Menu

Mode Gelap
KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler GMNI Cabang Manggarai Demo Tolak Kenaikkan Harga BBM Kata BMKG Soal Cuaca Tak Menentu Saat ini Pemda Manggarai Himbau Masyarakat Waspada Wabah PMK

Minahasa Selatan · 21 Jun 2022 22:44 WITA ·

KPID Sulut Warning Pemkab Minsel Salurkan Bantuan STB Tepat Sasaran


 KPID Sulut Warning Pemkab Minsel Salurkan Bantuan STB Tepat Sasaran Perbesar

 

MINSEL, inforakyatNews.com – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Utara (KPID Sulut) warning Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), untuk menyalurkan bantuan Set Top Box (STB) dengan tepat sasaran. Hal itu disampaikan oleh Koordinator Bidang Kelembagaan, Pengasihan Amisan SIP, saat melaksanakan kunjungan di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Minsel, Selasa (21/6).

Kunjungan dari tim KPID Sulut diterima langsung oleh, Sekretaris Diskominfo Minsel Xaverius Tumbuan SH, dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Alvi J Ulaan ST.

Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 978/3406/SJ terkait Permintaan Data Rumah Tangga Miskin yang Berhak Menerima Bantuan Set Top Box (STB).

“Adapun tujuan kami adalah untuk berkoordinasi terkait program nasional Analog Switch Off (ASO) Tahun 2022, terutama terkait bantuan pemerintah pendistribusian STB ya yang diharapkan ini tepat sasaran,” ujar Amisan.

Amisan melanjutkan, pihaknya memberi masukan kepada Pemkab Minsel, untuk sekiranya benar-benar memastikan data penerima bantuan, dengan melakukan verifikasi. “Semisal apakah TV penerima ini sudah digital atau masih analog. Karena kalau sudah digital STB tidak akan berfungsi. Dan juga memastikan penerima bantuan bukan di daerah yang blankspot, sehingga STB yang disalurkan dapat bermanfaat,” jelasnya.

Adapun pihak Diskominfo, menyampaikan kendala yang ditemui adalah, pihaknya belum memiliki data penerima dan syarat-syarat menerima bantuan STB. “Saat ini kami belum edaran terkait siapa saja menerima bantuan, dari keluarga siapa saja, dan syarat-syarat penerima bantuan,” ungkap Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Alvi J Ulaan ST.

Namun, pihaknya memastikan agar segera menindaklanjuti hal tersebut. Dan akan berkoodinasi dengan pihak terkait, agar secepatnya bisa mendapatkan data penerima data bantuan STB.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Komisioner Bidang Kelembagaan Meilany Rauw SE dan Merlyn Watulangkow, SH yang didampingi oleh tiga staff KPID Sulut.(jes)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Bupati Minsel Cup U-17 Sukses, PS LS Juara

7 Agustus 2022 - 12:44 WITA

Pertama di Amurang, Klinik Mata Trinita Mulai Beroperasi

3 Agustus 2022 - 09:13 WITA

Pemkab Launching Pemilihan Hukum Tua Serentak

4 Juli 2022 - 19:25 WITA

Pemkab Minsel Apresiasi Dermawan Peduli Bencana Amurang

24 Juni 2022 - 09:46 WITA

DPRD Minsel Tetapkan Pansus Ranperda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan

21 Juni 2022 - 07:11 WITA

14 Peserta Pra Penas KTNA Dapat Dukungan FDW-PYR

20 Juni 2022 - 19:53 WITA

Trending di Minahasa Selatan