di Kecamatan Cibal, Peninjauan Perkebunan Sayur berupa Greenhouse di Desa Poco Likang, Peninjauan showroom Dekranasda, Peninjauan takjil di pelataran Masjid Baiturahman Ruteng, Peninjauan Cafe Kopi Mane, Pertemuan dan Penanaman bibit bambu aur secara simbolik bersama Bupati dan KPH di Desa GoloWorok, Penanaman perdana jagung dalam program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) di Desa Nao Kecamatan Satar Mese. (Adi Nembok)

Artikel ini telah dibaca 453 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Bupati: Pasang Anti Cekcok Anti Ceplok

5 Februari 2023 - 09:54 WITA

Bupati Dampingi Gubernur Subuh Berjamaah di Masjid Raya

29 Januari 2023 - 06:00 WITA

Modus Berdoa, Pria Asal Kedutul Ini Curi Tas Mahasiswa Kapela Adorasi

12 Januari 2023 - 22:30 WITA

Gegara Sampah, Warga Pitak Dipukul Hingga Tewas

9 Januari 2023 - 16:16 WITA

Gubernur Al Haris Tegaskan Soal Kinerja Para Kades dalam Membangun Desa

6 Januari 2023 - 09:25 WITA

Bahas Ranperda Provinsi Jambi, Al Haris Sebut Guna Perkuat Tata Kelola Pemerintah

6 Januari 2023 - 09:13 WITA

Trending di Daerah